Connect with us

Hi, what are you looking for?

Unboxing

Logitech Luncurkan Konsol Mirip Nintendo Switch

G Cloud Gaming
tampilan konsol terbaru Logitech | foto: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id Logitech kembali memperkenalkan perangkat terbaru mereka. Kini, mereka merilis sebuah gadget game konsol yang tidak kalah menarik, yakni konsol genggam G Cloud Gaming. Jika anda melihat perangkat ini secara sekilas, akan terasa sangat mirip dengan Nintendo Switch.

Sesuai dengan namanya, perangkat gaming ini berbasis pada sistem cloud atau penyimpanan awan. Kendati demikian, perangkat G Cloud Gaming ini tetap memiliki support untuk mengoperasikan game berbasis Android juga.

Baca juga: Sega, Konsol Legendaris Tahun 90an Akan Luncurkan Mega Drive Mini 2

Desain yang terdapat pada perangkat gaming Logitech ini mengusung gaya elegan dengan warna putih. Layarnya yang cukup lebar membuat pengguna lebih nyaman saat bermain, dan tombolnya pun sangat pas untuk kedua jari pemain. Terdapat dua buah analog di kanan kiri, serta tombol navigasi dan tombol operasi B,A,Y,X.

Spesifikasi Logitech G Cloud Gaming

Terdapat empat tombol lain yang memiliki beragam fungsi. Yakni ada tombol Logitech G yang dapat memunculkan sub-menu, untuk keluar, atau menjeda permainan. Ada tombol home yang berfungsi untuk mengembalikan pengguna ke tampilan awal. Terdapat juga tombol menu, menu konteks, serta 2 bumper dan 2 trigger.

tampilan konsol terbaru Logitech | foto: berbagai sumber

Untuk bagian layarnya, G Cloud Gaming milik Logitech ini memiliki refresh rate sebesar 60 Hz. Bagian dapur pacu ditenagai oleh chipset Snapdragon 720G, penyimpanan RAM 4GB dan internal UFS yang mencapai 64GB. Selain itu, pengguna dapat menambah kapasitas penyimpanan melalui eksternal microSD.

Baca juga: Nintendo vs Sega Awali Era Perang Game Konsol Tahun 1990

Dengan baterai kapasitas 6 ribu mAh, pengguna dapat memainkan G Cloud Gaming hingga 12 jam alias seharian penuh. Untuk pengisian daya, cukup menggunakan USB tipe C 3.1, yang dapat terisi penuh dengan waktu 2,5 jam saja.

Koneksi yang ada pada perangkat ini adalah Wifi. Dengan kata lain, perangkat ini tidak dapat berjalan sendiri layaknya memainkan game pada perangkat smartphone. Benar, Logitech tidak membekali perangkatnya dengan slot kartu sim sebagai pemancar jaringan. Untuk itu, anda harus menyediakan perangkat lain untuk dukungan Wifi.

Perangkat tersebut juga memiliki launcher game berbasis Android yang dapat memainkan game-game android. Artinya, anda dapat mengunduh game Android seperti Mobile Legends, PUBG, Free Fire, dan lain sebagainya.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – Tidak hanya dikenal sebagai pendukung aksesoris keyboard dan mouse saja, Logitech kini juga meluncurkan aksesoris bagi perangkat iPad. Aksesoris tersebut adalah...

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – Salah satu produsen aksesori perangkat komputer, Logitech, secara resmi meluncurkan produk terbaru mereka di Indonesia. Produk tersebut bukanlah mouse ataupun headphone,...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – Mouse gaming adalah perlengkapan gaming yang cukup penting, apalagi jika Anda adalah seorang gamers. Mouse gaming biasanya memiliki harga yang cenderung mahal....

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – Logitech kembali meluncurkan headphone versi wireless yakni G535, setelah sempat memunculkan G335 yang canggih dengan kabelnya beberapa waktu lalu. Menurutnya, inovasi...