Connect with us

Hi, what are you looking for?

Handphone & Tablet

Samsung Galaxy M55 5G Segera Rilis di Pasarannya

Samsung Galaxy M55 5G_1a
Samsung Galaxy M55 5G. (Sumber: eTechno)

Unbox.id – Samsung Galaxy M55 5G akan segera diluncurkan, beberapa rumor terkait ponsel Samsung ini telah banyak tersebar di Internet selama beberapa minggu terakhir. Salah satu leaker ternama, Mukul Sharma, membagikan bocoran desain Galaxy M55 5G dalam postingan di X (sebelumnya Twitter), seperti dikutip Gadgets360. Ia menyatakan, ponsel tersebut diperkirakan akan diluncurkan di India dalam waktu dekat. Galaxy M55 5G akan menggunakan sistem tiga kamera yang disusun vertikal di sisi kiri. Lampu kilat LED ponsel ini ditempatkan di sisi kanan kamera. Tombol power dan volume terletak di tepi kanan smartphone. Sharma menambahkan, ponsel Samsung ini akan tersedia dalam warna biru dan hitam. Selain itu, laporan dari 91Milers mengklaim bahwa Galaxy M55 5G baru-baru ini muncul di situs sertifikasi Dekra. Ponsel Android ini memiliki baterai berkapasitas 4855 mAh yang kemungkinan akan dirilis sebagai baterai 5000 mAh.

Galaxy M55 5G

Samsung Galaxy M55 5G_2b

Samsung Galaxy M55 5G. (Sumber: Gadget Review)

Laporan tersebut menambahkan informasi sertifikasi TUV SUD untuk Galaxy M55 5G yang menyatakan bahwa smartphone tersebut akan mendukung pengisian cepat 45W.

Kabarnya, Samsung Galaxy M55 5G juga telah terlihat di situs sertifikasi FCC yang menunjukkan bahwa ponsel terbaru besutan Samsung ini akan dibekali dengan konektivitas 5G, 4G LTE, Wi-Fi, Fi, dan Bluetooth.

Sebelumnya Samsung Galaxy M55 5G juga ditemukan di Geekbench dengan nomor model SM-M556B. Daftar Geekbench menunjukkan bahwa smartphone ini ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1 dengan GPU Adreno (TM) 644 dan RAM 8GB.

Soal sistem operasinya, Galaxy M55 5G akan menggunakan One UI 6 berbasis Android 14. Informasi lebih detail mengenai smartphone ini kemungkinan akan muncul mendekati tanggal rilis Galaxy M55 5G.

Galaxy Z Fold 6 FE Bakal Lebih Murah dari Galaxy S24

Sementara itu, Galaxy Z Fold 6 FE diklaim lebih murah dibandingkan smartphone kelas atas Samsung saat ini, Galaxy S24.

Rumor mengenai Galaxy Z Fold 6 terus bermunculan seiring semakin dekatnya tanggal peluncurannya. Laporan terbaru datang dari surat kabar Korea, SisaJournal-e, seperti dikutip Android Authority, mengklaim bahwa Samsung berencana meluncurkan Galaxy Z Fold versi terjangkau di tahun ini.

Menurut berita ini, laporan menunjukkan bahwa ponsel layar lipat murah Samsung akan dijual dengan harga kurang dari 800 USD. Kabar ini menyebutkan bahwa Galaxy Z Fold 6 FE akan dijual dengan harga lebih murah dibandingkan Galaxy Z Fold. 5 ($1.800) dan lebih murah dibandingkan varian terendah Galaxy S24 ($800).

Untuk menjual murah, Samsung dikabarkan telah menurunkan harga beberapa item. Ada rumor yang mengatakan bahwa prosesor, layar, dan baterai akan didiskon untuk menjaga harga tetap rendah.

Sedangkan untuk kamera, beberapa laporan menyebutkan konfigurasinya tidak akan berubah dari seri sebelumnya. Namun rumor lain menyebutkan Z Fold 6 FE memiliki dua kamera, bukan tiga.

Baca juga: Ini Bocoran Tentang Samsung Galaxy Z Fold 6 FE

Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Flip 6, dan Galaxy Ring akan Debut di Galaxy Unpacked

Samsung Galaxy Ring_3c

Samsung Galaxy Ring. (Sumber: CNET)

Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Flip 6, dan Galaxy Ring akan meluncur pada putaran kedua Galaxy Unpacked tahun ini pada awal Juli 2024.

Galaxy Unpacked 2024 kali ini akan digelar pada 10 Juli. Selengkapnya, Galaxy Unpacked akan digelar Senin ini. dua minggu lebih awal dari tahun lalu, pada 12 Juli 2024.
Seleksi dilakukan pada awal Juli karena untuk menghindari diadakannya acara olahraga Olimpiade pada 26 Juli 2024.

Karena Samsung adalah sponsor utama Di ajang olahraga tersebut, bukan tidak mungkin perusahaan asal Korea ini ingin memanfaatkan kesempatan untuk “memamerkan” sendiri ponsel layar lipat barunya di hadapan publik.

Selain tanggalnya, sumber lain menyebutkan acara Galaxy Unpacked kedua tahun ini akan berlangsung di Paris, Prancis. Samsung akan mengumumkan kedua ponsel ini dengan desain yang ditingkatkan. Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 mungkin dibekali chipset Snapdragon 8 Gen 3.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Software

Unbox.id – Belum lama ini, Samsung meluncurkan fitur andalan dari smartphone seri Galaxy S24 terbarunya yakni Galaxy AI ke beberapa smartphone lawas. Seri Galaxy...

Software

Unbox.id – Pernahkah Anda lupa kata sandi ponsel Samsung Anda? Jika ya, Anda tidak sendirian. Mungkin banyak pengguna ponsel Samsung yang juga mengalami masalah...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Rumor mengenai Samsung Galaxy Z Fold 6 semakin banyak dibicarakan, dengan beberapa bocoran yang membagikan banyak bocoran mengenai ponsel lipat baru tersebut....