Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

Ingin Durasi Ngecas iPad Kamu Lebih Cepat?

iPad Charging_1a
iPad Charging. (Sumber: CNET)

Last updated on 24 Juni, 2024

Unbox.id -IPad kini menjadi pendamping produktivitas, bukan sekadar iPhone yang diperbesar. Untuk memberikan daya yang cukup, Apple menyertakan adaptor yang cukup cepat untuk mengisi daya lini iPad terbaru. Dikutip 9to5Mac, Apple menawarkan pengisian cepat untuk iPhone, iPad, dan Mac. Apple mengklaim iPhone dan MacBook mampu mengisi baterai hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit. Namun, pihak perusahaan belum merinci berapa lama baterai perangkatnya bisa diisi, meski Apple menyebut iPad juga mendukung pengisian cepat.

baca artikel menarik lainnya tentang : kepala charger yang mfi

Coba Untuk Ikuti Langkah Berikut

iPad Charging_2b

iPad Charging. (Sumber: CPR Cell Phone)

Jka kamu merasa pengisian daya iPad masih lama, kamu bisa ikuti langkah berikut:

  • Gunakan kepala charger dengan daya 30W atau lebih.
  • Kamu bisa menggunakan kepala charger yang tersedia di MacBook kamu. Sebagai informasi, Apple menyediakan kepala charger dengan daya 29, 30, 35, 61, 67, 87, atau 140W untuk lini MacBook.
  • Nyalakan Mode Pesawat (Airplane Mode) dan matikan layar iPad untuk pengisian yang lebih efisien.

Sama seperti iPhone atau Mac, iPad dapat menentukan berapa banyak daya yang dapat diambil dari stopkontak, oleh karena itu pastikan untuk menggunakan adaptor daya yang menawarkan daya lebih besar.

Baca juga: Ini Merk Charger Mfi

Matikan 2 Fitur IOS Ini Agar Baterai iPhone Kamu Makin Awet

Ada dua fitur di iPhone Anda yang sebenarnya dapat menguras baterai Anda lebih cepat. Bagi yang ingin baterainya bertahan lebih lama, ikuti langkah-langkah berikut ini. Semua widget yang dipasang di layar kunci memaksa aplikasi berjalan di latar belakang.

Aplikasi ini terus mengumpulkan data untuk menampilkan informasi widget, seperti cuaca, hasil pertandingan, atau data lainnya (tergantung widget yang digunakan).

Penggunaan widget Hal ini akan menyebabkan baterai iPhone Anda cepat terkuras. Jika Anda ingin menghemat baterai iPhone, Anda bisa menghilangkan widget yang ditampilkan di lock screen, berikut caranya:

  • Tekan dan tahan layar kunci.
  • Klik Costumize.
  • Pilih opsi Lock Screen.
  • Ketuk widget yang terpasang di Lock Screen.
  • Lalu pencet tombol “-” untuk menghapus widget.

Matikan Haptic Feedback di Keyboard iPhone

Menurut laman dukungan resmi Apple, haptic feedback pada keyboard iPhone akan mempengaruhi daya baterai iPhone. Namun, tidak ada rincian yang diberikan mengenai berapa banyak baterai yang akan terkuras oleh umpan balik haptic.

Jika Anda ingin lebih menghemat baterai di iPhone, Anda dapat mematikan umpan balik haptic dengan cara berikut:

  • Buka Settings.
  • Pilih Sounds & Haptics.
  • Ketuk Keyboard Feedback.
  • Lalu Nonaktifkan Haptic.

Dengan cara ini, getaran pada keyboard saat diketuk akan hilang, dan daya tahan baterai di iPhone kamu akan lebih panjang.

Baca juga: Apple Dikabarkan Garap IPhone Baru Yang Jauh Lebih Tipis

Apple Ingatkan Pengguna Tak Ngecas iPhone Semalaman

Apple iPhone_1a

Apple iPhone. (Sumber: Gadget Market)

Untuk memastikan daya tahan baterai lebih lama, produsen iPhone Apple telah mengeluarkan peringatan serius kepada pengguna iPhone. Peringatan ini terkait dengan aktivitas pengguna saat mengisi daya ponselnya.

Apple meminta pengguna untuk tidak membiarkan perangkatnya tersambung ke charger semalaman, artinya Apple mengingatkan pengguna untuk tidak mengisi daya iPhone semalaman.

Peringatan ini bukan tanpa alasan, karena bahan kimia ternyata mempengaruhi kebiasaan mengisi daya iPhone Anda. semalaman dapat berdampak negatif pada kesehatan baterai dan umur panjang perangkat Anda.

Mengutip Apple Insider, dalam panduan resmi yang diterbitkan Apple, perusahaan menjelaskan bahwa Mengisi daya iPhone semalaman dapat menyebabkan baterai terlalu panas, yakni kepanasan.

Panas yang berlebihan dapat merusak baterai dan mempercepat masa pakai perangkat. Oleh karena itu, Apple menyarankan agar pengguna hanya mengisi daya iPhone mereka bila diperlukan dan sebaiknya tidak mengisi daya lebih dari 80% kapasitas baterai.

Untuk info dan berita menarik lainnya, jangan lupa untuk terus pantengin Unbox.id untuk berita terbaru terkait gadget favorit Anda.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan sedang berdiskusi mendalam dengan Meta, perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg. Tampaknya Apple ingin mengintegrasikan model AI generatif raksasa media sosial...

Software

Unbox.id – iOS 18 hadir dengan banyak fitur dan penyempurnaan baru untuk iPhone, untuk membantu pengguna tetap teratur dan aman. Hal tersebut diungkapkan Apple...

Software

Unbox.id – iOS 18, pembaruan pada sistem operasi seluler Apple, diharapkan memperkenalkan beberapa fitur dan peningkatan baru yang penting. Apple mengakui iOS 18 akan...

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan sedang bersiap meluncurkan jam tangan pintar barunya yang disebut-sebut akan diberi nama Apple Watch Series 10. Apple Watch Series 10...