Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Model Samsung OLED TV Hadir di Indonesia

Samsung OLED TV_1a
Samsung OLED TV. (Sumber: Liputan6.com)

Unbox.id – TV OLED Samsung lahir untuk melengkapi lini TV kelas atas Samsung. Dengan teknologi Quantum Dot dan AI Upscaling, TV ini diklaim mampu menampilkan gambar jernih dengan warna akurat, dikonfirmasi Pantone. TV OLED Samsung menawarkan pengalaman pengguna yang luar biasa berkat banyaknya fitur canggih yang ditawarkannya. Ubay Bayanudin, Head of AV Products Samsung Electronic Indonesia, mengatakan: “Samsung OLED TV merupakan TV premium Samsung karena menawarkan kualitas yang sangat baik, kualitas suara yang jernih serta fitur dan desain yang paling menarik”. awak kapal. Tak hanya mengoptimalkan gambar, kualitas suara jernih, dan desain cantik, TV OLED Samsung ini juga melengkapi tampilan interior rumah.

Full RGB OLED

Smart TV ini juga dapat dengan mudah dihubungkan ke berbagai perangkat Smart Home sehingga dapat menjadi alternatif pilihan konsumen karena dilengkapi dengan banyak fitur berbeda.

TV OLED Samsung dilengkapi dengan fungsionalitas layar OLED RGB penuh yang telah dikonfirmasi oleh Pantone. TV ini mampu menampilkan warna hitam pekat dan putih bersih. Selain itu, miliaran variasi warna juga dapat diciptakan pada tingkat kecerahan layar apa pun.

TV OLED ini juga ditenagai oleh 4K Neural Quantum Processor yang dilengkapi prosesor dengan teknologi AI. Teknologi ini didukung 20 jaringan netral yang secara otomatis mengatur kecerahan dan kontras.

Fitur TV Samsung ini selanjutnya adalah Multi View. Dengan fitur ini, pengguna bisa melihat lebih dari dua konten dalam satu layar. Ini bisa berupa konten dari TV ke ponsel atau konten lain di layar terpisah.

Dengan cara ini, pengguna dapat berkumpul kembali dengan keluarga dan teman meskipun mereka menonton konten yang berbeda. Menariknya, terdapat perbedaan antara fungsi Multi View dulu dan sekarang. Jika dulu fitur ini hanya bisa menampilkan dua gambar dengan satu suara, kini Multi View bisa menampilkan dua gambar dan dua suara berbeda.

“Melalui teknologi ini memungkinkan konsumen lebih leluasa dan kreatif dalam memanfaatkan program yang ada,” kata Ubay. Itu tergantung pada situasi saat itu.”

Fitur Audio Menambah Kejernihan Suara Samsung OLED TV

Samsung OLED TV_2b

Samsung OLED TV. (Sumber: Trendtech.id)

Soal fitur audio, TV OLED Samsung dilengkapi dengan teknologi nirkabel Dolby Atmos. Dengan fitur ini, pengguna tidak memerlukan kabel untuk menyambung ke TV.

TV ini juga dilengkapi dengan speaker omnidireksional yang mampu mendengarkan suara tidak hanya dari kedua sisi, namun juga dari atas, bawah, depan, dan belakang. Dipadukan dengan teknologi Dolby Atmost, TV ini akan menghasilkan suara yang sangat jernih.

Dengan fungsi Object Tracking Sound+ (OTS+), AI motion tracking akan mendeteksi suara pergerakan di layar dan suara tersebut akan melacak objek di layar. Dikombinasikan dengan fungsi Q-Symphony 3.0, suara yang dihasilkan TV OLED Samsung akan semakin berkualitas. Samsung juga memberi pengguna pilihan untuk menghubungkan TV ke soundbar untuk menghasilkan suara yang imersif.

Baca juga: Fitur Unik Samsung Galaxy Z Flip5 Dan Galaxy Z Fold5

Dukung Serunya Bermain Game, Samsung OLED TV Hadirkan Fitur Ini

Saat ini televisi tidak hanya digunakan untuk menayangkan acara-acara menarik saja. Ada banyak game yang bisa kita mainkan bersama di layar TV besar. Ubay Bayanudin mengatakan: “TV OLED merupakan produk yang cocok untuk gaming. Oleh karena itu TV ini dapat menampilkan variabel reset hingga 144 Hz.”

Dilengkapi dengan 4 port HDMI 2.1++, TV OLED Samsung memudahkan pengguna dalam pengoperasiannya tanpa harus mengganti soket. Ini akan membuat koneksi ke konsol game yang berbeda menjadi lebih mudah.

Selain itu, terdapat fitur Game Bar 3.0 yang sangat cocok untuk para gamer karena semua fitur game dapat dilihat di sana. Dengan Minimap Zoom, pemain juga dapat melihat suatu titik dan memperbesarnya.

TV OLED besutan Samsung tak hanya menawarkan layar lebar untuk gaming, namun juga berbagai fitur gaming yang mampu menambah keseruan bermain game.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id  –  Hari Raya Idul Fitri kerap menjadi momen kumpul keluarga sekaligus menjalin silaturahmi dengan teman dan kerabat. Di momen-momen kumpul keluarga ini...

Handphone & Tablet

Unbox.id – Menjelang CES 2023, Samsung telah meluncurkan lini terbaru TV Neo QLED, MICRO LED, dan Samsung OLED yang berfokus pada peningkatan konektivitas dan...

Panasonic

 Unbox.id – Jaman semakin berkembang, semua pilar elektronik rumah tangga di rumah semakin canggih dan modern. Tidak terkecuali televisi yang terus menawarkan pengalaman baru...

Hardware

Unbox.id – Samsung QD OLED kembali hadir dengan model Ultrawide dan jadi paling sultan daripada monitor lainnya. Bahkan Samsung klaim model ini bakalan lebih...