Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Tips Cara Memilih Rice Cooker Mini Terbaik

Rice Cooker Mini_1a
Rice Cooker Mini. (Sumber: Flores News)

Unbox.id – Rice cooker merupakan salah satu peralatan dapur yang wajib dimiliki oleh masyarakat Indonesia karena nasi merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia. Selain untuk menanak nasi, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak masakan lainnya. Jadi, bagi Anda yang tinggal di motel, memiliki rice cooker mini yang andal dan serbaguna sudah cukup untuk memasak sendiri sehingga tidak perlu khawatir. Saya tidak perlu ngemil terlalu banyak di luar.

Teknologi Pemanas yang Digunakan

Secara umum, ada 3 jenis teknologi pemanas yang digunakan pada penanak nasi mini, yaitu sistem mikrokomputer yang lebih cocok untuk memasak nasi dalam jumlah kecil dan tidak cocok untuk memasak nasi dalam jumlah besar karena panas yang tidak merata.

Kemudian, pemanasan induksi dapat menghasilkan panas yang lebih merata namun menggunakan lebih banyak energi listrik, dan pemanasan induksi bertekanan menghasilkan panas bertekanan untuk memasak nasi dan makanan lebih cepat namun juga lebih mahal.

Teknologi Komputerisasi

Selain rice cooker biasa yang tinggal dicolokkan dan ditunggu, Anda juga bisa memilih rice cooker mini dengan teknologi komputerisasi otomatis. Fitur yang tersedia pada rice cooker yang mendukung teknologi ini antara lain pengaturan suhu dan pengaturan mode memasak.

Beberapa bahkan dilengkapi dengan notifikasi audio untuk mempermudah memasak dan mendapatkan hasil yang lezat.

Sesuaikan Kapasitas dengan Kebutuhan

Rice Cooker Mini_2b

Rice Cooker Mini. (Sumber: Urban Bekasi)

Kapasitas rice cooker mini biasanya tidak melebihi 1 liter atau bisa memasak nasi paling banyak 3 gelas. Nasi sebanyak itu bisa digunakan untuk 3 kali makan per orang, sesuai dengan kapasitas makan santri.

Jika Anda tinggal kos-kosan bersama keluarga, tentunya membutuhkan rice cooker dengan kapasitas lebih besar agar mampu menanak nasi dalam jumlah cukup untuk seluruh keluarga tanpa harus menyalakan panci kecil untuk menanak nasi.

Pilihan Rice Cooker Mini Terbaik

Cosmos CRJ-6612

Cosmos CRJ-6612 Rice Cooker dan Magic Pot bisa dikatakan murah namun kualitas dari Cosmos CRJ-6612 tidak bisa dianggap remeh. Dengan tampilan yang mewah dan elegan, Cosmos CRJ-6612 Rice Cooker juga menawarkan produk yang tahan lama dan mudah dibersihkan.

Rice Cooker dan Magic Pot Cosmos CRJ-6612 murah ini mempunyai inner pot yang terbuat dari bahan berkualitas bernama Harmond, sehingga membuat inner pot dari Rice Cooker dan Magic Pot Cosmos CRJ-6612 tidak mudah rusak, rusak dan tidak lengket.

Sanken SJ-135

Sanken SJ-135 merupakan rice cooker dengan banyak fungsi sehingga lebih praktis dan menghemat tempat di dapur anda. Sanken SJ-135 terbuat dari bahan stainless yang awet dan tahan karat pada bagian luarnya, serta pada bagian dalam dilengkapi dengan wajan anti lengket yang tidak mudah terkelupas.

Daya listrik yang digunakan untuk menanak nasi sebesar 300 watt sedangkan untuk pemanas sebesar 38 watt. Sangat praktis terutama untuk kebutuhan anak kos dan keluarga.

Baca juga: Ingin Buat Jus? Ini List Blender Dengan Merk Populer Yang Pas Untuk Dirumah

Maspion EX-0618

Maspion EX-0618_3c

Maspion EX-0618. (Sumber: Zalora)

Maspion EX-0618 merupakan penanak nasi berukuran kecil yang sangat cocok untuk dibawa berpergian, sebagai penanak nasi di dapur kecil, dll. Maspion EX-0618 mendukung kapasitas 0.8L, memiliki fungsi sistem pemanas 3D, membantu mempersingkat proses memasak, membuat waktu memasak Anda lebih efisien.

Konsumsi daya yang digunakan sebesar 300 watt, sedangkan dimensi perangkat ini 23,4 x 10,4 x 12,8 cm (P x L x T), berat 1 kg.

Miyako PSG-607

Miyako PSG-607 memiliki desain yang unik dan menonjol, dengan corak batik yang mampu mempercantik tampilan dapur Anda. Kapasitas yang ditawarkan Miyako PSG-607 adalah 0,63L dan juga dapat merebus air hingga kapasitas 1,85L.

Alat ini mengkonsumsi listrik sebesar 300 watt sehingga ideal untuk digunakan di motel dan dapur rumah.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Rice cooker telah menjadi salah satu elektronik dapur yang sangat diperlukan dalam keluarga. Selain fungsi menanak nasi, alat ini juga memiliki fungsi...

Tech Industry

Unbox.id – Penanak nasi, juga dikenal sebagai pengukus nasi, adalah peralatan rumah tangga yang sangat populer di berbagai belahan dunia, terutama di Asia. Kemampuan...