Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

List Memori Ponsel Ini Jadi Yang Terbaik Dan Pas Dipilih

Memory Card Smartphone_1a
Ini dia beberapa pilihan memory ponsel yang pas untuk menunjang sistem smartphonenya. (Sumber: The New York Times)

Unbox.id – Tidak semua memori ponsel dilengkapi dengan kapasitas besar. Oleh karena itu, sebagai solusinya kita bisa menggunakan kartu memori tambahan. Pada umumnya yang banyak digunakan adalah kartu microSD. Kapasitas memori memang menjadi salah satu faktor penting dari sebuah ponsel. Semakin besar kapasitas memori ponsel, semakin banyak file yang dapat ditampungnya. Masalahnya adalah tidak semua perangkat memiliki memori yang besar, terutama dengan ponsel seharga sekitar Rp 1 jutaan. Paling-paling, hanya tersedia memori 32 GB. Memori ponsel sebesar 32 GB bisa dibilang cukup kecil untuk saat ini. Jumlah tersebut masih perlu dikurangi dengan sistem yang mungkin menggunakan memori puluhan bahkan puluhan GB.

microSD SanDisk Ultra

microSD SanDisk Ultra_2b

microSD SanDisk Ultra hadir sebagai pilihan pas untuk kebutuhan ponsel penggunanya. (Sumber: BukaLapak)

SanDisk menawarkan beberapa lini kartu microSD, salah satunya adalah seri Ultra microSDHC. Terdapat kecepatan Class 10 yang dapat mentransfer data hingga 100MB/s (kecepatan bervariasi). Ini juga cukup aman bagi mereka yang suka memotret atau merekam video karena proses baca dan tulis yang lebih cepat. Kapasitas bervariasi, mulai dari 32 GB.

Menariknya, kartu memori ini tahan air dan telah diuji mampu bertahan hingga 72 jam di air asin dan air tawar di kedalaman 1 meter. Tak hanya itu, kartu memori ini juga tahan guncangan dan mampu menahan guncangan hingga 500Gs.

microSD SanDisk Extreme

Kartu memori microSDXC Extreme SanDisk dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menyimpan file video definisi tinggi atau 3D tanpa kehilangan kualitas. Kartu memori ini berukuran 0 x 0,6 x 0,4 inci dan beratnya kurang dari 1 ons.

Dengan kecepatan baca hingga 190MB/dtk dan kecepatan tulis hingga 130MB/dtk. Pilihan kapasitas dari 64GB hingga 256GB. Kartu ini juga menawarkan kecepatan performa tinggi untuk mendukung game AAA/3D/VR kaya grafis dan video 4K UHD.

Baca juga: Tips Beberapa Cara Tambah Kapasitas Memori Internal Ponsel

microSD V-Gen Turbo Series

microSD V-Gen Turbo Series_3c

V-Gen juga hadirkan produk memori ponsel yang canggih yaitu microSD V-Gen Turbo Series dimana pas untuk kebutuhan gadget penggunanya. (Sumber: TokoPedia)

Sebagai perusahaan dalam negeri yang memproduksi media penyimpanan data digital berupa kartu memori, V-Gen secara konsisten menghadirkan inovasi dan kualitas yang sebanding dengan pemasok global lainnya.

Memiliki kualitas yang sama dengan harga yang bersaing adalah yang membuat penjualan kartu memori ini terus berjalan. Salah satunya adalah kartu Micro SDXC Turbo series UHS-1 U1.

Kecepatan transfer hingga 100MB/dtk dan kecepatan tulis hingga 48MB/dtk akan mempersingkat waktu yang diperlukan untuk mentransfer foto atau video Full HD ke kartu.

Kartu memori ini juga tahan suhu dari -25°C hingga +85°C dan bebas dari bahan kimia berbahaya. VGen juga menjamin garansi seumur hidup terbatas dan fitur tahan air, tahan guncangan, tahan cuaca, dan perlindungan sinar-X.

microSD Samsung EVO Plus

Samsung MicroSD EVO Plus dilengkapi dengan berbagai peningkatan performa, kelas kecepatan Class 3 (U3) terbaru. Tersedia dalam kapasitas mulai dari 32 GB hingga 256 GB.

Kartu memori Samsung ini dapat memberikan performa maksimal untuk ponsel atau perangkat lain yang melibatkan foto beresolusi tinggi, video dan file media lainnya.

MicroSD EVO Plus generasi terbaru ini juga didukung teknologi NAND dengan kecepatan baca hingga 100MB/s, cocok untuk mengolah video dengan resolusi 4K. Samsung juga membekali kartu memorinya dengan teknologi 4-Proof diantaranya anti-X-ray, anti-magnetic, waterproof dan temperature resistant.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Dalam industri teknologi, perkembangan smartphone terus berlanjut dengan inovasi baru yang mengesankan setiap tahunnya. Dalam artikel ini, kita akan melihat beberapa smartphone...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Prosesor MediaTek Helio G85 mampu menghadirkan grafis yang lebih halus, terutama saat digunakan untuk bermain game berat, sekaligus menghemat konsumsi daya untuk...

Hardware

Unbox.id – Dalam beberapa tahun terakhir, perkembangan teknologi kamera pada smartphone telah mengalami kemajuan pesat. Ponsel pintar kini dilengkapi dengan fitur-fitur kamera yang canggih...

Artikel

Unbox.id – Sebelumnya memori internal ponsel 16GB dan 32GB, kini smartphone dibekali memori internal yang jauh lebih besar, bahkan hingga 1TB seperti iPhone 13...