Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

Apple Bakal Garap MacBook Layar Lipat

MacBook Layar Lipat_1a
MacBook Layar Lipat. (Sumber: Techno Root)

Last updated on 18 Juni, 2024

Unbox.id – Rumor mengenai perangkat lipat Apple memang santer terdengar dalam beberapa bulan terakhir. Diketahui perusahaan akan memperkenalkan teknologi layar lipat untuk iPhone atau iPad. Namun menurut laporan terbaru dari analis Ming-Chi Kuo, perangkat layar lipat yang kemungkinan besar akan datang dari Apple saat ini adalah MacBook. Analisis tersebut diungkap Ming-Chi Kuo melalui cuitan di akun X. Mengutip informasi dari GSM Arena, dalam cuitannya, ia menyebut satu-satunya perangkat layar lipat yang memiliki peta jalan pengembangan paling jelas “Apple adalah MacBook.” Disebutkan bahwa perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut tidak akan memproduksi secara massal iPhone atau iPad lipat dalam waktu dekat, setidaknya pada tahun 2025 atau 2026. Terkait MacBook lipat ini, Ming-Chi Kuo mengatakan mengetahui perangkat tersebut akan memiliki layar berukuran 20,3 inci membatasi. Jika benar, itu adalah ukuran layar yang cukup besar untuk sebuah MacBook.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara menutup aplikasi macbook

MacBook Paling Besar

MacBook Layar Lipat_2b

MacBook Layar Lipat. (Sumber: Gadget Insight)

Pasalnya, ukuran MacBook terbesar saat ini adalah 16 inci. Selain itu, tidak dijelaskan lebih lanjut mengenai bentuk layar lipat yang akan digunakan Apple pada perangkat ini.

Meski belum banyak informasi yang terungkap mengenai perangkat ini, laporan menyebutkan bahwa Apple akan memulai produksi massal perangkat tersebut pada tahun depan 2027.

Sebelum laporan ini keluar, beredar rumor bahwa Apple akan meluncurkan ponsel lipat pada tahun 2026 atau 2027. Informasi ini diungkap oleh sumber anonim di Korea.

Disebutkan ponsel Apple akan memiliki ukuran layar utama 7 atau 8 inci. Berdasarkan dimensi tersebut, perangkat tersebut berpotensi menggantikan lini iPad mini.

Apple Siapkan HP Layar Lipat Pertama untuk Rilis Tahun 2026 atau 2027

Sayangnya, spesifikasi teknis dan tampilan ponsel anyar Apple tersebut belum terungkap. Samsung Display dan LG Display dikabarkan telah menawarkan model panel layar lipat dalam ukuran 6 dan 7 inci.

Jika Apple memutuskan untuk memperkenalkan ponsel layar lipat, kemungkinan besar perusahaan tersebut akan menggunakan panel dari Samsung Display. Hal ini berdasarkan pengalaman Samsung Display, pemasok utama ponsel layar lipat Samsung, seperti Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Fold.

Dengan ini, tidak menutup kemungkinan perusahaan tersebut bisa didirikan. besutan Steve Jobs akan memperluas lini produk layar lipatnya jika ponsel buatannya sukses di pasaran, maka tak heran jika di tahun 2028 Apple meluncurkan produk layar lipat berukuran 20,25 inci.

Tim Cook Beri Tanda Apple Bakal Hadirkan Kemampuan AI Generatif di iPhone 16

Di sisi lain, Apple dikabarkan mulai menerapkan teknologi AI secara umum pada lini iPhone terbaru. Hal tersebut diungkapkan CEO Apple Tim Cook dalam pertemuan dengan investor usai laporan keuangan tahunan perusahaan.

Mengutip informasi dari GSM Arena, dalam pertemuan tersebut, Tim Cook mengatakan akan membahas Generative AI akhir tahun ini.

Ada yang Ada keraguan kuat bahwa aplikasi AI generasi ini akan mulai disebarkan di iPhone 16. Untuk itu, kemungkinan Apple akan membahas teknologi ini lebih mendalam pada ajang WWDC pada pertengahan tahun 2024 mendatang, yang sebelumnya pihak perusahaan akan resmi mengumumkannya. mengumumkan lini produk iPhone 16 yang biasanya berlangsung pada bulan September.

Baca juga: Apple MacBook Air 2024 Terbaru Kini Diperkuat Chip M3

AI Generatif di iOS 18

iOS 18 iPhone_3c

iOS 18 iPhone. (Sumber: Dryo Tech)

Kehadiran Generative AI di iPhone 16 juga diperkuat dengan bocoran mengenai iOS 18. Seperti diketahui, jika diperkenalkan nanti, kemungkinan besar iPhone 16 akan langsung menjalankan iOS.

Mark Gurman, reporter Leaked Bloomberg, mengatakan bahwa iOS 18 akan membawa beberapa perubahan signifikan pada sistem operasi. Salah satunya adalah meningkatkan kemampuan Siri.
Sepertinya Apple akan menghadirkan kemampuan AI umum ke iOS menggunakan LLM (Large Language Model) miliknya sendiri.

Dukungan Dukungan untuk AI Generatif ini akan meningkatkan kemampuan Siri dan banyak lainnya aplikasi, seperti Pesan, Apple Music, Pages, Keynote, dan Pintasan.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Seri iPhone 16 disebut-sebut akan meluncur pada acara peluncuran pada September 2024. Meski masih 2 bulan lagi, bocoran informasi mengenai seri iPhone...

Tech Industry

Last updated on 5 Juli, 2024 Unbox.id – Apple saat ini mengklasifikasikan tiga produknya sebagai produk lama, yakni klasik. Perusahaan telah memperbarui daftar produk...

Apple

Last updated on 1 Juli, 2024 Unbox.id – Apple meluncurkan dua produk iPad baru pada Mei 2024, yaitu iPad Pro 2024 dan iPad Air...

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan akan mengganti 50% pekerja perakitan iPhone dengan sistem otomasi atau dikenal dengan tenaga robot. Informasi ini berdasarkan laporan dari The...