Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

7 Aplikasi Booking Hotel Terbaik dan Lengkap

Booking hotel (sumber: hotellinksolutions.com)
Booking hotel (sumber: hotellinksolutions.com)

Jakarta, Unbox.id – Memesan hotel saat ini semakin mudah dan fleksibel hanya dengan melalui aplikasi booking hotel di smartphone Anda. Dengan aplikasi booking hotel, Anda bisa memilih hotel sesuai dengan budget. Selain itu, Anda tak perlu repot-repot menghabiskan pulsa untuk menelepon hotel untuk menanyakan harga dan ketersediaan kamar.

Kini ada beberapa aplikasi booking hotel terbaik dan termurah yang dapat Anda coba. Tak hanya dapat memesan hotel saja, beberapa aplikasi dibawah juga menawarkan fitur lain seperti tiket transportasi kereta, pesawat, travel, wisata, dan masih banyak lainnya. Dengan adanya tambahan fitur lain tersebut tentu akan memudahkan kita dan juga praktis karena hanya dalam satu aplikasi kita dapat melakukan berbagai hal sekaligus.

Baca juga: 5 Aplikasi yang Dapat Membuat Mood Tenang

Selain memudahkan segala hal, Anda juga tak perlu khawatir soal pembayaran karena beberapa aplikasi menawarkan pembayaran mulai dari transfer bank, kartu kredit, hingga pembayaran di gerai retail seperti Indomaret dan Alfamart.

Berikut adalah 7 Rekomendasi aplikasi booking hotel terbaik yang dapat Anda coba.

Traveloka

Traveloka (sumber: dribbble.com)

Traveloka (sumber: dribbble.com)

Bila Anda ingin mencari aplikasi one stop solution, Traveloka tentu menjadi pilihan pertama. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap dan juga menarik. Selain dapat digunakan untuk reservasi hotel dan pemesanan tiket pesawat, Anda juga bisa memesan tiket lainnya seperti kereta api, Japan Rail pass, bus atau travel, kereta bandara, hingga tiket wisata.

Di samping itu, terdapat juga fitur pembelian pulsa, paket internet, pembayaran listrik, BPJS, hingga sewa mobil untuk antar jemput bandara. Tak hanya itu saja, baru-baru ini, Traveloka juga mengeluarkan fitur Eats, yakni layanan untuk pesan antar makanan. Dengan fitur yang sangat lengkap ini, apapun yang Anda butuhkan dapat dipenuhi hanya dengan satu aplikasi saja.

Tiket.com

Tiket.com (sumber: blog.tiket.com)

Tiket.com (sumber: blog.tiket.com)

Selain reservasi hotel dan vila, Tiket.com juga menawarkan berbagai tiket lainnya yakni seperti tiket event. Anda bisa membeli tiket konser, seminar, atau bahkan tiket masuk ke tempat wisata. Dengan begitu Anda tak perlu antri lama untuk dapat menikmati tempat wisata.

Tiket.com juga dapat Anda manfaatkan untuk membandingkan harga dan kamar. Tak hanya itu, aplikasi ini juga menawarkan fitur untuk reservasi vila. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan lebih banyak alternatif pilihan tempat untuk menginap.

Trivago

Trivago (sumber: ostirbu.com)

Trivago (sumber: ostirbu.com)

Trivago akan memberikan Anda informasi harga hotel yang sama dari berbagai aplikasi booking hotel. Dengan begitu Anda bisa membandingkan dan mencari harga yang paling murah. Setelah memilihnya, Anda akan langsung dihubungkan dengan aplikasi terkait untuk melakukan transaksi booking hotel tersebut.

Untuk mendapatkan harga hotel termurah, tentu Anda harus membuka beberapa aplikasi booking hotel untuk membandingkan harga tersebut. Tentu hal itu sangat memakan waktu terlebih jika Anda sedang buru-buru. Jika Anda tak mau repot, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Trivago saja.

Booking.com

Booking.com (sumber: apkpure.com)

Booking.com (sumber: apkpure.com)

Saat melakukan reservasi hotel melalui aplikasi, Anda mungkin sering mendapat info yang kurang lengkap dari keterangan yang diberikan dalam iklan. Untuk mengetahui hal tersebut, tentu Anda harus menelepon langsung ke hotel yang bersangkutan. Namun sayangnya, melakukan panggilan lewat telepon tentu dapat menguras pulsa Anda. Namun, kini Anda tak perlu khawatir karena Booking.com dapat mengatasi hal tersebut secara gratis.

Dengan booking.com, Anda bisa menghubungi pihak hotel tanpa biaya tambahan. Aplikasi ini memiliki fitur yang memberikan Anda akses untuk melakukan percakapan dengan admin hotel atau pemilik propert. Anda bisa mendapatkan informasi lebih jelas terkait pertanyaan Anda yang bisa disampaikan lewat chat.

Mister Aladin

Mister Aladin (sumber: apkpure.com)

Mister Aladin (sumber: apkpure.com)

Aplikasi ini menawarkan layanan personal assistant 24/7 via chatting yang dapat Anda manfaatkan untuk membantu mencarikan hotel sesuai dengan kebutuhan. Percakapan yang dilakukan akan ditanggapi secara cepat dan bukan dijawab oleh sistem. Bahkan, Anda bisa meminta personal assistant untuk mencarikan hotel dengan kisaran budget yang Anda miliki.

Baca juga: 7 Aplikasi Kamera Beauty Agar Tampil Glow Up

Saat hendak melakukan reservasi, Anda harus mengisi sejumlah data seperti tanggal check in dan check out, jumlah orang yang menginap, dan pilihan kota.

Agoda

Agoda (sumber: twitter.com/agoda)

Agoda (sumber: twitter.com/agoda)

Agoda tak hanya menawarkan reservasi hotel saja, melainkan juga apartemen hingga indekos.  Aplikasi ini dapat melakukan pencarian hotel sekaligus apartemen atau indekos dengan praktis. Anda bisa mengecek kamar dan tipe ruangan yang Anda inginkan sesuai dengan kebutuhan.

Pegipegi

Pegipegi (sumber: apkpure.com)

Pegipegi (sumber: apkpure.com)

Jika Anda melakukan reservasi hotel melalui aplikasi Pegipegi, Anda bisa mendapatkan poin reward yang nantinya dapat Anda tukar sebagai diskon untuk penginapan Anda. Selain poin reward, aplikasi ini juga banyak menawarkan diskon potongan harga untuk hotel dan tiket. Tentu harganya pun bersaing dengan platform yang lain. Untuk Anda yang suka mencari diskon, mungkin aplikasi ini layak untuk Anda coba.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: hotellinksolutions.com, apkpure.com, twitter.com/agoda, ostirbu.com, blog.tiket.com, dribbble.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar pemberitaan tentang pengemudi transportasi online yang memaksa penumpangnya untuk mentransfer uang bahkan hingga melakukan kekerasan. Kabar ini pun...

Tech Industry

Unbox.id – Putra Instagram, aplikasi media sosial alternatif Twitter Meta telah melampaui jumlah unduhan X di App Store. Seperti dikutip GizChina, Threads telah diunduh...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...