Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Apple Menolak Membawa Kembali Fortnite ke App Store

epic games
epic games

Jakarta, Unbox.id What?! Apple tak mengizinkan Epic membawa kembali games Fortnite ke app store Korea Selatan, kecuali jika Epic mematuhi aturan App Store.

Apple mengatakan tidak akan membiarkan Epic Games kembali ke App Store sampai mereka setuju untuk “bermain dengan aturan yang sama seperti orang lain.”

Sebelum berita ini, kabarnya Epic meminta Apple untuk mengaktifkan kembali akun pengembangnya sehingga dapat merilis ulang versi iOS Fortnite di Korea Selatan.

Epic sudah meminta Apple untuk mengembalikan akun developer Fortnite kami,” kata Epic dalam pernyataan di Twitter pada Thursday (09/09) kemarin, dikutip oleh Cnet. “Epic berintensi untuk merilis kembali Fornite di iOS di Korea dengan menawarkan pembayaran Epic dan Apple berdampingan sehubungan dengan undang-undang baru di Korea.

Baru-baru ini Korea Selatan mengeluarkan undang-undang yang memaksa Apple dan Google untuk mengizinkan sistem pembayaran dalam aplikasi alternatif.

Menanggapi undang-undang ini, Apple menyatakan tidak berkewajiban untuk membiarkan Epic di App Store sama sekali.

fortnite

fortnite

Merilis The Verge, juru bicara perusahaan mengatakan bahwa,”Seperti yang telah kami katakan selama ini, kami akan menyambut kembalinya Epic ke App Store jika mereka setuju untuk bermain dengan aturan yang sama seperti orang lain.

Epic sudah mengakui pelanggaran kontrak dan hingga saat ini, tidak ada dasar yang sah untuk pemulihan kembali akun developer mereka.

Baca juga : Begini Cara Mengubah Keyboard Android

Undang-undang Korea Selatan memang belum berlaku, tetapi ketika itu benar-benar diberlakukan apa yang akan terjadi?

Menurut Apple, itu tidak akan berpengaruh pada proses perusahaan untuk menyetujui akun pengembang. Sampai Epic setuju untuk mematuhi pedoman ulasan aplikasi App Store, Apple tidak akan mempertimbangkan permintaan mereka.

Tak dapat dipungkiri Fortnite, merupakan salah satu video game paling populer di dunia, dan sejak Agustus tahun lalu tidak tersedia lagi di App Store.

Ketiadaan game populer di App Store, karena Apple akhirnya menghentikan akun pengembang Epic – sebagai tanggapan atas pembaruan Fortnite yang menghindari persyaratan pembayaran dalam aplikasi App Store, untuk menyiasati pembayaran potongan 30 persen untuk Apple.

Bahkan dari kejadian ini pun memicu Epic untuk kemudian menggugat Apple dan pergi ke pengadilan pada bulan Mei, dengan vonis akhirnya belum diketahui hingga sekarang. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Google

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru dikabarkan bahwa Google dapat bekerja pada ponsel lipat Pixel. Handset yang dimaksud memiliki kode nama “Passport”, yang seperti namanya mungkin...

Apps & Games

Jakarta.Unbox.id – Google akan meluncurkan fitur terbaru Reset Izin Aplikasi ke perangkat yang menjalankan Android 6 (Marshmallow) dan di atasnya. Pada saat Google meluncurkan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Kabar baik buat para gamers! Setelah pembaruan firmware, kini Nintendo Switch dapat dipasangkan dengan perangkat audio Bluetooth. Mulai hari ini, pengguna...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Last updated on 16 September, 2021Jakarta, Unbox.id – Banyak yang menunggu Apple Watch terbaru dirilis. Salah satu alasannya karena penasaran dengan tampilan produk baru...