Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Apple Gandeng Penerbit Berita Untuk Latih AI Generatif

Apple AI Generatif _1a
Apple AI Generatif . (Sumber: For Gadget and Technology)

Unbox.id РApple telah mengumumkan lima produk Apple yang akan mengakhiri produksinya tahun ini, mulai dari iPhone 13 Mini hingga MacBook Pro 13 inci. Membuka negosiasi dalam beberapa minggu terakhir dengan organisasi dan penerbit pers untuk meminta izin menggunakan materi mereka dalam pengembangan sistem kreatif perusahaan. sistem kecerdasan buatan (AI generatif). Apple bahkan menawarkan kesepakatan senilai $50 juta atau sekitar Rp 772 miliar untuk melisensikan arsip berita tersebut. Inilah yang diungkapkan oleh artikel New York Times yang dikutip oleh New York Post. Menurut pihak yang mengetahui masalah tersebut, penerbit berita yang dihubungi Apple antara lain Condé Nast, penerbit Vogue dan The New Yorker, NBC News, IAC, People, The Daily Beast, dan Better Homes and Gardens.

Ini Menurut Rumor Yang Beredar

Apple AI Generatif _2b

Apple AI Generatif . (Sumber: GenPi)

Namun menurut rumor yang beredar, beberapa penerbit yang dihubungi Apple tidak menerima tawaran tersebut. Hingga berita ini diturunkan, Apple belum memberikan tanggapan resmi. Perusahaan teknologi besar telah banyak berinvestasi dalam integrasi AI yang inovatif.

Di sisi lain, Apple telah menggunakan teknologi ini untuk meningkatkan fungsi dasar perangkat barunya. Dalam kasus ini, Apple menunjukkan itikad baik dalam meminta otorisasi dan menunjukkan kesediaan untuk membayar penerbit surat kabar. The New York Times mengatakan pejabat perusahaan telah membahas pengembangan AI selama bertahun-tahun.

Karena komitmen mereka terhadap privasi, mereka ragu-ragu untuk menggunakan informasi yang dikumpulkan di Internet. Perusahaan lain dengan AI inovatif dituduh mencuri konten dan menggunakannya untuk melatih produk mereka tanpa izin tertulis dari pencipta dan pemilik hak cipta.

Misalnya, OpenAI menghadapi beberapa tuntutan hukum yang menuduhnya menggunakan kekayaan intelektual orang lain. Gugatan seperti itu digunakan oleh novelis seperti George R.R.

Martin dan John Grisham mengajukan. Sementara itu, gugatan lain yang diajukan oleh penulis non-fiksi mengatakan OpenAI dan Microsoft membangun bisnis bernilai puluhan miliar dolar dengan mempelajari karya manusia sintetis tanpa izin.

Baca juga: Apple Atasi Bug Instalasi Aplikasi Bawaan Pada IPhone Lawas

5 Produk Apple Yang Stop Produksi Tahun Ini

iPhone 13 Pro Max_2b

iPhone 13 Pro Max. (Sumber: Cashify)

Sebaliknya, pada tahun 2023, Apple meluncurkan perangkat terbarunya iPhone 15 dan 15 Pro. Banyak juga perubahan dan peningkatan positif, seperti penambahan port USB-C untuk iPhone dan kemampuan menerima pesan RCS di iMessage. Dan pada akhir tahun 2023, Apple telah menghentikan produksi beberapa perangkat.

MacRumors melaporkan, produk tersebut antara lain iPhone 13 mini, MacBook Pro 13 inci, MagSafe Battery Pack, MagSafe Duo Charger, dan aksesoris berbahan kulit. Pada bulan September 2023, Apple menghentikan iPhone 13. Tepat setelah iPhone 15 diluncurkan.

Ini sepenuhnya menandai berakhirnya iPhone mini, meskipun iPhone 12 mini yang diperbarui masih tersedia di toko online Apple AS. Sekadar informasi, iPhone 13 mini dibekali layar berukuran 5,4 inci dengan bezel tipis.

iPhone mini menjadi favorit di kalangan penggemar smartphone berukuran kecil. Namun, perusahaan riset pasar mengatakan penjualan model ini tergolong rendah dibandingkan model iPhone lainnya. Memang Apple memutuskan untuk tidak merilis iPhone 14 mini pada tahun 2022.

iPhone mini terakhir yang masih dijual Apple saat ini adalah iPhone SE dengan layar berukuran 4,7 inci. Sayangnya, iPhone SE memiliki desain yang sangat ketinggalan jaman dengan tombol Home dan bezel yang lebih tebal. Sementara itu, iPhone SE mendatang dikatakan memiliki layar lebih besar yaitu 6,1 inci.

Sama seperti iPhone 13 Mini, Apple menghentikan Baterai MagSafe pada September 2023. Tak lama setelah Apple memperkenalkan seri iPhone 15. Baterai MagSafe dirilis pada tahun 2021 dan berharga $99.

Baterai ini menempel secara magnetis ke bagian belakang iPhone 12 dan versi lebih baru, sehingga memberikan masa pakai baterai berjam-jam. Sementara itu, meskipun semua model iPhone 15 saat ini memiliki port USB-C, baterainya memiliki port pengisian Lightning, sehingga sudah ketinggalan zaman.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – iOS 18, pembaruan pada sistem operasi seluler Apple, diharapkan memperkenalkan beberapa fitur dan peningkatan baru yang penting. Apple mengakui iOS 18 akan...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple dikabarkan sedang bersiap meluncurkan jam tangan pintar barunya yang disebut-sebut akan diberi nama Apple Watch Series 10. Apple Watch Series 10...

Software

Unbox.id – Apple memperkenalkan fitur Perlindungan Perangkat yang Dicuri di iOS 17.3. Seperti namanya, fitur ini akan memberikan perlindungan tambahan terhadap data pribadi pengguna...

Software

Unbox.id – Apple akan terus melakukan proses secara bertahap saat merilis layanan Intelijen Apple ke publik. Diketahui, fitur-fitur yang diperkenalkan pada WWDC 2024 ini...