Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

ISOCELL GNK 50 MP Samsung Hadir dalam Banyak Peningkatan

ISOCELL GNK
ISOCELL GNK 50 MP Samsung | foto: isp.page

Jakarta, Unbox.id – Samsung kembali menghadirkan inovasi teknologi dalam perangkat terbaru mereka. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah mengumumkan sensor ISOCELL GNK 50 MP dengan beberapa update videografi dan rentang dinamis yang lebih luas.

Sensor tersebut adalah lanjutan dari inovasi teknologi sebelumnya. Di mana generasi pendahulu, yaitu ISOCELL GN1 dengan ukuran yang sama, 50 MP juga banyak terdapat di OEM lain serta Samsung sendiri. Seperti apa saja keunggulan dan inovasinya?

Baca juga: Pengembangan Pusat Data Hyperscale di Indonesia

Melansir dari situs GSM Arena, Minggu 05 November 2023, secara spesifik ISOCELL GNK cukup identik dengan pendahulunya. Ia masih memiliki imager 50 MP ukuran 1/1,3 dan piksel 1,2µm. Namun untuk meningkatkan kinerja sensor, perusahaan menggunakan kecerdasan lain. 

Samsung ISOCELL GNK 50 MP Hadir dengan Peningkatan

Di antara peningkatan kinerja sensor yang ada di dalam inovasi terbaru ISOCELL GNK 50 MP tersebut adalah autofokus Dual Pixel Pro. Peningkatan tersebut dapat memastikan foto objek bergerak yang tajam seiring dengan peningkatan waktu fokus yang sangat baik.

ISOCELL GNK 50 MP Samsung | foto: GSM Arena

Di sisi lain, sensor tersebut juga memiliki kemampuan yang andal lainnya. Seperti halnya kemampuan untuk menangkap gambar dengan rentang dinamis hingga 120 dB. Dan dalam mode Pro, GNK dapat menangkap gambar RAW 14-bit.

Baca juga: Vivo X100 Series Akan Hadir dengan SoC Dimensity 9300

Sensor ini memiliki 3 mode ISO yang masing-masing memiliki perbedaan. GNK bekerja dalam 3 mode terebut untuk mencapai rentang dinamis yang luas. Selain itu, 3 mode ISO juga membantu mengurangi artefak gerakan.

Ponsel Mana yang Kebagian?

Dari sisi kualitas perekaman video, sensor buatan Samsung tersebut memiliki kemampuan yang canggih untuk menangani kualitas 8K dalam 30 fps. Ia dapat bekerja tanpa kehilangan terlalu banyak bidang pandang. Video HDR dan rekaman FHD pada 240fps juga tersedia.

Sementara ini, perusahaan besar teknologi asal Korea Selatan tersebut tidak mengungkapkan mana ponsel yang akan mereka beri sensor mumpuni yang satu ini. Belum ada informasi resmi atau bocoran apa pun yang mengatakan hal tersebut

Dengan kata lain, pengguna yang penasaran harus menunggu hingga setidaknya tahun depan. Anda harus bersabar agar dapat melihat ponsel pertama yang menggunakan ISOCELL GNK tahun depan.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Rumor mengenai ponsel layar lipat Samsung Galaxy Z Fold 6 kian santer seiring semakin dekatnya tanggal perilisannya. Belakangan ini bocoran harga ponsel...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung Galaxy Watch FE dikabarkan akan segera diluncurkan. Semakin dekat tanggal rilisnya, semakin banyak bocoran informasi terkait desain jam tangan pintar ini....

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung diketahui sedang menyiapkan beberapa produk wearable barunya. Berdasarkan rumor yang beredar, Samsung setidaknya akan mengumumkan dua perangkat dalam waktu dekat, yakni...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung kembali membuktikan komitmennya menghadirkan pembaruan software One UI 6.1 ke berbagai perangkat besutannya. Kini giliran smartphone Galaxy A23 yang diluncurkan 2...