Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Satelit Android Buatan Qualcomm Meluncur?

Satelit Android

Unbox.id –  Qualcomm mulai luncurkan satelit Android untuk membantu pengiriman pesan tanpa internet. Tentu saja dia tak mau kalah oleh Apple yang duluan rilis fitur tersebut.  Persis seperti fitur milik Apple, namun mereka klaim bakalan bisa kirim pesan meskipun tidak dalam kondisi darurat sekalipun.

Tentu saja nama satelit mereka adalah Qualcomm Snapdragon Satellite. Karena Snapdragon satellite ini bakalan jadi pionir bagi seluruh produk Android dengan otak prosesor dari Snapdragon itu sendiri. Tentu saja fitur ini bisa kalian akses apabila smartphone kalian gunakan otak dari Snapdragon tersebut.

Satelit Android

Sedangkan fitur ini bakalan hadir pada kuartal dua tahun 2023 dengan harapan bisa hadir pada semua smartphone. Meskipun implementasi-nya sendiri belum tahu bakal seperti apa. Meskipun harapannya sendiri bakalan bisa mengakses oleh semua smartphone.

Kehadiran sistem ini pasti dengan dukungan Qualcomm SOC dan X70 Modem. Dengan dua perangkat ini harapannya bisa mengakses satelit Android dari Qualcomm tersebut.

Jaringan Satelit Iridium membantu Qualcomm untuk Satelit Android

Buat dukungan satelit sendiri, iridium satellite network bakalan jadi partner untuk infrastruktur dari message satellite ini. Sedangkan implementasinya sendiri bakalan tergantung dari beberapa produsen smartphone. Terutama berkirim pesan ini apakah person by person ataukah cara lain yang tidak kita ketahui sampai mereka luncurkan pada kuartal 2 nanti.

Pastinya dengan adanya sistem jaringan satelit android ini, akan memudahkan pengguna untuk mengontak kerabat atau tim emergency. Terutama saat mereka berada dalam aera tanpa sinyal GSM sama sekali. Satu-satunya kontak hanya melalui satelit ini.

Pasalnya, bagaimana caranya kita bisa mengakses satelit ini dan cara menemukan sinyal tersebut untuk hubungi kerabat bahkan tim SAR sekalipun?

Caranya hampir sama dengan kepunyaan Apple

satelit android

Caranya sendiri hampir mirip seperti milik Apple. Kalian tinggal mencari ruang terbuka entah itu lapangan atau padang ilalang bahkan bibir pantai pun juga bisa. Setelah itu langsung gunakan aplikasi untuk satelit phone tersebut dan cari koordinat sampai ketemu dengan titik satelit tersebut.

Biasanya tidak akan makan waktu lama, karena smartphone dan satelit itu sendiri bakalan mencari koordinat yang sesuai dengan titik tersebut. Untuk itu, manfaatkan situasi dan kondisi lapangan sebelum nyalakan sistem satelit tersebut.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hardware

Unbox.id – Qualcomm telah mengumumkan model terbaru dalam lini Snapdragon X Series untuk laptop. Kali ini perusahaan meluncurkan Snapdragon X Plus. Menurut Qualcomm, Snapdragon...

Tech Industry

Unbox.id – Qualcomm resmi meluncurkan chipset Snapdragon 8s Gen 3. Chipset ini disebut-sebut akan menghadirkan kemampuan seri 8 ke lebih banyak smartphone guna menciptakan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Qualcomm baru-baru ini mengumumkan agenda konferensi peluncuran produk baru pada hari Senin, tanggal 18 Maret 2024. Rencananya, mereka akan meluncurkan prosesor...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id — Samsung baru-baru ini memperkenalkan seri Galaxy Book 4 secara global, tetapi tampaknya ada pengungkapan menarik lainnya yang akan segera terjadi. Laptop...