Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

ROBLOX Nyala Setelah 3 Hari Down, Ini Masalahnya

Roblox Games

Jakarta, Unbox.id – Setelah pemadaman yang dimulai Kamis malam, Roblox akhirnya kembali online pada Minggu malam.

Perusahaan mengatakan dalam sebuah tweet sekitar pukul 16:00 waktu setempat pada hari Minggu, bahwa “Secara bertahap membawa kembali online.”

Seorang juru bicara perusahaan mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikirim melalui email ke The Verge.

Dalam email itu disebutkan bahwa pemadaman melibatkan pertumbuhan jumlah server di pusat data mereka, dan bukan karena puncak lalu lintas eksternal atau pengalaman tertentu.

Memantabkan pernyataan itu, CEO Roblox David Baszucki menulis dalam sebuah posting blog.

Ia mengungkapkan bahwa perusahaan akan “mempublikasikan post-mortem segera,” dan mengambil langkah-langkah untuk mencoba menghindari masalah yang menyebabkan pemadaman di masa depan.

Lebih lanjut Baszucki menulis, Sepengetahuan kami, tidak ada kehilangan data kegigihan pemain, dan pengalaman Roblox Anda sekarang harus sepenuhnya kembali normal.

Ia mengucapkan terima kasih atas kesabaran dan dukungan para pemain, pengembang, dan mitra perusahaan selama ini.

Baca juga : Email Far Cry 6 Marahi Pemain Yang Berhenti Bermain?

Masalah

Sebelum pemadaman, masalah pada Roblox sudah dimulai pada 28 Oktober sekitar pukul 19:00 waktu setempat.

Platform itu pertama kali melaporkan mengalami masalah, dan mengatakan “bekerja keras untuk mengembalikan semuanya menjadi normal.”

Beberapa berspekulasi bahwa pemadaman itu disebabkan oleh promosi silang dengan Chipotle yang ditayangkan sekitar setengah jam sebelum masalah dimulai.

Namun perusahaan mengatakan pemadaman itu tidak terkait dengan pengalaman atau kemitraan khusus apa pun di platform.

Merilis The Verge, Roblox mengonfirmasi pada Sabtu malam bahwa pemadaman itu bukan akibat dari “gangguan eksternal.” Namun mereka telah mengidentifikasi “penyebab internal yang mendasarinya.”

Menyusuli klarifikasi itu, pada hari Minggu perusahaan mengatakan dalam sebuah tweet bahwa mereka telah mengidentifikasi akar penyebab masalah dan solusi, tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Baca juga : “Death’s Door” Hadir Di Konsol Sony Dan Nintendo

Offline Lama

Roblox Games

Roblox Games

Perisitwa offline-nya Roblox kali ini adalah pemadaman yang sangat lama untuk platform pembuatan game yang sangat populer dengan lebih dari 40 juta pengguna setiap hari.

Tentu saja dalam prosesnya mereka memberikan beberapa pembaruan, bahkan hampir 24 jam.

Pembaruan yang diberikan bisa saja pembaruan halaman status pada satu titik.

Namun itu pun kemungkinan dibuat untuk akhir pekan yang panjang bagi orang tua; mengingat lebih dari 50 persen pemain Roblox berusia di bawah 13 tahun. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Jakarta, Unbox.id – Tetap produktif memang tak selalu mudah, terutama ketika Anda memiliki banyak tugas. Dalam situasi seperti ini, yang terbaik adalah menggunakan aplikasi...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Banyak orang sudah merasakan bagaimana pengalaman membuat desain grafis dengan mudah menggunakan aplikasi Canva. Aplikasi tersebut menjadi pilihan yang sempurna, mengingat...

Social Media

Unbox.id – Mentransfer obrolan WhatsApp atau WA dari ponsel lama ke ponsel baru lebih mudah. Pasalnya, WhatsApp diketahui menyiapkan fitur transfer chat tanpa Anda...

Operator

Unbox.id – Pendiri Apple Steve Jobs meninggal dunia 11 tahun yang lalu. Menurut Anda apa yang akan terjadi jika Steve Jobs “hidup” lagi? Dan...