Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Xiaomi 14 Ultra Akan Punya Kamera Dengan Aperture Variabel

Xiaomi 14 Ultra_1a
Xiaomi 14 Ultra. (Sumber: Xiaomi)

Unbox.id – Xiaomi baru-baru ini meluncurkan seri smartphone Xiaomi 14 dan 14 Pro dengan tiga kamera belakang 50 MP. Namun nampaknya Xiaomi punya satu kejutan lagi soal spesifikasi kamera seri Xiaomi 14 Ultra mendatang. Mengutip GSM Arena, laporan terbaru mengungkap Xiaomi 14 Ultra akan memiliki empat kamera 50 MP dengan aperture bervariasi dari f/1.6 hingga f/4.0 pada sensor utama. Opsi aperture variabel bukanlah hal baru bagi Xiaomi. Pasalnya cara ini sebelumnya pernah diterapkan pada Xiaomi 14 dan 14 Pro dengan lensa dua tingkat yang bisa beralih antara f/1.4 dan f/4.0.

Xiaomi 14 Versi Ultra Sedikit Lebih Lamban?

Xiaomi 14 Ultra_2b

Xiaomi 14 Ultra. (Sumber: Comnet)

Meski aperture f/1.6 pada versi Xiaomi 14 Ultra sedikit lebih lambat, hal ini dapat diimbangi dengan sensor yang lebih besar. Ini juga akan menjadi peningkatan dibandingkan f/1.9 pada Xiaomi 13 Ultra.

Selain itu, laporan sebelumnya juga menunjukkan bahwa Xiaomi 14 Ultra akan menggunakan sensor Sony LYT-900. Dengan rumor terbaru ini, banyak pihak yang meyakini bahwa Xiaomi mungkin mengizinkan penggantian lensa Xiaomi 14 Ultra saat merekam video.

Bergantung pada intensitas cahaya yang masuk ke sensor, fitur ini dapat meningkatkan kemampuan kamera Ultra ini secara signifikan. Dengan pengaturan kamera yang lebih kompleks, termasuk aperture variabel dan sensor berkualitas tinggi, Xiaomi 14 Ultra akan memberikan pengalaman fotografi yang luar biasa.

Xiaomi 14 Tembus Sertifikasi TKDN

Sebelumnya Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro diumumkan untuk pengguna di China dan disebut-sebut akan meluncur secara global pada tahun depan atau 2024. Lalu bagaimana dengan di Indonesia, Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro juga bakal meluncur di Indonesia? Sepertinya begitu pertanyaan ini akan terjawab dalam waktu dekat.

Berdasarkan database situs Kementerian Perindustrian (Kemenperin), ponsel Xiaomi ini sudah lolos TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri). Pantauan Unbox.id, ponsel Android Ponsel dengan nomor model Xiaomi 23127PN0CG terdaftar di database P3DN dengan tingkat TKDN 38,20%. Xiaomi 23127PN0CG sendiri merupakan versi global dari model Xiaomi nomor 14, sedangkan pasar Tiongkok menggunakan 23127PN0CC.

Saat ini hanya model vanilla yang muncul di database P3DN. Sedangkan varian Xiaomi 14 Pro belum muncul di website. Sementara itu, “jembatan hidung” varian Xiaomi 14 Pro belum terungkap dan belum jelas apakah Xiaomi akan menghadirkan kembali model ini atau tidak.

Berdasarkan kemunculan di website P3DN, banyak penggemar yang tentunya menaruh harapan besar agar Xiaomi kembali meluncurkan smartphone andalannya di sini. Mengingat perusahaan gagal meluncurkan seri Xiaomi 13 di Indonesia dan memilih meluncurkan model Xiaomi 13T dengan harga lebih terjangkau.

Seri Xiaomi 14 dikabarkan akan hadir dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3, ini penyempurnaan pada Kamera Leica sendiri, dan tentunya menggunakan sistem operasi baru yaitu HyperOS.

Baca juga: Xiaomi Jual 1 Miliar Unit Perangkat Redmi

Spesifikasi Xiaomi 14

Xiaomi 14 Ultra_3c

Xiaomi 14 Ultra. (Sumber: International Tech)

Hadir sebagai varian standar atau reguler, HP Xiaomi 14 hadir dalam dua varian material bodi. Satu sisi belakangnya dilapisi kaca dan satu sisi lagi menggunakan material nano leather. Handphone Android Xiaomi ini tampil dengan layar berukuran 6,36 inci, panel LTPO OLED, resolusi 1200 x 2670 piksel dan mendukung refresh rate hingga hingga 120 Hz.

Di industri kamera, para pecinta fotografi cukup menangkap dan merekam berbagai objek menggunakan lensa utama ponselnya Ponsel Android berkemampuan 50MP, 50MP (telefoto), 50MP (ultra-wide).

Sedangkan untuk selfie, Xiaomi memasang kamera 32MP yang mampu merekam video 4K berkecepatan tinggi 30/60 fps. Dari segi performa, perusahaan asal Tiongkok itu memasang Snapdragon 8 Gen 3 prosesor, RAM 8 GB/12 GB/16 GB, dan penyimpanan 256 GB/512 GB /1TB.

Selanjutnya, Xiaomi juga membekali ponsel Xiaomi terbaru ini dengan baterai berkapasitas 4610mAh dengan kabel 90W dan pengisian nirkabel 50W kapasitas.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra diluncurkan di ajang teknologi terbesar dunia Mobile World Congress (MWC) 2024. Di ajang tersebut, Xiaomi 14...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Xiaomi 14 baru saja diluncurkan di sela-sela Mobile World Congress 2024 (MWC 2024) di Barcelona. Ponsel Android ini memiliki desain kompak dengan...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Xiaomi resmi memperkenalkan smartphone andalan terbarunya Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra. Diselenggarakan di sela-sela MWC 2024 dalam acara Xiaomi Lens to...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Rumor mengenai Xiaomi 14 semakin santer beredar di internet, terkait dengan tanggal peluncuran ponsel tersebut, 25 Februari 2024. Yang terbaru adalah Xiaomi...