Raptor 27, Monitor Gaming Pertama RAZER

Unbox.id – Tahun ini di CES 2019, Razer mengumumkan masuknya mereka ke dalam kategori produk baru: monitor gaming . Raptor 27 adalah upaya pertama Razer di monitor gaming, dirancang dan diproduksi dari bawah ke atas oleh Razer.

Layar 27 inci ini diperas menjadi bingkai “edge to edge” dengan bezel 2,3mm di setiap sisinya. Dudukan dan alasnya terbuat dari aluminium dengan matte-black finish agar sesuai dengan gaya Razer Blade dan laptop Razer Blade Stealth terbaru. Sementara itu, pelat belakang monitor memadukan bahan kain dengan logam yang disebut Razer sebagai “touch of elegance.”

Terlepas dari betapa mengagumkannya sensasi gaming di 4K, 1440p telah menjadi opsi resolusi tinggi bagi gamer yang mencari frame rate yang lebih tinggi, dan itulah yang bisa anda dapatkan di sini. Raptor 27 menggunakan layar IPS dengan resolusi layar 2.560 x 1.440 dan sudut pandang hingga 178 derajat. Bersamaan dengan itu adalah refresh rate 144Hz untuk memastikan anda melihat gameplay yang lancar ketika melewati FPS yang lebih dari 100. Meskipun monitor tidak menyertakan dukungan untuk teknologi sinkronisasi adaptif Nvidia G-Sync, Raptor 27 mencakup dukungan untuk AMD FreeSync.

Razer mengatakan monitor akan menampilkan 95 DCI-P3 gamut wide color untuk warna-warna cerah, didukung oleh kompatibilitas HDR dan kecerahan maksimal 420 nits.

 

SPESIFIKASI

Ukuran layar: 27 inci

Resolusi: 2.560 x 1.440

Jenis panel: IPS

Refresh rate: 144Hz

Tingkat respons: 4 ms dengan overdrive, 1 ms dengan motion blur, tipikal 7ms

Konektivitas: HDMI 2.0, DisplayPort, USB-C, 2 x USB-A

Berat: 25,4 pound

Untuk dudukan memiliki ketinggian dan kemiringan yang disesuaikan, memungkinkan akses yang lebih mudah ke port. Berbicara tentang port, Raptor 27 mencakup berbagai opsi konektivitas, termasuk HDMI, DisplayPort, USB-C, dan dua port USB-A. Port USB-C memungkinkan pengaliran daya, meskipun Razer menunjukkan bahwa ini hanya akan memungkinkan “perangkat dengan watt lebih rendah untuk diisi daya saat terhubung ke monitor.”

Razer Raptor 27 base dilengkapi dengan strip LED bertenaga Chroma yang dapat dikustomisasi dan dikendalikan melalui Synapse 3 milik Razer.

CEO Razer Min-Liang Tan menyebut potensi yang belum dimanfaatkan dalam monitor gaming yang dibuat khusus oleh Razer dalam siaran pers. “Razer telah bekerja bersama mitranya untuk membawa pengalaman Razer ke monitor, tetapi potensi penuh tidak pernah sepenuhnya terwujud. Kami telah memutuskan untuk menangani ruang ini sendiri dan sangat bersemangat untuk memperluas kehadiran kami untuk menyertakan tampilan desktop. ”

Razer telah bermitra dengan Lenovo untuk membuat dekstop tower dan monitor bermerek Razer, seperti Lenovo Y27g curve gaming monitor “Razer Edition”, tetapi seperti yang ditunjukkan Tan, mereka tidak pernah merasa seperti produk Razer sejati.

Razer menyebut monitor ini sebagai ” desain model fase awal,” dengan unit aktual yang direncanakan akan dikirim akhir tahun ini. jika saja ini akhirnya berhasil, Razer Raptor 27 ini dibanderol seharga $ 700 dan awalnya akan tersedia di Amerika Serikat dan Kanada melalui Razer Store online.

Baca juga – RAZER BLADE Mungkin Dilengkapi Dengan Layar OLED Dan Refresh Rate 240 Hz

Tinggalkan Balasan