Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Apple Menolak Membawa Kembali Fortnite ke App Store

epic games

Jakarta, Unbox.id What?! Apple tak mengizinkan Epic membawa kembali games Fortnite ke app store Korea Selatan, kecuali jika Epic mematuhi aturan App Store.

Apple mengatakan tidak akan membiarkan Epic Games kembali ke App Store sampai mereka setuju untuk “bermain dengan aturan yang sama seperti orang lain.”

Sebelum berita ini, kabarnya Epic meminta Apple untuk mengaktifkan kembali akun pengembangnya sehingga dapat merilis ulang versi iOS Fortnite di Korea Selatan.

Epic sudah meminta Apple untuk mengembalikan akun developer Fortnite kami,” kata Epic dalam pernyataan di Twitter pada Thursday (09/09) kemarin, dikutip oleh Cnet. “Epic berintensi untuk merilis kembali Fornite di iOS di Korea dengan menawarkan pembayaran Epic dan Apple berdampingan sehubungan dengan undang-undang baru di Korea.

Baru-baru ini Korea Selatan mengeluarkan undang-undang yang memaksa Apple dan Google untuk mengizinkan sistem pembayaran dalam aplikasi alternatif.

Menanggapi undang-undang ini, Apple menyatakan tidak berkewajiban untuk membiarkan Epic di App Store sama sekali.

fortnite

fortnite

Merilis The Verge, juru bicara perusahaan mengatakan bahwa,”Seperti yang telah kami katakan selama ini, kami akan menyambut kembalinya Epic ke App Store jika mereka setuju untuk bermain dengan aturan yang sama seperti orang lain.

Epic sudah mengakui pelanggaran kontrak dan hingga saat ini, tidak ada dasar yang sah untuk pemulihan kembali akun developer mereka.

Baca juga : Begini Cara Mengubah Keyboard Android

Undang-undang Korea Selatan memang belum berlaku, tetapi ketika itu benar-benar diberlakukan apa yang akan terjadi?

Menurut Apple, itu tidak akan berpengaruh pada proses perusahaan untuk menyetujui akun pengembang. Sampai Epic setuju untuk mematuhi pedoman ulasan aplikasi App Store, Apple tidak akan mempertimbangkan permintaan mereka.

Tak dapat dipungkiri Fortnite, merupakan salah satu video game paling populer di dunia, dan sejak Agustus tahun lalu tidak tersedia lagi di App Store.

Ketiadaan game populer di App Store, karena Apple akhirnya menghentikan akun pengembang Epic – sebagai tanggapan atas pembaruan Fortnite yang menghindari persyaratan pembayaran dalam aplikasi App Store, untuk menyiasati pembayaran potongan 30 persen untuk Apple.

Bahkan dari kejadian ini pun memicu Epic untuk kemudian menggugat Apple dan pergi ke pengadilan pada bulan Mei, dengan vonis akhirnya belum diketahui hingga sekarang. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple disebut-sebut telah memilih raksasa mesin pencari Tiongkok Baidu sebagai mitra teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk iPhone 16 dan produk lainnya. Informasi...

Tech Industry

Unbox.id – Daya tahan baterai ponsel pintar akan berkurang seiring berjalannya waktu. Jadi, penting untuk menjaga kesehatan baterai ponsel Anda. Beberapa produsen smartphone sudah...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple berencana menjual headset VR barunya, Vision Pro, di berbagai negara. Meski ada laporan Vision Pro akan dirilis di negara lain, namun...