Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Cara Membuat Polling di Grup WhatsApp

Cara Membuat Polling di Grup WhatsApp (sumber: gadgetstouse.com)
Cara Membuat Polling di Grup WhatsApp (sumber: gadgetstouse.com)

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, WhatsApp dikabarkan akan hadirkan fitur polling di grup yang memungkinkan pengguna dapat membuat jajak pendapat dengan jawaban hingga 12 pilihan.

WhatsApp kini masih terus menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang sangat populer dan telah digunakan oleh jutaan orang di dunia.

Sebagai salah satu aplikasi perpesanan terbesar didunia, WhatsApp memang tengah terus berupaya menghadirkan fitur-fitur menarik guna terus menjaga eksistensinya, salah satunya menghadirkan fitur Group Polls ini.

Hadirnya fitur ini tentu dapat mempermudah para pengguna khususnya pengguna grup yang sering berdiskusi, menentukan sebuah pilihan bersama, hingga meminta pendapat tentang hal tertentu.

Baca juga: Cara Preview Voice Note WhatsApp Sebelum Dikirim

WhatsApp telah secara aktif menguji fitur baru tersebut yang saat ini masih hanya tersedia untuk para pengguna beta. Meski demikian, pihak WhatsApp masih meningkatkan fitur Group Polls ini sebelum akhirnya rilis untuk pengguna umum.

Polling di Grup WhatsApp (sumber: wabetainfo.com)

Polling di Grup WhatsApp (sumber: wabetainfo.com)

Menurut sebuah laporan oleh WaBetaInfo, beberapa pengguna beta dapat membuat polling dalam obrolan grup dengan pembaruan WhatsApp beta baru untuk Android 2.22.21.16. Laporan tersebut mengatakan bahwa fitur tersebut tidak terbatas pada admin grup, namun setiap anggota grup dapat membuat polling.

Polling akan diperbarui secara otomatis setiap kali suara baru ditambahkan dan mencerminkan hasil baru. Pengguna juga akan dapat melihat informasi lebih detail tentang siapa yang memberikan suara dalam hasil polling dengan mengetuk “lihat suara”. Fitur ini juga hanya akan tersedia di grup WhatsApp dan dienkripsi, dimana hanya orang dalam grup yang dapat melihat polling dan hasilnya.

Seperti disebutkan di atas, fitur tersebut saat ini masih hanya tersedia untuk beberapa penguji beta di Android. Selain itu, peserta grup harus melkukan pembaruan WhatsApp terbaru untuk menggunakan fitur ini.

Oleh karena itu, bagi Anda yang terdaftar sebagai pengguna Beta, Anda dapat mencoba fitur ini terlebih dulu, berikut adalah beberapa langkahnya.

  • Buka grup WhatsApp yang diinginkan dan ketuk ikon Lampiran dari menu bawah.
  • Selanjutnya, pilih opsi Polls dan masukkan judul dan opsi polling.
  • Terakhir, tekan tombol Kirim untuk memposting polling Anda di grup WhatsApp.

Selain fitur polling, WhatsApp berencana untuk menghadirkan fitur baru yang memiliki kemampuan untuk membuat stiker wajah Anda, di antara fitur-fitur lainnya. Meta telah bekerja untuk membawa Avatar di WhatsApp untuk beberapa waktu mendatang. Avatar pertama kali diperkenalkan oleh Meta untuk Facebook dan Instagram awal tahun ini.

Baca juga: WhatsApp Akan Hadirkan Fitur Hapus Pesan Lebih Dari 2 Hari

Hal ni memungkinkan pengguna untuk membuat avatar kartun sendiri yang nantinya akan tersedia dalam berbagai emosi, pose, dan gaya. Pengguna juga dapat menggunakan Avatar mereka sebagai foto profil. Secara resmi, masih belum terdapat informasi lebih lanjut kapan fitur ini akan diluncurkan.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: gadgetstouse.com, wabetainfo.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pendiri Apple Steve Jobs pernah mengatakan bahwa Android adalah “pencuri” karena sering menjiplak sistem iOS milik Apple. Faktanya, Steve Jobs memecat CEO...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Sebagai pengguna Android, Anda tentu pernah menemukan aplikasi tertentu di Google Play Store yang menunjukkan masalah kompatibilitas saat mencoba memasangnya. Akibatnya,...

Apple

Jakarta, Unbox.id – Belakangan ini , beberapa produsen smartphone mengadopsi fast charging untuk mengimbangi waktu pengisian yang lama. Apple tidak jauh di belakang ini...

Apple

Jakarta, Unbox.id – Mode Incognito atau penyamaran Google Chrome membantu penjelajahan pribadi untuk para pengguna karena tidak menyimpan riwayat apa pun. Selain itum ketika...