New Leica Q2 Kini Dilengkapi Sensor 47 Megapiksel

Unbox.id  – Menindaklanjuti ke salah satu kamera paling populer, kamera Leica menghadirkan lebih banyak piksel dan kinerja lebih banyak.

Leica Q merupakan kamera yang ringkas namun kuat. Seri ini juga salah satu kamera paling menarik yang pernah dirilis dalam beberapa tahun terakhir. Dianggap sebagai kameranya para fotografer, Q menggabungkan sensor full frame besar dengan lensa yang cepat dan tajam ke dalam fisik kamera yang tidak terlalu besar sehingga mudah dibawa ke mana-mana.

Hampir empat tahun setela Q, Leica kembali dengan Q2. Seri terbaru ini tetap mempertahankan desain kompak dan keseluruhan penampilan pendahulunya, tetapi dengan beberapa peningkatan kinerja yang signifikan.

Fitur baru terbaik dari Q2 adalah sensor barunya. Meski memiliki ukuran full frame yang sama seperti sebelumnya, tetapi Q2 hadir dengan peningkatan resolusi hingga 47,3 megapiksel. Hampir dua kali jika dibandingkan Q yang hanaya 24 megapiksel. Hal ini menempatkan Q2 sejajar dengan beberapa kamera beresolusi lebih tinggi dari Sony, Nikon, dan Canon yang telah keluar lebih dahulu.

Sensor baru ini juga dilengkapi dengan prosesor yang ditingkatkan, yang memungkinkan hal-hal seperti rentang ISO sedikit diperluas dari 50 hingga 50.000. Lalu perekaman video 4K pada 24 dan 30 frame per detik, dan video 1080p hingga 120 frame per detik.

Semua kelebihan itu didapat dengan tetap mempertahankan ketajaman respon, kemampuan pemotretan bersambungan, dan fokus otomatis dari generasi pendahulunya. Q2 juga menggunakan Bluetooth LE dan WiFi untuk terhubung ke telepon guna transfer gambar. Sayangnya tidak ada port untuk penyambungan USB, HDMI, atau output lainnya pada bodi kamera.

Q2 dilengkapi lensa 28mm f / 1.7 yang distabilkan secara optik sama seperti sebelumnya. Tetapi resolusi yang lebih tinggi dari sensor baru menawarkan fleksibilitas cropping lebih banyak. Leica telah menambahkan crop framing digital 75mm baru, di samping opsi 35mm dan 50mm yang memang telah tersedia di Q. Bahkan dengan crop 75mm, gambar yang dihasilkan Q2 masih di kisaran 7 megapiksel.

Q2 juga memiliki baterai yang lebih besar yang ditingkatkan yang mengadopsi sistem pemuatan Leica yang dipakai di SL. Perusahaan mengatakan daya tahan baterai baru 30 persen lebih baik dari sebelumnya.

Pihak Leica mengatakan, Q2 akan tersedia di dealer dan online. Mereka juga berekspektasi akan ada permintaan tinggi untuk kamera ini, seperti model pertama dahulu.

Q2 akan dijual dengan harga 4.995 dolar (sekitar Rp 71 juta), sekitar 500 dolar (Rp 7,1 juta) lebih mahal dari yang seri Q.  Tentu saja kamera ini tidak murah. Tapi jika Anda ingin memiliki salah satu kamera yang paling unik dan menyenangkan untuk digunakan, harga yang dibanderol pada Leica Q2 kami rasa pantas.

Sumber   : berbagai sumber

Foto        : berbagai sumber

Tinggalkan Balasan