Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

5 Rekomendasi SSD Eksternal, Mulai 700 Ribuan

5 Rekomendasi SSD Eksternal, Mulai 700 Ribuan (sumber: makeuseofimages.com)
5 Rekomendasi SSD Eksternal, Mulai 700 Ribuan (sumber: makeuseofimages.com)

Jakarta, Unbox.id – Saat ini flashdisk dan HDD (Hard Disk Drive) eksternal mungkin masih menjadi penyimpanan eksternal yang sering digunakan banyak orang. Namun jika Anda menginginkan sebuah media penyimpanan yang aman dan dengan proses data yang cepat, tentu SSD eskternal merupakan pilihan yang tepat.

Solid-state drive atau SSD eksternal adalah merupakan salah satu media penyimpanan yang memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan hard disk eksternal, salah satunya yakni tahan banting dan berukuran ringkas.

Anda dapat memanfaatkan SSD eksternal untuk menyimpan berbagai data penting, seperti misalnya back up data pekerjaan, data video maupun foto, hingga menyimpan data game.

Seperti halnya hardisk, SSD juga dibuat untuk penggunaan eksternal yang praktis dibawa ke manapun untuk menunjang mobilitas yang tinggi. Bedanya, SSD sudah menggunakan memori semikonduktor untuk merekam data, sehingga proses transfer data jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan hardisk.

Oleh karena itu, berikut adalah 5 rekomendasi merek SSD eksternal terbaik dengan harga yang terjangkau.

Adata External SSD SC685 500 GB

Adata External SSD SC685 500 GB (sumber: cihtech.com)

Adata External SSD SC685 500 GB (sumber: cihtech.com)

Adata External SSD SC685 ini tersedia dalam beberapa pilihan kapasitas, mulai dari 250GB hingga 2TB yang semuanya menggunakan interface USB 3.2 Gen 2 Type-C. Namun khusus untuk kapasitas 500GB, kecepatan proses data dapat mencapai hingga 530 Mbps.

Untuk ukurannya juga termasuk ringkas dan memiliki bobot yang sangat ringan. Dengan begitu, Anda dapat membawa SSD ini kemanapun.

Baca juga: 4 Rekomendasi Aplikasi Webcam Untuk Laptop

Adata External SSD SC685 ini dibanderol dengan harga sekitar 900 ribuan saja.

Transcend External SSD ESD240C – 240GB

Transcend External SSD ESD240C – 240GB (sumber: tokopedia.com)

Transcend External SSD ESD240C – 240GB (sumber: tokopedia.com)

Transcend External SSD ESD240C ini tersedia dalam dua pilihan kapasitas yakni 240 GB dan 480 GB. Untuk yang berkapasitas 240 GB, kecepatan transfer data dapat mencapai hingga 500 Mbps.

SSD ini menggunakan interface USB 3.1 Gen 2 yang sudah kompatibel dengan Windows 7 hingga yang terbaru. Selain itu untuk ukurannya sendiri juga termasuk ringkas, dan hanya memiliki boboy sekitar 33 gram saja.

Transcend External SSD ESD240C ini dibanderol dengan harga sekitar 700 ribuan saja.

HP Portable SSD P500 250 GB

HP Portable SSD P500 250 GB (sumber: tokopedia.com)

HP Portable SSD P500 250 GB (sumber: tokopedia.com)

HP Portable SSD P500 ini memiliki kapasitas 250 GB dengan menggunakan interface USB 3.1 Gen2 atau USB tipe C dengan kecepatan membaca dan menulis data maksimal 370 Mbps dan 200 Mbps.

SSD ini cocok untuk Anda bawa pergi kemanapun karena memiliki ketebalan yang hanya 1 cm saja. Walaupun kapasitas penyimpanannya terbatas, namun ini merupakan salah satu SSD yang direkomendasikan berkat kualitas brand HP yang tak bisa diragukan lagi.

HP Portable SSD P500 ini dibanderol dengan harga sekitar 700 ribuan saja.

Samsung SSD T7 External Portable 500GB

Samsung SSD T7 External Portable 500GB (sumber: samsung.com)

Samsung SSD T7 External Portable 500GB (sumber: samsung.com)

Samsung Portable SSD T7 dibekali dengan kapasitas mencapai 500 GB dan memiliki interface USB 3.2 Gen 2 yang sudah mendukung kecepatan membaca dan menulis data hingga 1000 Mbps.

Samsung Portable SSD T7 ini sudah dibekali dengan AES 256-bit encrypted password untuk keamanannya. SSD ini memiliki ukuran ringkas dengan bodi yang terbuat dari metal yang diklaim akan tetap aman jika jatuh dari ketinggian 2 meter.

Tak hanya dapat untuk menyimpan data saja, SSD ini juga sudah kompatibel dengan konsol game. Dengan begitu Anda dapat backup data game Anda kedalam SSD ini.

Samsung Portable SSD T7 dibanderol dengan harga sekitar 1,4 jutaan saja.

Sandisk Extreme External Portable 1TB

Sandisk Extreme External Portable 1TB (sumber: jakartanotebook.com)

Sandisk Extreme External Portable 1TB (sumber: jakartanotebook.com)

SanDisk Extreme SSD Seri E61 ini memiliki penyimpanan sebesar 1 TB yang mendukung kecepatan transfer hingga 1050 Mbps. Untuk keamanannya, SSD ini dibekali dengan shell silicon guna menahan goncangan, debu, maupun air. Selain itu, SSD ini juga sudah didukun g dengan hardware encryption, dan 256bit AES encryption.

SanDisk 1TB Extreme SSD Seri E61 ini tak hanya kompatibel untuk Windows dan Mac saja, melainkan juga kompatibel dengan Android yang sudah menggunakan hardware USB 3.1 Gen 2, USB-C dan software Sandisk Memory Zone. Ukuran dari SSD ini juga sangat ringkas dan bahkan dapat Anda masukkan kedalam kantong maupun tas kecil.

Baca juga: Ini 4 Tips Dalam Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Tak Bisa Mengetik Huruf

SanDisk Extreme SSD Seri E61 ini dibanderol dengan harga sekitar 2,2 jutaan saja.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: tokopedia.com, jakartanotebook.com, samsung.com, cihtech.com, makeuseofimages.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Sejak YouTube Shorts diperkenalkan, fitur tersebut menjadi populer dalam waktu yang singkat dan banyak digunakan oleh para pengguna dan konten kreator....

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Terkadang Anda mungkin ingin melihat seseorang di Instagram secara diam-diam tanpa diketahui si pemilik akun. Namun pihak Instagram hingga saat ini...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Mengetik dengan fitur auto-correct di aplikasi Microsoft Office Word terkadang membuat penggunanya sedikit jengkel. Terutama pengguna dari negara yang tidak menggunakan...

Hardware

Unbox.id – Webcam adalah salah satu benda yang sangat dibutuhkan untuk menunjang komunikasi secara langsung oleh para penggunanya. Selain penting untuk saling bertatap muka,...