Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Meta dan Ray-Ban Kenalkan Kacamata Pintar!

Meta Ray-Ban Smart Glasses_1a
Meta Ray-Ban Smart Glasses. (Sumber: ZDNet)

Unbox.id – Meta memperkenalkan kacamata pintar generasi terbaru hasil kolaborasi dengan Ray-Ban, pada acara Meta Connect 2023 Rabu ini. Dengan bantuan EssilorLuxottica, kacamata Ray-Ban Meta baru telah didesain ulang dari awal, meningkatkan fitur inti generasi pertama, sekaligus memperoleh kemampuan baru. Mengutip laman resminya, pada kacamata pintar ini Meta telah meningkatkan kemampuan audio kacamata pintarnya melalui speaker baru yang memiliki bass lebih kuat dan volume maksimal lebih keras. Selain itu, audio terarah juga telah ditingkatkan untuk mengurangi kebocoran saat melakukan panggilan, mendengarkan musik atau podcast, bahkan di lingkungan yang bising.

Punya Kamera Ultra Wide

Meta Ray-Ban Smart Glasses_2b

Meta Ray-Ban Smart Glasses. (Sumber: CNET)

Untuk perekaman video, terdapat rangkaian lima mikrofon yang membantu merekam audio yang imersif, sehingga audio dapat ditangkap persis seperti yang dirasakan pengguna. Di bagian kamera, kacamata pintar Ray-Ban Meta dilengkapi kamera ultra lebar 12 MP dengan kualitas foto dan video yang ditingkatkan hingga 1080p hingga 60 detik.

Pengguna juga dapat berbagi foto dengan teman berkacamata menggunakan perintah suara “kirim foto”. Untuk otaknya, kacamata ini menggunakan Qualcomm Snapdragon AR1 Gen 1 untuk kualitas pemrosesan foto dan video yang lebih tinggi serta penghitungan yang lebih cepat.

Perangkat kacamata pintar ini juga dilengkapi dengan wadah pengisi daya ramping yang didesain ulang yang dapat menampung hingga delapan pengisian daya tambahan dengan total penggunaan 36 jam.

Dukung Fitur Livestreaming ke Facebook dan Instagram

Kacamata pintar Ray-Ban Meta hadir dalam desain konsep Wayfarer sekaligus Headliner jika pengguna lebih menyukai tampilan yang lebih klasik. Keduanya tersedia dalam pilihan warna matte black dan gloss black.

Meta juga meluncurkan tiga warna bingkai transparan baru: Jeans, Rebel Black, dan Caramel. Kacamata ini juga tahan air dengan rating IPX4. Meta juga meningkatkan touchpad dan menambahkan kemampuan interaksi headset sehingga perangkat dapat merespons perintah pengguna dengan lebih cepat dan andal.

Kacamata pintar ini juga mendukung live streaming atau streaming dari perangkat ke Facebook atau Instagram. Pengguna juga dapat melihat komentar di preview atau menekan dan menahan tepi kaca untuk mendengarkannya dengan lantang sehingga dapat berinteraksi dengan penonton.

Baca juga: Headset Mixed Reality Meta Quest 3 Sudah Rilis!

Harga Kacamata Pintar Meta Ray-Ban

Meta Ray-Ban Smart Glasses_3c

Meta Ray-Ban Smart Glasses. (Sumber: Gadget Advisor)

Meta juga telah mengintegrasikan fitur asisten kecerdasan buatan Meta AI pada perangkat ini, yang dapat Anda akses dengan mengucapkan “Hai Meta”. Fitur ini dapat digunakan untuk meminta informasi atau sekadar mengontrol perangkat. Namun, Meta AI baru akan tersedia dalam versi beta di AS saat dirilis.

Kacamata pintar Ray-Ban Meta baru akan dijual di 15 negara, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Australia, dan negara Eropa lainnya. Belum jelas apakah perusahaan induk Facebook dan Instagram akan memasarkannya ke luar negara tersebut, termasuk Indonesia.

Kacamata pintar Ray-Ban Meta akan dibanderol mulai 299 USD (Rp 4,6 juta) dan akan tersedia online di meta.com dan ray-ban.com mulai 17 Oktober 2023.

Mengutip laman resminya, pada kacamata pintar ini Meta telah meningkatkan kemampuan audio kacamata pintarnya melalui speaker baru yang memiliki bass lebih kuat dan volume maksimal lebih keras.

Selain itu, audio terarah juga telah ditingkatkan untuk mengurangi kebocoran saat melakukan panggilan, mendengarkan musik atau podcast, bahkan di lingkungan yang bising. Untuk perekaman video, terdapat rangkaian lima mikrofon yang membantu merekam audio yang imersif, sehingga audio dapat ditangkap persis seperti yang dirasakan pengguna dengan jelas dan detail.

Bagaimana? Tertarik untuk memiliki salah satu kaca mata pintar yang canggih dan punya fitur menarik untuk penggunaannya?

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Jakarta, Unbox.id — WhatsApp ancam tutup layanannya di India jika terpaksa mengkompromikan enkripsi end-to-end. Perusahaan mengajukan permohonan ke Pengadilan Tinggi Delhi, menentang peraturan TI...

Tech Industry

Unbox.id – Meta meluncurkan versi beta dari alat pembuat gambar real-time bertenaga AI di WhatsApp. Sayangnya, hanya pengguna WhatsApp di AS yang akan mendapatkan...

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft dikenal bermitra dengan Meta untuk memperkenalkan headset VR. Namun sepertinya headset VR ini tidak sepenuhnya merupakan hasil langsung dari kolaborasi kedua...

Social Media

Unbox.id – Setelah menyaksikan pesatnya perkembangan AI, Meta pun tak tinggal diam. Perusahaan induk Facebook telah berupaya menerapkan AI ke dalam ekosistemnya selama beberapa...