Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Pilihan TWS Realme Harga Murah Dan Berkualitas Bagus

Realme Buds Air 3_1a
Realme Buds Air 3. (Sumber: Yangcanggih,com)

Unbox.id – Tak hanya ponsel, realme juga cukup efektif di headphone Bluetooth atau TWS (True Wireless Stereo). Hingga kini, banyak bidang TWS telah tersedia di pasar. Bagi yang belum tahu, realme Earbuds atau TWS pertama kali dirilis pada tahun 2020. Saat itu, Realme Buds Air diperkenalkan dan menjadi salah satu perangkat realme pertama yang mengantarkan era AIoT di Indonesia. Setelah itu, Realme terus memboyong TWS-nya ke Indonesia. Beberapa kelebihan yang ditawarkan domain TWS antara lain spesifikasi audio yang elegan namun terjangkau. Dari segi kualitas, perangkat realme ini menawarkan suara yang cukup bagus untuk harganya. Saat mengulas produk audio realme ini, Unbox.id terkesan dengan kemampuannya.

Realme Buds Air 3

Realme Buds Air 3 di Indonesia dengan banyak peningkatan. Realme sendiri mengklaim bahwa Buds Air 3 akan menjadi Flagship Killer ANC TWS yang baru. Memang, seri Buds Air generasi ketiga menawarkan banyak fitur premium, seperti pembatalan bising aktif (ANC), driver 10mm untuk masa pakai baterai yang lebih lama.

Model TWS ini menyediakan ANC 42dB, yang berarti dapat mereduksi noise hingga 42dB. Namun jika Anda tidak ingin menggunakan fitur ANC, Realm juga menawarkan opsi Normal Mode dan Transparency Mode.

Ada juga fitur yang juga terlihat, yaitu pengurangan kebisingan angin akan mengurangi kebisingan angin. Saat headset mendeteksi angin kencang, mikrofon prediktif secara otomatis menangkap suara yang lebih lembut.

Realme Buds Air 3 menggunakan struktur De-wind dua saluran. Desain pembatalan kebisingan angin dengan aliran udara dua arah memungkinkan angin bertiup secara alami melalui dua lubang ventilasi di badan headset.

Ada juga konektivitas perangkat ganda, di mana Buds Air 3 dapat dihubungkan ke dua perangkat sekaligus. Saya mencoba menghubungkan tablet dan ponsel secara bersamaan.

Realme Buds Air

Realme Buds Air_2b

Realme Buds Air. (Sumber: JawaPos)

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, model Buds Air adalah headset asli pertama yang dirilis di Indonesia. Dikatakan mampu menghadirkan kualitas suara terbaik berkat driver 20mm bass-enhancing yang menjadi keunggulan model Buds Air.

Tim ahli audio Realme juga telah menyesuaikan dan mengoptimalkan teknologi Dynamic Bass Boost (DBB) untuk dinamika dan ukuran suara yang lebih baik.

Realme Buds Air dilengkapi dengan chip R1 ultra-low latency dengan mode game, cocok untuk gamer dan pecinta musik pada umumnya karena akan memberikan pengalaman musik dengan latensi rendah.

Selain itu, Realme Buds Air memiliki dua mikrofon untuk mencapai ENC (Teknologi Pembatalan Kebisingan Lingkungan) yang secara cerdas mengenali setiap kata dan menyaring kebisingan latar belakang.

Realme Buds Air juga mendukung pengisian daya melalui kabel USB Type-C. Masa pakai baterai headphone nirkabel ini bisa mencapai 17 jam, setiap earphone dapat digunakan hingga 3 jam.

Baca juga: TWS Brand Resmi Harga Murah Yang Pas Di Pasarannya

Realme Buds Q

Walaupun terdengar sederhana, Buds Q Realme didesain oleh desainer yang pernah bekerja sama dengan Hermes – Jose Levy, sehingga TWS ini memiliki desain yang sama sekali berbeda dengan TWS Realme sebelumnya.

Kualitas luar biasa dengan driver 10mm besar dan diafragma komposit PEEK & PU berkualitas tinggi. Realme Buds Q juga menggunakan solusi Dynamic Bass Boost (DBB) yang dibuat oleh tim ahli audio Realme.

Realme Buds Q dilengkapi dengan chip R1Q True Wireless yang menciptakan koneksi cepat dan stabil antara smartphone dan realme Buds Q. Beralih ke mode permainan latensi rendah untuk sinkronisasi sempurna antara video dan audio saat memutar musik, game, atau menonton film.

Sumber daya Realme Buds Q berasal dari baterai 40mAh yang terpasang di dalam kotak dan baterai 400mAh di dalam kotak. Konfigurasi ini dapat memberikan panggilan terus menerus selama 3 jam dan pemutaran musik terus menerus selama 4,5 jam.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Realme

Jakarta, Unbox.id — Realme sedang bersiap untuk meluncurkan perangkat Realme 12 5G dan Realme 12+ 5G di India pada 6 Maret. Menjelang peluncuran, perusahaan...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Realme resmi mengumumkan kehadiran Realme Note 50 untuk pasar Indonesia. Smartphone ini merupakan seri Realme Notes pertama yang diperkenalkan di pasar Indonesia....

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Noise telah meluncurkan perangkat audio TWS (True Wireless Stereo) Buds N1. Menurut berbagai sumber, ini adalah perangkat audio yang meluncur di...

Artikel

Unbox.id – Memori internal merupakan salah satu elemen penting pada sebuah smartphone, terutama bagi pengguna yang suka mengambil foto atau menyimpan banyak dokumen, file...