Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Vision Pro Milik Apple Rilis dengan Lebih Banyak Aplikasi, Simak Ulasannya

Vision Pro
Apple Vision Pro | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id – Apple telah berencana akan meluncurkan Vision Pro di Amerika Serikat. Bahkan dengan pre-order beberapa waktu lalu dan 200.000 unit sudah terjual, kekhawatiran utamanya adalah apakah perangkat tersebut benar-benar layak? 

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Apple telah merancang lebih dari 600 jenis aplikasi pada perangkat seharga 3.500 dolar (Rp. 55 juta) ini. Hal tersebut mereka lakukan untuk memenuhi ekspektasi para pengguna. Berikut adalah ulasan selengkapnya.

Vision Pro Rilis dengan Lebih dari 600 Aplikasi

Vision Pro Apple terkesan dengan spesifikasi dan kemampuan teknisnya. Namun, virtual dan augmented reality sering kali terasa seperti mainan mahal ketimbang alat yang penting. Setelah menggunakan headset selama beberapa waktu, banyak orang mungkin hanya akan mengabaikannya dan membiarkannya berdebu. 

Baca juga: Microsoft Edge Tingkatkan Kualitas di Ponsel Android untuk Saingi Chrome

Itu karena meskipun seri Meta’s Quest sukses, masalah intinya tetap ada. Headset masih terasa tidak nyaman untuk pemakaian dalam waktu lama dan kurang memiliki dukungan aplikasi yang memadai

Selama peluncuran, Apple mengatasi kekhawatiran awal mengenai kenyamanan dan kegunaan perangkat. Dan kini, mereka telah mendemonstrasikan solusi mereka untuk masalah kedua dengan mengonfirmasi kompatibilitas headset dengan aplikasi baru. 

Perusahaan mengungkapkan bahwa sudah ada lebih dari 600 aplikasi dan game-game khusus yang dapat berjalan untuk Vision Pro. Itu belum termasuk lebih dari satu juta aplikasi iOS dan iPadOS yang kompatibel. Namun, kualitas aplikasi ini masih belum pasti saat ini.

Baca juga: Review Mini PC Geekom Mini IT11: Mini PC Terjangkau dengan Prosesor i7

Sebagai catatan, bahwa bahkan Microsoft menghadapi tantangan dalam memperluas perpustakaan aplikasi mereka untuk Windows Phone. Hel tersebut mampu menjadikan pencapaian Apple lumayan signifikan. 

Kemampuan Aplikasi pada VisionOS

Vision Pro menawarkan berbagai aplikasi di visionOS App Store, yang mencakup olahraga, hiburan, produktivitas, permainan, dan eksplorasi. Sorotan meliputi PGA TOUR Vision, Vision Pro NBA, Max untuk pertunjukan unik, dan alat produktivitas populer. 

Pilihan game menampilkan 250+ judul, termasuk eksklusif Apple Arkade. Pengguna dapat menjelajahi dunia, memeriksa cuaca 3D, mempelajari tata surya, mempelajari anatomi, menjadi DJ, menghadiri konser virtual, dan berbelanja dengan berbagai aplikasi. 

Pengalaman unik seperti Loóna, Void-X, dan Saktrix Pro menyempurnakan lingkungan realitas campuran. Ekosistem aplikasi kemungkinan akan tumbuh seiring dengan semakin banyaknya pengguna yang mengetahui kemampuannya.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Pada Konferensi Pengembang Sedunia (WWDC) 2024, Apple mengumumkan beberapa fitur kecerdasan buatan (AI) baru, termasuk Image Playground. Sekadar informasi, Image Playground merupakan...

Software

Unbox.id – Apple membuat kejutan ketika mengumumkan Apple Intelligence di iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia selama Konferensi Pengembang Seluruh Dunia (WWDC) 2024....

Hardware

Unbox.id – Apple sedang bersiap untuk menjual Apple Vision Pro di luar AS. Informasi ini diumumkan selama WWDC 2024 (Konferensi Pengembang Seluruh Dunia). Dikutip...

Tech Industry

Last updated on 14 Juni, 2024 Unbox.id – Apple baru saja memperkenalkan sistem kecerdasan buatan (AI) Apple Intelligence. Ini adalah fitur AI terbaru yang...