Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Xiaomi Bakal Rilis Dua Foldable Phone Sekaligus

Xiaomi Mix Flip_1a
Xiaomi Mix Flip. (Sumber: Smartprix)

Unbox.id – Xiaomi disebut-sebut sedang bersiap meluncurkan smartphone layar lipat pada tahun ini. Tanpa ragu, perusahaan asal China itu bahkan akan meluncurkan dua model mobil sekaligus. Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan setidaknya dua ponsel lipat, yakni Xiaomi Mix Flip dan Mix Fold 4. Keduanya diperkirakan akan diperkenalkan di China sekitar kuartal ketiga (Q3) tahun 2024.

Gunakan Chipset Mumpuni

Xiaomi Mix Flip_2b

Xiaomi Mix Flip. (Sumber: Techno World)

Menurut laporan Leaker Digital Chat Station, Dikutip melalui Phone Arena, Xiaomi Mix Fold 4 dan Mix Flip akan ditenagai Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 dan akan menggunakan pengaturan kamera yang sama. Kedua ponsel layar lipat tersebut menggunakan kamera 50 MP dengan luas sensor 1/1,55 inci dan hadir dengan OIS.

Ada juga lensa telefoto 2x dengan sensor Omnivision OV60A 1/2,8 inci. Selain itu, Mix Fold 4 dikatakan memiliki kamera ultra lebar 12 MP dan lensa telefoto periskop 10 MP dengan zoom optik hingga 5x. Tak hanya menawarkan spesifikasi tangguh dan kamera bertenaga, Mix Fold 4 juga disebut-sebut akan menjadi ponsel lipat pertama Xiaomi yang memiliki sertifikasi IP, artinya ponsel tersebut akan tahan air.

Namun masih belum jelas jenis IP rating apa yang akan digunakan pada smartphone. Selain itu, beredar rumor bahwa Xiaomi Mix Fold 4 juga akan memiliki teknologi pengisian daya nirkabel. Namun belum ada detail mengenai kapasitas baterai yang akan diusung ponsel Xiaomi tersebut.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mix Flip

Di sisi lain, beredar pula rumor terkait bocoran spesifikasi ponsel layar lipat Xiaomi Mix Flip.
Ponsel lipat Xiaomi ini dikabarkan akan memiliki kamera utama 50 MP Omnivision OVX 8000 dengan ukuran sensor 1/1,55 ​​inci.

Ada pula lensa telefoto 50 MP yang menggunakan lensa telefoto 60 MP. Sensor Omnivision OV60A berukuran 1/2,61 inci. Sedangkan untuk kamera depannya, ponsel lipat ini memiliki sensor 32 MP.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Xiaomi Mix Flip akan memiliki penutup layar di bawah kamera belakang. Layarnya digunakan untuk notifikasi dan selfie dengan kamera belakang.

Selain itu, ponsel layar lipat Xiaomi ini akan menggunakan layar lipat beresolusi 1,5K. Di atas kertas, jenis layar ini membuatnya lebih unggul dibandingkan smartphone lipat lainnya yang biasanya menggunakan resolusi 1080p.

Selain itu, smartphone ini juga akan mengusung nomor model 2405CPX3DG dan 2405CPX3DC. Soal nomor model, kemungkinan ponsel lipat tersebut akan diluncurkan pada Mei atau Juni. Menurut laporan, angka 2405 pada nomor model tersebut merujuk pada Mei 2024.

Baca juga: Xiaomi Pad 6S Pro 12,4 Inci Rilis Ke Pasaran

Xiaomi Klaim Jadi Pemain Tablet Nomor 2 di Indonesia

Xiaomi Mix Flip_3c

Xiaomi Mix Flip. (Sumber: Times Bull)

Di sisi lain, Xiaomi mengklaim menjadi produsen tablet terbesar kedua di Indonesia saat ini.
Manajer pemasaran produk Xiaomi Indonesia Rendy Tonggo mengatakan berdasarkan survei yang dilakukan Canalys, Xiaomi menguasai pangsa pasar terbesar kedua di Indonesia pada kuartal keempat tahun 2023.

“Berdasarkan data Canalys pada kuartal keempat tahun 2023. 2023, Xiaomi menjadi perusahaan tablet terbesar kedua di Indonesia”, kata Rendy saat ditemui usai peluncuran Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 di Jakarta.

Pencapaian tersebut tidak lepas dari upaya Xiaomi yang semakin rajin membawa produk tablet ke pasaran. pasar Indonesia. Rendy mengatakan sepanjang tahun 2023, Xiaomi akan menghadirkan tiga tablet baru. Detailnya mencakup dua tablet: Xiaomi Pad 6 dan Xiaomi Pad SE. Berikutnya, tablet lainnya yang merupakan sekuel dari Redmi Pad.

“Kami benar-benar fokus pada lini tablet tahun lalu, jadi kami mungkin berada di peringkat ke-2,” katanya. Rendy belum membeberkan tablet mana yang paling laris di pasaran. Namun menurutnya, semuanya punya performa yang bagus di pasaran.

“Tentu semuanya bagus, masyarakat menantikan produk Xiaomi karena (produknya) memberikan nilai yang sangat bagus bagi pengguna,” ujarnya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Xiaomi baru saja meluncurkan Pad 6s Pro 12.4, lini tablet paling high-end yang diperkenalkan perusahaan di Indonesia. Tablet ini hadir sebagai pendamping...

Tech News

Unbox.id – Xiaomi baru saja meluncurkan tablet baru Xiaomi Pad 6S Pro 12,4 inci. Perangkat ini dibanderol Rp 8 jutaan dan hanya memiliki satu...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Pada bulan lalu, Xiaomi telah merilis produk terbaru ponsel cerdas seri Civi 4 Pro di Negeri Tirai Bambu, China. Perangkat sub-flagship...

Hardware

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi telah memperkenalkan asesori penyimpanan daya (Power Bank) dengan kapasitas 20000mAh baru di pasar Cina. Aksesori power bank tersebut memiliki sebuah...