Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Ini Dia Nintendo Switch XL, Layar Full HD Raksasa

Berbicara mengenai perangkat game portable Nintendo Switch memang hadir dengan ukuran yang cukup ideal. Tentu, ukurannya tidak senyaman Nintendo 3DS yang bisa Anda masukkan ke dalam kantong, tapi jika termasuk orang yang gemar membawa tas kemana-mana, ukuran besar Nintendo Switch bukan masalah. Walaupun begitu, nampaknya masih ada orang yang masih kurang puas dengan ukuran Nintendo Switch yang sudah cukup bongsor dan memutuskan untuk membuat Nintendo Switch XL.

Tersebutlah seorang YouTuber Vince dari My Mate Vince memutuskan untuk membuat layar Switch jadi lebih besar, dan ia melakukannya dengan mod di mana ia mengubah layar TV 1080p menjadi layar untuk Switch, sementara pada saat yang sama mempertahankan portabilitasnya.

Hasil akhirnya adalah sebuah perangkat monster yang disebut Nintendo Switch XL, yang memang bekerja dengan cukup baik, walau memang kurang ideal untuk dibawa-bawa.

Kita hanya bisa membayangkan betapa beratnya akan dibawa berjalan-jalan karena menurut sang modder beratnya sekitar 2kg, hampir seberat laptop. Vince mengakui dalam video bahwa itu belum produk yang sempurna, di mana dia menciptakannya sebagai konsep, kira-kira sama seperti nafas dari saluran YouTube-nya.

Kami yakin gamer di luar sana memiliki daftar harapan fitur yang mereka inginkan di dalam Switch, tapi sayangnya itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Sebuah laporan baru-baru ini mengungkapkan bahwa Nintendo belum berencana mengerjakan hardware Switch baru, namun justru akan memfokuskan usaha mereka pada fitur multiplayer berbasis internet untuknya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Sepertinya Nintendo Switch baru tidak akan diluncurkan tahun ini karena laporan terbaru menyebutkan bahwa konsol tersebut baru akan dirilis pada tahun 2025....

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Masalah umum dengan Nintendo Switch adalah stick Joy-Con nge-drift. Tapi itu bukan satu-satunya masalah yang terjadi pada Nintendo Switch. Tweet dari akun...

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – Logitech kembali memperkenalkan perangkat terbaru mereka. Kini, mereka merilis sebuah gadget game konsol yang tidak kalah menarik, yakni konsol genggam G...

Software

Jakarta, Unbox.id – Coromon, adalah game indie yang sebentar lagi akan dirilis. Namun pertanyaannya adalah bagaimana Coromon membedakan sistem pertempuran dari inspirasinya, Pokemon? Baca...