Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Dimensity 700 5G Bikin Samsung A14 5G Naik Kelas!

Dimensity

Unbox.id – Dimensity 700 5G sepertinya cocok sekali dengan model entry-level dari Samsung tersebut. Pasalnya, chipset satu ini memang khusus untuk pasar menengah ke bawah. Alias, spek chip seperti ini rasanya masih mumpuni. Meskipun kesannya sangat pasaran banget dan tidak seeksklusif Snapdragon bahkan Exynos.

Memang, harganya sendiri untuk A 14 sendiri terbilang murah bahkan kabarnya paling murah daripada model luar negeri. Kebanyakan model selain dari Indonesia itu hanya tersedia pilihan 4 GB untuk RAM dan 64 GB untuk penyimpanannya.

Dimensity 700

Fitness at home, smartphone app for online training indoor with dumbbell weights and mat on floor. Set of workout inventory. Body care, healthy lifestyle, self-care, distance exercising, sport concept

Sedangkan varian yang mirip dengan yang ada di Indonesia sendiri tetap sama baik dari RAM maupun penyimpanannya. Memang perbedaannya cuma pada chipset saja. Namun, yang membedakan dari generasi sebelumnya adalah kemampuan dari Dimensity 700 5G tersebut lebih baik dari A13 5G.

Seberapa baik dan seberapa kuat kemampuan Dimensity 700 5G tersebut? Mungkinkah ada peningkatan besar dari model sebelumnya? Ini Jawaban Samsung Indonesia soal pergantian chipset tersebut.

Mediatek Dimensity 700 Tawarkan lompatan besar

Dimensity

Tentu saja Mediatek terkenal dengan chip murah meriah dan terjangkau. Sekarang dia keluarkan lagi 700 5G paling terjangkau dari segi harga. Memang, harganya sendiri untuk smartphone dengan chipset seperti ini hanya Rp3 jutaan saja.

“Karena potensi dan pasar yang berbeda, maka kami memilih Dimensity 700 5G sendiri. Selain itu Dimensity berikan perubahan dengan peningkatan lebih besar daripada Exynos yang kami pakai pada model A13 5G sebelumnya.” papar Ilham Indrawan MX Product Marketing Senior Manager SEIN.

Memang, produk ini punya lompatan jauh daripada A13 5G kemarin. Sedangkan A13 5G kemarin hanya gunakan Exynos 850. Secara spesifikasi memang terlihat jauh sekali dari MediaTek Dimensity sendiri. Bak bumi dan langit kalo tidak salah.

Sedangkan Dimensity 700 sendiri sudah lebih baik dan dukungan RAM Plus ini membuat smartphone ini jadi lebih bertenaga lagi. bahkan sudah mendukung layar FHD dengan bentang ukuran 6.6 inch. Memang, secara harga sendiri sudah melewati harga psikologi smartphone 2 jutaan. Namun, buat ukuran smartphone 5G ini sudah termurah lho.

Mungkin dari kalian masih berpikir punya smartphone 5G murah (Meskipun agak mepet). Jadi pilihan tepat bukan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Samsung

Unbox.id – Samsung Galaxy A14 5G merupakan model smartphone 5G paling murah dan terjangkau. Setidaknya harga yang mereka pasarkan kali ini beneran under Rp2...

Hardware

Last updated on 13 Januari, 2023 Jakarta, Unbox.id  – Menjelang perhelatan Consumer Technology Association (CES) 2023 yang diadakan di Las Vegas, Amerika Serikat, MediaTek...

Software

Unbox.id – Pada saat seperti sekarang ini, sebuah kecanggihan di dalam spesifikasinya tersendiri telah hadir dan juga cocok untuk bisa memenuhi kebutuhan keseharian dari...

Vivo

Last updated on 18 November, 2022 Unbox.id – Membuat konten sudah jadi bagian keseharian kita saat ini. Oleh karena itu, kamera pada smartphone pun...