Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Tips Pakai Penutup Kamera Pada Macbook

Kamera Macbook
Credit: macrumor

Unbox.id – Penutup Kamera pada Macbook, mungkinkah? Pertanyaan menarik dari pengguan Macbook. Banyak yang bingung dengan aksesori satu ini. Karena kegunaannya untuk privasi semata, sayangnya fitur ini punya kelemahan.

Kamera Macbook

Credit: macrumor

Pastinya penutup kamera di Macbook itu bikin layar retak bahkan pecah. Tidak percaya? Mungkin saja buat kalian hal tersebut tak akan terjadi. Namun, alangkah baiknya hindari penggunaan dari penutup kamera tersebut. Pasalnya, banyak sekali kasus layar pecah atau retak akibat dari tutup kamera pada Macbook.

Menariknya, masih banyak yang gunakan dan tak alami masalah tersebut. Herannya, Macbook mereka tetap awet tanpa ada masalah sekalipun. Itupun, sebenarnya lagi beruntung mereka. Karena itu, tips penting biar layar Macbook kalian awet dan aman sentosa.

Perhatikan Lampu dekat Penutup Kamera

Penutup Kamera Macbook

Credit: Apple

Biasanya orang kurang aware dengan lampu kecil dekat kamera. Biasanya Apple berikan lampu kecil dekat kamera sebagai pemberitahuan. Seharusnya pengguna aware akan tanda lampu tersebut, meskipun beberapa orang tidak akan awas sama sekali.

Padahal lampu seperti ini bisa terlihat jelas oleh mata. Meskipun kasat mata tak terlihat sama sekali lampu tersebut. Nah, hal seperti ini biasanya luput akibat tertutup oleh penutup kamera. Sehingga, mereka pun tak tahu kalau kamera tersebut nyala apa tidak.

Kontrol Aplikasi buat menyalakan Kamera

Aplikasi yang terdapat di Macbook sendiri bisa diatur apakah boleh menyalakan kamera atau perlu izin dulu. Pasalnya banyak sekali orang yang tidak mengetahui atau acuh dengan kondisi ini. Memang, Apple sendiri begitu ketat akan urusan privasi.

barangnya

Dan langkah gunakan penutup kamera Macbook adalah hal sia-sia. Bahkan tak perlu gunakan apabila dari pengguna sudah mengatur sedemikian rupa. Toh, akhirnya tidak terpakai dan hanya jadi pajangan saja.

Jika Terpaksa Pakai Penutup Kamera Macbook Perhatikan bagian ini

kalau pun terpaksa, gunakan spek dan kondisi yang sesuai dengan tipe Macbook kalian. Pertama, gunakan penutup kamera dengan tebal 0,01 mm alias setara dengan kertas biasa. Bisa aja dibawah-nya, untuk hindari kerusakan layar Macbook itu sendiri.

Lalu, hindari penggunaan perekat yang meninggalkan residu lem pada layar. Karena bakal mengganggu saat ditutup bahkan beresiko sulit dibuka dan berakibat fatal buat fleksibel Macbook kalian.

Jika kekeuh pakai penutup kamera lebih dari ketentuan, harap dilepas sebelum menutup layar Macbook. Karena akibatnya fatal sekali.

Jadi udah tahu kan penggunaan penutup kamera pada Macbook. Hindari ataupun lebih baik jangan gunakan kalau mau layar laptop masih berjalan dengan semestinya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Rumor mengenai perangkat lipat Apple memang santer terdengar dalam beberapa bulan terakhir. Diketahui perusahaan akan memperkenalkan teknologi layar lipat untuk iPhone atau...

Unboxing

Jakarta, Unbox.id — ViewSonic telah meluncurkan monitor 27 inci baru bernama VG2781-4K yang memiliki rancangan khusus untuk pengguna Apple Mac. Monitor ini sekarang tersedia...

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Apple saat ini kabarnya tengah mencoba menjajaki pasar perangkat lipat dengan pendekatan yang cukup unik. Menurut analis Ming-Chi Kuo, perusahaan itu...

Apple

Unbox.id – Setelah meluncurkan headphone Vision Pro sebulan lalu, Apple menyegarkan lini MacBook Air dengan chip M3. Chip ini juga mendukung model MacBook Pro...