Connect with us

Hi, what are you looking for?

Leica

Xiaomi Bakal Rilis 13 T dan 13 T Pro Tanpa Kamera Leica di 2 Negara

Xiaomi
Xiaomi 13 T dan 13 Pro | foto: Notebookcheck.com

Jakarta, Unbox.id – Peluncuran produk smartphone terbaru merk Xiaomi, 13T dengan 13T Pro sudah resmi beberapa waktu lalu. Salah satu aspek yang mereka unggulkan dari smartphone yang satu ini adalah bagian kameranya, yang bermitra dengan Leica.

Xiaomi mempromosikan produk smartphone terbaru dengan fitur kamera Leica dengan berbagai macam jargon yang telah mereka bawa. Meski demikian, beberapa sumber mengatakan bahwa branding tersebut tidak akan hadir di beberapa negara.

Baca juga: Pembuat ChatGPT Pertimbangkan Membuat Chip AI Sendiri

Melansir informasi dari GSM Arena, 11 Oktober 2023, kabarnya branding tersebut tidak akan muncul di pasar Chili dan Nigeria. Daerah tertentu belum mendapatkan telepon tersebut sehingga daftarnya mungkin bertambah juga.

Xiaomi Tidak Menghadirkan 13 T di Beberapa Negara

Pernak-pernik smartphone Xiaomi yang berkaitan dengan kamera Leica tidak hanya terbatas pada lensa saja, ada beberapa fungsi perangkat lunak juga. Membuat ekspektasi sebagian penggemarnya di negara-negara tersebut harus berhenti untuk sejenak.

Contohnya, terdapat pengaturan aplikasi kamera default yang memberikan dua jenis gaya pemotretan, yakni Vibrant dan Leica Authentic. Tidak jauh berbeda dengan ponsel 13 Pro kelas atas, terdapat beberapa pengoptimalan terkait mode portrait.

Baca juga: OCBC NISP dan Lintasarta Hadirkan Sistem Informasi

Selain itu, beberapa pengguna juga mengungkapkan ekspektasinya, seperti yang ada di laman GSM Arena pekan ini. Mereka berasumsi bahwa hal tersebut akan menurunkan harga kedua ponsel di dua negara tersebut. Akan tetapi belum ada kepastian yang jelas.

Kemungkinan yang Mendasari Pembatasannya

Beberapa pihak telah melakukan riset pasar secara cepat, hasilnya kedua ponsel terbaru ini masih berada pada harga yang sama. Kedua produk terbaru Xiaomi yang ada di pasar Chili dan Nigeria tetap memiliki bandrol yang sama dengan yang ada di Eropa.

Di sana, Anda dapat menemukan jenis smartphone tipe Mi 13T yang mempunyai bandrol seharga €600. Sementara versi ponsel Pro terjual dengan besaran harga €800 baik di Chili maupun di Nigeria saat ini.

Dari sumber yang sama, mereka mengungkapkan bahwa kemungkinan alasan ini adalah adanya pembatasan pasar. Selain itu, ada alasan lain seperti pembatasan pada klausul yang ada dalam perjanjian vendor smartphone asal China tersebut dengan Leica.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Laptop 14-inci Envy x360 merupakan pengembangan dari varian terdahulu dengan penambahan di berbagai aspek. Kini, HP akan segera meluncurkannya dengan tampilan...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra diluncurkan di ajang teknologi terbesar dunia Mobile World Congress (MWC) 2024. Di ajang tersebut, Xiaomi 14...

ZTE

Jakarta, Unbox.id – Di MWC 2024, ZTE memperkenalkan sejumlah perangkat baru buatan mereka. Beberapa di antaranya termasuk Pad 3D II, ponsel NubiaMusic, dan smartphone...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Xiaomi 14 baru saja diluncurkan di sela-sela Mobile World Congress 2024 (MWC 2024) di Barcelona. Ponsel Android ini memiliki desain kompak dengan...