Connect with us

Hi, what are you looking for?

Meizu

Meizu Pro 7 Jadi Smartphone Pertama Gunakan MediaTek Helio X30

Meizu Pro 7

Meizu sedang dalam jalur untuk meluncurkan flagship terbaru Meizu Pro 7. Ponsel ini akan jadi yang pertama menggunakan chipset Helio X30.

Meizu dikabarkan tengah dalam rencana meluncurkan ponsel terbarunya Meizu Pro 7. Desas-desus yang beredar bahwa ponsel ini akan melenggang pada 26 Juli mendatang, meski pihak Meizu belum mengkonfirmasi rumor tersebut.

Bukan hanya kabar kehadirannya yang dinantikan, namun yang cukup menyita perhatian dari ponsel satu ini adalah dibenamkannya chipset MediaTek Helio X30. Ini bakal menjadi debut chipset baru garapan MediaTek tersebut.

Berbicara mengenai MediaTek Helio X30, chipset ini dibangun dengan arsitektur 10nm yang mirip dengan chipset buatan Qualcomm, Snapdragon 835.

“Helio X30 dibangun dengan arsitektur 10nm yang mirip dengan chipset buatan Qualcomm, Snapdragon 835.”

Helio X30 yang memiliki kode MT6799 adalah prosesor deca-core yang terdiri dari dua core Cortex-A37 dengan clock 2.5 GHz, empat cortex-A53s 2,2 GHz dan empat A35 berkecepatan 1,9 GHz. Sedangkan untuk GPU nya MediaTek mempercayakan pada PowerVR 7XTP-MT4 dengan clock 800 MHz.

Kemampuan lainnya, chipset ini telah support tampilan 4K, RAM dengan besar hingga 8 GB. Jaringannya sudah mendukung carrier 3X, LTE cat-10 dan Imagiq 2.0.

Ketika Meizu Pro 7 nantinya telah resmi dihadirkan, sepertinya akan banyak perbandingan kemampuan chipsetnya dengan ponsel lain yang menggunakan Snapdragon 835. Ponsel flagship ini sendiri kabarnya akan mengusung layar 5,2 inci Full HD, dual kamera depan, dan teknologi mCharge khas Meizu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Hardware

Last updated on 15 August, 2021Jakarta, Unbox.id  – Belum lama ini, MediaTek mengumumkan chipset baru Dimensity 920 dan Dimensity 810, seri terbaru keluarga Dimensity...

Unboxing

Last updated on 1 August, 2021Jakarta, Unbox.id  –  Baru-baru ini, MediaTek mengumumkan peluncuran Kompanio 1300T, sebuah SoC yang dirancang untuk memberikan pengalaman luar biasa...

Hardware

Jakarta, Unbox.id  –  Baru-baru ini, MediaTek mengumumkan dua pendatang baru untuk seri Helio G: Helio G96 dan Helio G88. Peluncuran kedua system-on-chip (SoC) ini...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id  –  Chipset Dimensity 900, edisi pendatang terbaru dalam keluarga Dimensity 5G, dibangun di atas node manufaktur berperforma tinggi 6nm, mendukung konektivitas Wi-Fi...