Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Deretan Ponsel Spek Snapdragon 732G Yang Paling Dicari!

Ponsel Chipset Snapdragon 732G_1a
Ponsel Chipset Snapdragon 732G. (Sumber: Indozone)

Unbox.id – Memang sangat sedikit smartphone yang mengusung prosesor Snapdragon 732G. Bahkan, bisa dikatakan hanya ada dua pabrikan ponsel yang menawarkan chipset ini di Indonesia, yakni Xiaomi dan POCO. Namun merek besar seperti Motorola juga menawarkan berbagai macam ponsel andalan Snapdragon 732G. Sayangnya ponsel tersebut belum resmi tersedia di Indonesia. Bagi yang sedang mencari ponsel gaming kelas menengah dengan performa andal, berikut daftar ponsel Snapdragon 732G terbaik yang ada di pasaran saat ini.

POCO X3 NFC

POCO X3 NFC_2b

POCO X3 NFC. (Sumber: ZDNet)

Rekomendasi ponsel Snapdragon 732G selanjutnya adalah POCO X3 NFC, yang sesuai dengan namanya, sudah jelas tentang fitur-fitur yang ditawarkan ponsel ini. POCO X3 versi NFC diluncurkan dengan dua varian RAM 6GB/64GB dan 8GB/128GB di Indonesia.

Layar DotDisplay yang dibawa POCO X3 NFC cukup besar yaitu 6,67 inci, dan menariknya layar ini sudah dilengkapi dengan sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light sehingga aman dan nyaman bagi mata pengguna saat digunakan dalam waktu lama.

Apalagi layar POCO X3 NFC juga mendukung refresh rate 120Hz, sehingga ponsel Snapdragon 732G ini sangat cocok untuk gaming atau sekadar hiburan sambil menonton film dan serial di Netflix.

Soal kamera, POCO X3 NFC dibekali 4 kamera yang meliputi kamera utama 64 MP, kamera ultra-wide 13 MP, serta kamera makro 2 MP dan sensor kedalaman 2 MP. Di bagian depan terdapat kamera selfie 20MP dengan fungsi AI.

Pengguna ponsel Snapdragon 732G tidak perlu khawatir kehabisan baterai, karena POCO X3 NFC memiliki baterai berkapasitas besar 5160mAh yang mendukung 33 W.

Redmi Note 10 Pro

Redmi Note 10 Pro diluncurkan di Indonesia dalam tiga varian dengan RAM GB/64GB, 6GB/128GB, dan 8GB/128GB, untuk menunjang performa dan kinerja chipset Snapdragon 732G yang dibawanya.

Ponsel ini lebih unggul dari segi fotografi karena Redmi Note 10 Pro dibekali 4 kamera dengan kamera utama beresolusi 108 MP. Kamera utamanya didukung kamera ultra-wide 8 MP, kamera telefoto 5 MP, dan sensor kedalaman 2 MP.

Di bagian depan kita akan menemukan kamera selfie 16MP yang tampak bagus pada AMOLED DotDisplay 6,67 inci yang mendukung kecepatan refresh 120Hz dan HDR10. Layar ini mampu menampilkan gambar berkualitas FHD+ dengan resolusi 2400 x 1080 piksel.

Untuk menunjang performanya secara keseluruhan, Redmi Note 10 Pro dibekali baterai berkapasitas besar 5020mAh untuk menunjang berbagai aktivitas sepanjang hari. Baterai ini mendukung pengisian cepat 33W.

Xiaomi Mi 11 Lite

Xiaomi Mi 11 Lite_3c

Xiaomi Mi 11 Lite. (Sumber: Hallo Ternate)

Diluncurkan pada pertengahan Juni 2021, Xiaomi Mi 11 Lite memiliki desain yang apik dan trendi, ditujukan untuk generasi muda yang selalu fokus pada penampilan. Ponsel Snapdragon 732G ini memiliki AMOLED DotDisplay berukuran 6,55 inci yang mampu menampilkan resolusi FHD+ 2400 x 1080 piksel serta mendukung refresh rate 90Hz dan HDR10.

Xiaomi Mi 11 Lite memiliki trio kamera dengan pengaturan kamera utama 64 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera telefoto 5 MP untuk mengabadikan berbagai momen menarik. Di bagian depan terdapat kamera selfie 16MP.

Daya tahan baterainya cukup bisa diandalkan berkat kapasitas baterai besar 4250 mAh yang diusungnya. Baterai ini menggunakan konektor USB Type-C untuk pengisian daya dan transfer data, serta mendukung pengisian cepat 33W.

Baca juga: Kapasitas Baterai Besar Dan Murah, Ini List Model Ponselnya!

Redmi Note 12 Pro

Redmi Note 12 Pro tersedia di Indonesia dengan 2 varian RAM 6GB/128GB dan RAM 8GB/256GB. Ponsel Snapdragon 732G juga menawarkan slot memori eksternal yang mampu menampung hingga 1TB.

Tampilan Redmi Note 12 Pro tajam dan jernih karena telah menggunakan layar AMOLED dengan desain DeotDisplay. Monitor berukuran 6,67 inci ini mampu menghasilkan gambar berkualitas FHD+ dengan refresh rate 120Hz.

Sedangkan untuk kameranya, bagian belakangnya memiliki modul quad-camera dengan pengaturan kamera wide 108MP, kamera ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera depth 2MP. Di bagian depan terdapat kamera depan 16MP.

Daya tahan menjadi salah satu keunggulan Redmi Note 12 Pro yang mampu memenuhi kebutuhan pengguna berkat baterai 5000 mAh untuk penggunaan seharian. Selain itu, baterainya juga mendukung pengisian cepat turbo 67W.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Qualcomm telah mengumumkan model terbaru dalam lini Snapdragon X Series untuk laptop. Kali ini perusahaan meluncurkan Snapdragon X Plus. Menurut Qualcomm, Snapdragon...

Tech Industry

Unbox.id – Pembahasan mengenai ponsel gaming tidak pernah berhenti. Selain itu, banyak ponsel dengan prosesor gaming bertenaga yang diluncurkan di pasaran, mulai dari model...

Tech Industry

Unbox.id – Qualcomm resmi meluncurkan Snapdragon 7+ Gen 3 yang dilengkapi dengan kemampuan AI umum pada perangkatnya. Dijelaskan bahwa chipset Snapdragon ini mampu menjalankan...

Redmi

Unbox.id – Redmi mengumumkan akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 di smartphone terbarunya. Pabrikan ponsel asal China tersebut masih merahasiakan ponsel mana...