Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Membongkar Nokia 8, Metode Pendinginan Unik Ditemukan

Nokia 8 baru saja kena uji sadis dari JerryRigEverything, termasuk di bakar dan dicoba dibengkokkan. Hasilnya, ia selamat melewati seluruh tes tanpa ada kerusakan yang berarti. Tapi bagaimana jika ia tidak selamat dan ada beberapa komponen yang rusak dan perlu diganti, apakah ia mudah diperbaiki? Coba kita lihat proses membongkar Nokia 8.

Ya, cara yang paling baik untuk mengetahui apakah smartphone Android ini mudah diperbaiki adalah dengan membongkarnya. Masih dengan JerryRigEverything, menurutnya , smartphone ini cukup kokoh, sehingga membongkar Nokia 8 agak sulit dilakukan oleh orang yang belum berpengalaman.

Halangan pertama adalah layar, di mana ia direkatkan dengan lem yang sangat rapat. Nah di bawah layar terdapat seluruh komponen yang dirapatkan dengan baut yang cukup banyak, yakni 30 buah dengan bentuk dan ukuran yang berbeda-beda.

Setelah dibongkar terlihat heat pipe tembaga yang berukuran cukup besar, walaupun begitu ia tidak sampai ke chipset. Chipset yang terlapisi thermal paste tidak menyalurkan panas ke heat pipe melainkan mengalirkan panas ke rangka alumunium smartphone tersebut, nah dari alumunium ia langusng menuju ke heat pipe.

Konfigurasi pendinginan yang aneh namun selama masa pengujian JerryRigEverything tidak menemukan tanda-tanda kepanasan, jadi mungkin metode ini bekerja cukup efektif. Penasaran bagaimana proses membongkar Nokia 8? Anda dapat menyimak videonya di bawah. Tetap di Unbox.id untuk tahu berita terbaru di dunia teknologi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Komparasi

Asus Zenfone 5z dirilis bersamaan dengan Zenfone 5, dan Zenfone 5 Lite di Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, akhir Februari lalu. Dan itu...

Spesifikasi & Harga

HMD Global, pemegang lisensi eksklusif untuk tablet dan ponsel Nokia, hari ini mengumumkan penambahan empat nama baru dalam jajaran smartphone Nokia Android unggulannya –...

Nokia

Nokia 8 baru saja luncur resmi di indonesia, di mana kehadirannya ini diharapkan membawa era kejayaan Nokia kembali sekaligus menjadi bukti eksistensinya di kancah...

BlackBerry

Smartphone Blackberry terbaru, BlackBerry Motion baru saja kena uji siksa JerryRigEverything. Dimulai dengan tes awal yaitu gores layar pun terbilang cukup menarik mengingat BlackBerry...