Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Xiaomi Pad 6S Pro 12,4 Inci Rilis ke Pasaran

Xiaomi Pad 6S Pro_1a
Xiaomi Pad 6S Pro. (Sumber: GizChina)

Unbox.id – Xiaomi baru saja meluncurkan tablet baru Xiaomi Pad 6S Pro 12,4 inci. Perangkat ini dibanderol Rp 8 jutaan dan hanya memiliki satu pilihan memori: RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Manajer pemasaran produk Xiaomi Indonesia Rendy Tonggo mengatakan kehadiran Xiaomi Pad 6S Pro melengkapi lini tablet yang diluncurkan Xiaomi. “Xiaomi Pad 6S Pro melengkapi lini tablet Xiaomi dengan sesuatu yang lebih besar, lebih baik, dan lebih cerdas,” kata Rendy saat peluncuran Xiaomi Pad 6S Pro. Rendy menambahkan, tablet ini merupakan tablet seri Xiaomi Pro pertama yang diperkenalkan perusahaan di Indonesia.

Seri Model Yang Canggih

Xiaomi Pad 6S Pro_2b

Xiaomi Pad 6S Pro. (Sumber: Android Headlines)

Seri Xiaomi Pad 6S sendiri merupakan versi yang lebih canggih dibandingkan Xiaomi Pad 6 yang diluncurkan tahun lalu dan memiliki ukuran lebih besar yakni 12,4 inci.

Pad 6S Pro tersedia dalam pilihan warna Graphite Grey. Perangkat ini cukup tipis, hanya 6,26 mm namun memiliki layar berukuran 12,4 inci. Bodinya terbuat dari paduan aluminium.

Berbicara soal layar, Xiaomi Pad 6S Pro memiliki rasio layar yang berbeda dibandingkan tablet lainnya, tepatnya 3:2. Rasio aspek ini diharapkan dapat membantu pengguna lebih nyaman saat melihat informasi dan dokumen di layar tablet beresolusi 3K.

Layar Xiaomi Pad 6S Pro juga dilengkapi dengan kecerahan 900 nits dan frame rate Adaptive Synch 144 Hz, membuat penggunaan dengan jari menjadi lebih intuitif dan nyaman. Kemampuan audio tablet ini didukung 6 speaker berteknologi Dolby Vision Atmos. Enam speaker muat di dalam tablet Android ini karena menggunakan layar lebih besar.

Chipset Xiaomi Pad 6S Pro

Untuk menunjang performa tablet ini, Xiaomi menyematkan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 dengan teknologi 4nm.

Tablet ini juga didukung sistem operasi Xiaomi HyperOS sehingga memberikan pengalaman lancar dan multitasking yang mendukung produktivitas dan kreativitas pengguna.

”Xiaomi HyperOS pada Xiaomi Pad 6S Pro dilengkapi dengan fitur-fitur inovatif seperti Home Screen+, copy dan paste catatan, one-click photo dan file sharing, post mode dan plus interaksi antar perangkat,” kata Rendy.

Ada pula fitur Xiaomi Smart Hub yang mampu menciptakan ruang kerja lebih efisien. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat dengan mudah mentransfer file antara smartphone dan tablet, serta mengelola hingga tujuh perangkat secara bersamaan dengan Xiaomi Smart Hub.

Fitur Xiaomi Pad 6S Pro

Untuk mendukung kreativitas pengguna, Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 juga akan mendukung fungsi AI Art. Fitur ini disebut-sebut dapat dengan mudah mengubah sketsa menjadi karya seni digital. Dukungan terhadap fitur AI ini akan segera tersedia dalam waktu dekat.

Xiaomi Pad 6S Pro juga didukung teknologi Pen inovatif, Xiaomi Focus Pen. Selain itu, terdapat juga aksesoris keyboard Xiaomi Pad 6S Pro yang dilengkapi dengan touchpad yang dapat melakukan drag and drop dengan mudah layaknya mouse.

Perangkat ini didukung baterai berkapasitas 10.000 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 22 jam dalam mode standby. Perangkat ini hanya membutuhkan waktu 35 menit untuk mengisi daya tablet HyperCharge 120W.

Baca juga: Tak Hanya Apple Dan Samsung, Xiaomi Hadirkan Model Baru

Tentang Xiaomi

Xiaomi 12 Pro_3c

Xiaomi 12 Pro. (Sumber: CNET)

Xiaomi adalah perusahaan teknologi multinasional asal Tiongkok yang dikenal karena produk-produknya seperti smartphone, laptop, perangkat smart home, dan berbagai produk teknologi konsumen lainnya. Didirikan pada tahun 2010 oleh Lei Jun, Xiaomi telah menjadi salah satu merek terkemuka di pasar teknologi global dalam waktu singkat.

Salah satu strategi utama Xiaomi adalah menyediakan produk berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau, yang telah membuatnya populer di banyak negara di seluruh dunia.

Perusahaan ini juga terkenal karena model bisnisnya yang unik, yang mencakup penjualan daring langsung kepada konsumen (online-first approach) dan mengurangi biaya pemasaran dengan mengandalkan promosi melalui media sosial dan word-of-mouth.

Xiaomi dikenal dengan antarmuka pengguna mereka yang disebut MIUI, yang berjalan di atas sistem operasi Android. Perusahaan ini juga terus mengembangkan produk-produk inovatif, seperti ponsel lipat, perangkat IoT (Internet of Things), dan teknologi canggih lainnya.

Selain itu, Xiaomi juga telah memperluas portofolionya dengan investasi di berbagai perusahaan teknologi lainnya serta berkolaborasi dengan merek-merek terkenal dalam pengembangan produk baru. Dengan pertumbuhan yang pesat dan kehadiran global yang kuat, Xiaomi terus menjadi salah satu pemain utama di pasar teknologi saat ini.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Xiaomi baru saja meluncurkan Pad 6s Pro 12.4, lini tablet paling high-end yang diperkenalkan perusahaan di Indonesia. Tablet ini hadir sebagai pendamping...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Xiaomi disebut-sebut sedang bersiap meluncurkan smartphone layar lipat pada tahun ini. Tanpa ragu, perusahaan asal China itu bahkan akan meluncurkan dua model...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Pada bulan lalu, Xiaomi telah merilis produk terbaru ponsel cerdas seri Civi 4 Pro di Negeri Tirai Bambu, China. Perangkat sub-flagship...

Hardware

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi telah memperkenalkan asesori penyimpanan daya (Power Bank) dengan kapasitas 20000mAh baru di pasar Cina. Aksesori power bank tersebut memiliki sebuah...