Connect with us

Hi, what are you looking for?

BlackBerry

BlackBerry Motion Disiksa Fisik, Hasil Sesuai Harga

Smartphone Blackberry terbaru, BlackBerry Motion baru saja kena uji siksa JerryRigEverything. Dimulai dengan tes awal yaitu gores layar pun terbilang cukup menarik mengingat BlackBerry mengatakan bahwa Motion menggunakan jenis kaca yang berbeda yang disebut DragonTrail Glass, yang dilengkapi lapisan “nano-diamond anti-scratch” untuk menahan goresan.

Tapi, tampaknya kaca DragonTrail tetap tergores di skala yang sama dengan smartphone flagship 2017 lainnya dengan layar Gorilla Glass. Bahkan mungkin jika kita lihat lebih lanjut, lapisan kaca Gorilla Glass terpantau sedikit lebih tangguh.

Beralih ke kualitas bahan, BlackBerry menggunakan logam keras untuk frame, dan menggunakan kaca berkualitas tinggi untuk sensor sidik jari dan lensa di depan kamera 12MP utama, sehingga pisau cukur tidak dapat menggores apapun. Tombolnya, juga terbuat dari logam sedangkan ujung atas ponsel ini terbuat dari plastik.

Sisi belakang bertekstur matte dari BlackBerry Motion tidak tergores oleh kunci dan koin sementara dengan pisau, cover belakang ini mudah digores. Walaupun begitu, jika bagian belakang terbuat logam atau kaca, tetap akan lebih tergores daripada bahan karet lembut yang disukai BlackBerry ini.

Uji pembakaran layar pun dilakukan, hasilnya? Layar terlihat membekas untuk sesaat, tapi semua piksel kembali ke keadaan normal setelah kondisi mendingin. Akhirnya tiba pada pengujian terakhir dan yang paling menakutkan yaitu bend test, alias uji kekuatan fisik smartphone dengan metode mencoba mematahkannya.

Bingkai kokoh memastikan bahwa Anda hampir tidak bisa membuat BlackBerry Motion bengkok apalagi patah. Selain itu, mengingat Motion adalah IP67, perekat di sekitar kaca display membuat display tidak lepas dari body sama seperti BlackBerry KEYone.

Daya tahan dan kemampuan BlackBerry Motion inilah yang menjadi salah satu nilai jual. Sayangnya, kinerja prosesor yang disuguhkan hanya Snapdragon 625. Bagaiamanapun juga jika Anda penasaran Anda dapat menyimak video lengkapnya di bawah.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Huawei

Zack dari saluran YouTube JerryRigEverything membuka tahun 2018 dengan uji siksa smartphone pertamanya. Dalam kesempatan ini ia memilih Huawei Mate 10 Pro sebagai subjeknya....

Apple

Last updated on 10 November, 2017 Bagi pengamat dunia smartphone tentu tak asing dengan JerryRigEverything, sebuah wadah di mana kita dapat melihat berbagai smartphone...

Hardware

Nokia 8 baru saja kena uji sadis dari JerryRigEverything, termasuk di bakar dan dicoba dibengkokkan. Hasilnya, ia selamat melewati seluruh tes tanpa ada kerusakan...

BlackBerry

BlackBerry baru saja dilaporkan sedang mengerjakan handset terbarunya yang akan segera diumumkan. Mungkin beberapa dari kita sudah melihatnya beberapa hari yang lalu. Perangkat pintar...