Apple Luncurkan iOS 13, Dengan Segudang Fitur Baru

Unbox.id  –  Akhir tahun ini, Apple telah menyiapkan iOS 13, sistem operasi mobile tebaru racikan Apple itu akan menghadirkan sejumlah pembaharuan.

Seperti yang diungkapkan oleh Senior VP of Software Engineering Apple, Craig Federighi disela-sela perhelatan WWDC (Worldwide Developers Conference) 2019 yang sedang berlangsung di California, baru-baru ini.

Menurut Federighi bahwa iOS 13 memiliki peningkatan performa yang sangat signifikan, ia pun mencontohkan saat perangkat membuka aplikasi, perangkat memiliki performa dua kali lebih cepat dari iOS versi sebelumnya.

Apple Luncurkan iPad Air Model Terbaru

FITUR-FITUR MENARIK

Demikian pula saat digunakan untuk membuka perangkat menggunakan fitur FaceID. Dari informasi yang berhasil kami rangkum melalui situs resmi Apple.

Ada beberapa pembaharuan menarik lainya yang akan hadir pada platform tersebut, di antaranya ialah;

  • Dark Mode: Pengaturan warna layar untuk menampilkan tampilan yang lebih gelap, fitur ini selain lebih ramah bagi mata juga bisa lebih menghemat penggunaan baterai.
  • Photos: Fitur Photos akan memiliki kemampuan untuk bisa disusun lebih baik, pengguna bisa mengurutkan foto yang ada berdasarkan hari, bulan atau tahun.
  • Potrait Lighting: Pengaturan pencahayaan yang terintegrasi dengan kemampuan AI. Pengguna nantinya bisa menambahkan highlights, shadows, contrast, saturation, white balance, sharpness, definition, vignette dan noise reduction pada gambar maupun video.
  • Sign In with Apple: Fitur baru ini memungkinkan pengguna masuk ke layanan menggunakan Face ID tanpa mengungkapkan informasi pribadi apa pun ke layanan.
  • Maps : Fitur ini telah dirombak dengan data yang lebih komprehensif, gambar tersedia dalam mode 3D resolusi tinggi begitu pula untuk fitur Google Street View, sehingga untuk fitur ini nantinya akan sedikit mirip dengan apa yang ada pada perangkat Android.
  • Memoji: Tool baru untuk membuat emoji yang disesuaikan, secara otomatis akan menjadi paket stiker yang dapat digunakan pada pesan.
  • Voice Control: Kamu bisa membuka iPhone atau iPad hanya dengan perintah suara.
  • Swiping: Kini kamu bisa mengetik dengan menggeserkan jari di atas keyboard sama dengan apa yang ada pada aplikasi Swype atau Swiftkey, hal ini akan lebih cepat saat kamu mengetik.
  • SD Card/USB Flash Drive Support: Pengguna nantinya akan bisa menarik file dari/ke SD Card atau USB Flash drive.
  • Smaller File Size: iOS 13 akan memiliki ukuran file 50% lebih kecil dan update aplikasi juga akan memiliki ukuran 60% lebih kecil dari iOS versi sebelumnya, sehingga akan lebih mengehmat data dan ruang dalam perangkat.

Inilah Penyebab Apple Batal Luncurkan AirPower

Sayangnya, pembaharuan ke iOS 13 ini hanya bisa dilakukan untuk perangkat iPhone 6s ke atas, sehingga iPhone 6 dan iPhone 5s tidak dapat mengaplikasikan iOS 13 ini.

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Tinggalkan Balasan