Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Cara Menggabungkan dan Menghapus Duplikat Foto di iOS 16

Cara Menggabungkan dan Menghapus Duplikat Foto di iOS 16 (sumber: 9to5mac.com)
Cara Menggabungkan dan Menghapus Duplikat Foto di iOS 16 (sumber: 9to5mac.com)

Last updated on 21 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id – Beberapa waktu lalu, Apple telah merilis lini iPhone terbaru mereka yakni iPhone 14 series yang bersamaan dengan dirilisnya sistem operasi baru mereka yakni iOS 16.

Hadirnya iOS 16 ini juga membawa banyak pro dan kontra, terlebih terkait beberapa fitur barunya. iOS versi terbaru ini menawarkan banyak hal dalam hal seperti penyesuaian layar kunci yang dapat dikonfigurasi dan peningkatan pada aplikasi sistem seperti Pesan, Peta, dan Safari, hingga fitur baru iMessage.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara menggabungkan foto hp

Namun terdapat salah satu fitur menarik yang dihadirkan oleh Apple, yakni adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menghapus berbagai foto duplikat yang tersimpan di perangkat iPhone Anda.

Cara Menggabungkan dan Menghapus Duplikat Foto di iOS 16 (sumber: iphonetricks2.com)

Cara Menggabungkan dan Menghapus Duplikat Foto di iOS 16 (sumber: iphonetricks2.com)

Dengan fitur baru yang tersedia di iOS 16 ini, Anda dapat dengan mudah menghapus atau menggabungkan dua foto atau lebih menjadi satu dimana hal tersebut tentu akan menghemat banyak ruang di iPhone Anda.

Fitur baru yang disebut Apple sebagai “Deteksi duplikat” ini tentunya membantu mengumpulkan semua pemotretan berulang Anda.

Baca juga: Fitur Baru iOS 16, Begini Cara Hapus Backround Gambar di iPhone

Di dalam album Duplicates, Anda akan melihat duplikat yang terdaftar dalam urutan kronologis, dengan tombol ‘Merge’ di sampingnya. Anda dapat mengetuk tombol ini untuk menggabungkan kumpulan duplikat menjadi satu foto. Bahkan jika Anda mengambil dua foto bersama yang sangat mirip, fitur penggabungan Apple ini akan secara canggih menjaga detail foto tertinggi dan metadata terbanyak, sehingga menciptakan gambar sebaik mungkin.

Cara Menggabungkan dan Menghapus Duplikat Foto di iOS 16 (sumber: world-today-news.com)

Cara Menggabungkan dan Menghapus Duplikat Foto di iOS 16 (sumber: world-today-news.com)

baca artikel menarik lainnya tentang : cara menggabungkan foto hp

Misalnya, Anda memiliki satu salinan foto dengan resolusi tinggi dan salinan kedua yang memiliki lebih banyak metadata, aplikasi Foto‌‌ akan menggabungkan kualitas terbaik dari kedua foto menjadi satu gambar.

Selain itu, Apple juga mengatakan bahwa duplikat yang dibuang akan muncul di album ‘Recently Deleted’ jika Anda ingin memeriksa atau memulihkan gambar apa pun. Namun perlu di ingat bahwa fitur ini hanya tersedia di iOS 16 dan pada perangkat iPhone 8 atau yang lebih baru.

Oleh karena itu, berikut ini adalah cara menghapus dan menggabungkan foto yang duplikat dengan iOS 16.

  • Buka Aplikasi Photos di iPhone Anda.
  • Pilih tab Album di bagian bawah.
  • Dari layar Album utama, geser ke bawah.
  • Di bawah bagian Utilitas, ketuk Duplikat
  • Anda akan melihat semua foto duplikat yang tersimpan di iPhone Anda. Anda dapat menggulir dan melihat duplikat atau foto serupa mana yang ingin Anda hapus.
  • Tinjau kecocokan duplikat dan ketuk Gabung untuk menghapus foto yang duplikat.
  • Anda juga dapat memilih ‘Select’ di sudut kanan atas untuk memilih semua atau beberapa duplikat untuk digabungkan lebih cepat.
  • Terakhir, untuk menghapus foto duplikat, ketuk tombol ‘Merge’.

Baca juga: 3 Cara Membuat Lock Screen Mirip iOS 16 di Android

Salah satu aspek dari fitur ini adalah setiap foto menyertakan ukuran di sudut kanan bawah sehingga Anda dapat dengan cepat melihat berapa banyak ruang yang mungkin dapat Anda hemat.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: 9to5mac.com, world-today-news.com, iphonetricks2.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Seri iPhone 16 disebut-sebut akan meluncur pada acara peluncuran pada September 2024. Meski masih 2 bulan lagi, bocoran informasi mengenai seri iPhone...

Tech Industry

Last updated on 5 Juli, 2024 Unbox.id – Apple saat ini mengklasifikasikan tiga produknya sebagai produk lama, yakni klasik. Perusahaan telah memperbarui daftar produk...

Apple

Last updated on 1 Juli, 2024 Unbox.id – Apple meluncurkan dua produk iPad baru pada Mei 2024, yaitu iPad Pro 2024 dan iPad Air...

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan akan mengganti 50% pekerja perakitan iPhone dengan sistem otomasi atau dikenal dengan tenaga robot. Informasi ini berdasarkan laporan dari The...