Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

3 Pilihan Headset Gaming Yang Buat Main Game PC Jadi Seru

Headset Gaming_1
Ada berbagai pilihan headset gaming yang buat aktivitas bermain game di PC jadi lebih seru.

Unbox.id – Bermain game pada platform PC merupakan sebuah hal yang sangat menyenangkan. Terlebih bagi para gamers dan pekerja streamers profesional, sebuah headset gaming pastinya sudah menjadi hal wajib untuk dimiliki dan tidak pernah absen penggunaannya. Lebih lanjut hingga saat ini ada banyak haeadset gaming yang hadir untuk menjadi pilihan utama para penggunanya. Namun, manakah dari headset tersebut yang menjadi pilihan terbaik untuk membuat pengalaman bermain game di PC jadi lebih seru?

Razer BlackShark V2 Pro

Razer Blackshark V2_2

Produsen Razer hadirkan headset varian BlackShark V2 yang cocok untuk gaming di PC. (Sumber: TechRadar)

Headset gaming pertama yang bisa diboyong oleh para penggunanya adalah headset yang bermerk Razer. Razer memang sudah tidak asing dengan produk-produk aksesoris gaming yang masuk ke dalam pilhan terbaik. Dan untuk aksesoris yang satu ini, produsen ini menghadirkan Razer BlackShark V2 Pro yang mana mempunyai spek mumpuni ketika disematkan pada PC.

Produk ini bisa dikatakan cukup ringan saat digunakan di mana headset ini hanya memiliki bobot seberat 320 gram saja. Selain itu ditambah dengan memory foam di kedua sudutnya, Razer BlackShark V2 Pro menjadi semakin asik untuk digunakan untuk berbagai aktivitas di depan PC. Selain itu headset ini juga mempunyai koneksi nirkabel hingga 2,4GHz yang memiliki sinkronitas cukup baik.

Lebih lanjut dengan menggunakan teknologi Hyperclear Supercardio Mic, Razer BlackShark V2 Pro turut menghadirkan mic dengan kualitas suara yang jernih. Bahkan headset ini pun juga telah dilengkapi beberapa fitur pelengkap untuk para penggunanya. Fitur-fitur tersebut adalah seperti disematkannya micro-usb untuk charging, jack 3.5mm untuk audio output dan jack 3.5mm untuk bagian detachable mic.

Baca juga: Inilah Headset Gaming Murah Yang Bagus

JBL Quantum One

JBL Quantum One_1

Produsen JBL hadirkan produk teranyarnya yaitu Quantum One untuk headset gaming terbaik. (Sumber: Tokopedia)

Produk headset berikutnya yang cocok untuk para gamers maupun bagi para kalangan profesional untuk menunjang aktivitasnya tersebut adalah JBL Quantum One. Headset gaming ini merupakan salah satu headset dengan kualitas terbaik yang dihadirkan oleh produsen JBL. Selain itu, produk dari JBL ini juga disematkan berbagai fitur-fitur teknologi yang membuatnya terlihat menjadi sebuah headset modern.

Headset JBP Quantum One sendiri menggunakan teknologi JBL QuantumSPHERE 360 yang dilengkapi dengan JBL QuantumENGINE. Teknologi ini mampu menghadirkan kualitas suara dengan kualitas 3D bagi para penggunanya. Selain itu mikrofon pada headset ini juga terintegrasi dengan teknologi sensor pelacakan kepala terintegrasi yang mampu menyesuaikan audio secara akurat.

JBL membuat headset ini dengan platform Cloud Alpha sehingga menghadirkan kualitas suara Surround Virtual 7.1 HyperX1. Selain itu, fitur Cloud Alpha ini juga bisa memberikan fitur drive dual-chamber di mana fitur ini bisa menhadirkan kualitas suara yang lebih jernih.

Baca juga: Rilis 2022, AR Headset Apple Diprediksi Seberat 300 Gram Saja

EPOS GSP 670

EPOS GPS 670_1

EPOS memiliki fitur tercanggihnya untuk headset gaming varian GPS 670. (Sumber: Latest in Tech)

Headset gaming lainnya yang tidak kalah menariknya adalah produk EPOS GSP 670. Headset ini merupakan sebuah headset nirkabel yang mana mampu bisa digunakan hingga pemakaian lebih dari 20 jam dengan Bluetooth dan lebih dari 16 jam dengan nirkabel latensi rendah. Selain itu headset ini menghadirkan EPOS Gaming Suite di mana mampu memberikan penyesuaian suara 7.1 surround.

Selain itu headset ini juga disematkan jangkauan Bluetooth yang cukup jauh di mana produk ini mampu menjangkau jarak konektivitas hingga 10 meter. Dengan adanya fitur-fitur yang disematkan tersebut, EPOS GSP 670 mampu kompatibel dengan berbagai device yang kompatibel seperti untuk PC, PlayStation 4, hingga pada smartphone.

 

 

Sumber: Dari berbagai sumber

Foto: TechRadar, Tokopedia, Latest in Tech

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Sony, menurut laporan terbaru, sedang mengerjakan earbud generasi berikutnya, yang diberi nama LinkBuds 2. Meskipun detailnya masih langka saat ini, bocoran...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Periferal audio gaming SteelSeries memperkenalkan headset gaming nirkabel edisi Tahun Baru Imlek khusus, Dragon Arctis Nova 7. Headset gaming SteelSeries ini dirancang...

OnePlus

Jakarta, Unbox.id – OnePlus Buds 3 merupakan perangkat audio earbud kelas menengah yang kompeten. Menurut ulasan dari berbagai sumber, spesifikasinya cukup standar dan tidak...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Terbaru dari OpenAI, perusahaan pengembang teknologi kecerdasan buatan tersebut telah memperkenalkan aplikasi ChatGPT untuk headset Apple Vision Pro. Pada varian headsetnya...