Connect with us

Hi, what are you looking for?

Meizu

Meizu Pro 7 Jadi Smartphone Pertama Gunakan MediaTek Helio X30

Meizu Pro 7

Meizu sedang dalam jalur untuk meluncurkan flagship terbaru Meizu Pro 7. Ponsel ini akan jadi yang pertama menggunakan chipset Helio X30.

Meizu dikabarkan tengah dalam rencana meluncurkan ponsel terbarunya Meizu Pro 7. Desas-desus yang beredar bahwa ponsel ini akan melenggang pada 26 Juli mendatang, meski pihak Meizu belum mengkonfirmasi rumor tersebut.

Bukan hanya kabar kehadirannya yang dinantikan, namun yang cukup menyita perhatian dari ponsel satu ini adalah dibenamkannya chipset MediaTek Helio X30. Ini bakal menjadi debut chipset baru garapan MediaTek tersebut.

Berbicara mengenai MediaTek Helio X30, chipset ini dibangun dengan arsitektur 10nm yang mirip dengan chipset buatan Qualcomm, Snapdragon 835.

“Helio X30 dibangun dengan arsitektur 10nm yang mirip dengan chipset buatan Qualcomm, Snapdragon 835.”

Helio X30 yang memiliki kode MT6799 adalah prosesor deca-core yang terdiri dari dua core Cortex-A37 dengan clock 2.5 GHz, empat cortex-A53s 2,2 GHz dan empat A35 berkecepatan 1,9 GHz. Sedangkan untuk GPU nya MediaTek mempercayakan pada PowerVR 7XTP-MT4 dengan clock 800 MHz.

Kemampuan lainnya, chipset ini telah support tampilan 4K, RAM dengan besar hingga 8 GB. Jaringannya sudah mendukung carrier 3X, LTE cat-10 dan Imagiq 2.0.

Ketika Meizu Pro 7 nantinya telah resmi dihadirkan, sepertinya akan banyak perbandingan kemampuan chipsetnya dengan ponsel lain yang menggunakan Snapdragon 835. Ponsel flagship ini sendiri kabarnya akan mengusung layar 5,2 inci Full HD, dual kamera depan, dan teknologi mCharge khas Meizu.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Tech Industry

Last updated on 29 Juli, 2022 Unbox.id – Hadirnya suatu produk teknologi yang digunakan oleh masyarakat setiap harinya ini pastinya tidak terlepas dari perangkat...

Hardware

Last updated on 30 Mei, 2022 Jakarta, Unbox.id  – Baru-baru ini, MediaTek mengumumkan peluncuran solusi platform yaitu Wi-Fi 7 Filogic 880 dan Filogic 380...

Hardware

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, MediaTek meluncurkan platform Genio baru untuk perangkat AIoT dan memperkenalkan cip pertama dalam keluarga Genio, Genio 1200 yang didesain...

Software

Jakarta, Unbox.id – Pada kesempatan yang lalu, riset untuk mengukur perkembangan chipset smartphone di tahun 2021 melaporkan bahwa MediaTek menjadi urutan teratas. Di mana...