Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Pengguna Link Shortener dan Bio Link Asli Indonesia S.id Tembus 1 Juta

S.id_1a
S.id. (Sumber: Techno Review)

Unbox.id – Layanan aplikasi web untuk membuat tautan pendek dan microsite untuk bio link, S.id, mencatat pertumbuhan signifikan pada 2023. Jumlah visitor S.id mencapai 1,1 miliar akses, naik 68,45% dibandingkan dengan 2022. Jumlah pengguna S.id juga meningkat 97% menjadi 965 ribu, didominasi oleh pengguna dari Indonesia, India, Amerika, dan Filipina. S.id telah menyingkat lebih dari 3.5 juta tautan. Pertumbuhan microsite S.id yang paling pesat, yaitu mencapai 481%.

Pencapaian Yang Diraih di 2023

S.id_2b

S.id. (Sumber: Antara)

“Kami sangat puas dengan pencapaian di tahun 2023. Selanjutnya pada 24 Januari 2024, pengguna S.id kami akan mencapai 1 juta pengguna!” ujar Pak Shidiq, CEO S.id. “Hal ini menunjukkan bahwa S.id semakin banyak diminati oleh masyarakat, baik di Indonesia maupun di luar negeri.”

Peningkatan jumlah pengunjung dan pengguna S.id disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain:

  • S.id menyediakan fitur-fitur yang lengkap dan mudah digunakan, seperti penyingkat tautan, microsite untuk link bio, QR code generator, dan kartu nama digital.
  • S.id menawarkan biaya langganan yang terjangkau, yaitu Rp 45.000 per bulan.
  • S.id terus berinovasi dan mengembangkan produknya agar dapat memenuhi kebutuhan pengguna.

Pada tahun 2023, S.id juga akan menambahkan 61.000 link dan 2.023 domain ke database daftar hitam konten negatif, seperti perjudian, pornografi, dan scam. Kami berharap database ini dapat menjadi sumbangsih S.id terhadap dunia keamanan dan pertahanan siber.

“Kami berkomitmen untuk menghadirkan layanan yang aman dan nyaman bagi pengguna. Oleh karena itu, kami terus melakukan pemblokiran terhadap konten-konten negatif yang dapat merugikan pengguna,” ujar M. Shidiq.

Kegunaan Microside S.id

Microsite S.id merupakan platform biolink yang dapat digunakan untuk menampilkan informasi dan konten secara menarik dan terstruktur. Dengan menjadikannya sebagai teknologi yang menarik dan juga dapat menjawab kebutuhan para penggunanya, Microsite S.id memiliki beberapa kegunaan antara lain:

  • Dapat digunakan untuk menampilkan informasi pribadi, seperti profil, portofolio, dan kontak.
  • Dapat digunakan untuk mempromosikan produk atau jasa.
  • Dapat digunakan untuk membangun komunitas.

Berikut adalah beberapa manfaat microsite yang ditawarkan oleh S.id bagi para pengguna aplikasinya ini:

  • Meningkatkan visibilitas dan engagement.
  • Menampilkan informasi dan konten secara menarik dan terstruktur.
  • Menjadi sarana pemasaran yang efektif.

Baca juga: Apple Akhirnya Izinkan Toko Aplikasi Selain App Store 

Keunggulan S.id

S.id_3c

S.id. (Sumber: Liputan6)

S.id merupakan produk asli Indonesia yang bisa disejajarkan dengan platform pemendek URL dan tautan organik sejenis dari Silicon Valley atau Amerika. S.id memiliki beberapa keunggulan antara lain:

  • Dalam 1 akun dapat membuat beberapa microsite atau bio link.
  • Menyediakan template yang memudahkan pengguna.
  • Biaya langganannya lebih terjangkau.
  • Menggabungkan beberapa fitur marketing, yaitu penyingkat tautan, qr code generator, pembuatan situs mikro yang multi fungsi, kartu nama digital yang semua dapat dilakukan dalam satu tempat saja.

Dengan aset yang beragam tersebut, S.id yakin akan kemampuannya untuk terus tumbuh dan berkembang di tahun-tahun mendatang.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang ada, pastinya perkembangan teknologi digital juga menjadi pilihan yang menarik dan juga pas untuk menjawab kebutuhan teknologi yang semakin beragam dan juga berbeda-beda pada setiap individunya.

Tentunya dengan adanya perbedaan tersebut, berbagai sistem teknologi digital juga hadir dan bisa dipilih sebagai pilihan teknologi yang pas dan juga cocok untuk menjawab berbagai kebutuhan dalam keseharian para penggunanya di dalam aktivitas dengan teknologinya tersebut.

Bagaimana? Apakah para pengguna teknologi sekarang ini juga semakin beragam dan juga menantikan berbagai aplikasi-aplikasi lainnya yang juga bisa menjawab kebutuhan tantangan di dalam aktivitas pekerjaan ataupun kesehariannya dengan ragam teknologi canggihnya itu?

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar pemberitaan tentang pengemudi transportasi online yang memaksa penumpangnya untuk mentransfer uang bahkan hingga melakukan kekerasan. Kabar ini pun...

Tech Industry

Unbox.id – Putra Instagram, aplikasi media sosial alternatif Twitter Meta telah melampaui jumlah unduhan X di App Store. Seperti dikutip GizChina, Threads telah diunduh...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...