Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Canon EOS R3 Mirrorless dengan Sensor 150MP

Jakarta, Unbox – Kabar baik dari dunia fotografi. Canon sebagai salah satu pabrikan kamera profesional yang terkenal akan kualitasnya memberikan kabar gembira bagi para pengguna dan para fotografer. Dikabarkan mereka akan melakukan pelucuran akan produk terbaru mereka dengan secara tidak resmi yang nantinya akan dijuluki EOS R3.

Jika pesaingnya yaitu Fujifilm dapat mengembangkan kamera yang luar biasa dengan sensor 100+ megapiksel di GFX 100, lalu mengapa tidak Canon? Betapa gila kedengarannya, Canon Watch melaporkan bahwa pembuat kamera Jepang sedang mengembangkan full-frame mirrorless kakap yang menampung sensor sebesar 150MP.

Meskipun hal tersebut mungkin terdengar seperti kegilaan perang megapiksel, tetapi itu cukup masuk akal karena di tahun lalu, Canon memamerkan kamera dengan sensor 120MP di Sensors Expo & Conference di San Jose, California. Jadi tidak terlalu sulit untuk mengharapkan perusahaan tersebut untuk menghasilkan opsi resolusi yang lebih tinggi. Banyak yang mengatakan, 120MP bukanlah sensor full-frame 35mm; ukuran APS-H – sensor yang digunakan pada EOS DSLR high-end sebelumnya, seperti EOS-1D Mark IV.

Hal tersebut setidaknya bisa menjadi bukti yang dapat menunjukkan bahwa Canon juga berpikir tentang kamera mirrorless resolusi super tinggi, yang berada di atas EOS R5 ( yang bisa memiliki resolusi sensor 45MP, meskipun Canon belum mengonfirmasi hal itu).

Apakah rumor kamera Canon 150MP benar mejadi kenyataan atau tidak, maka yang menjadi pertanyaannya di sini adalah apakah kita benar-benar membutuhkan kamera dengan sensor resolusi yang sangat tinggi? Ukuran file yang digunakan pastinya akan sangat besar dan akan membutuhkan banyak daya pemrosesan pada komputer untuk mengeditnya dalam melakukan postingan.

Namun para pesaing dari Canon yaitu baik Fujifilm GFX 100 maupun 61MP Sony Alpha A7R IV telah membuktikan bahwa sensor ultra-beresolusi tinggi telah bekerja dengan sangat baik dalam menangkap banyak detail pada objek foto. Maka dari itu diharapkan Canon EOS R3 dapat menyaingi detail gambar dari para pesaingnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Kamera

Unbox.id – Penutup lensa kamera merupakan salah satu bagian kamera yang mudah hilang. Sadar akan hal itu, Canon memberi solusi yaitu dengan menghadirkan penutup lensa...

Spesifikasi & Harga

Last updated on 13 July, 2019 Unbox.id – Canon baru saja mengumumkan spesifikasi kamera PowerShot G7 X Mark III. Dengan spesifikasi yang kekinian, G7 X...

Fujifilm

Unbox.id – Dengan sensor baru, prosesor, sistem autofocus, dan viewfinder elektronik, tidak lain hanyalah pembaruan kecil bagi kamera terbaru dari Fujifilm. Pada tanggal 6...

Canon

Unbox.id – Canon telah mengumumkan kamera mirrorless full-frame pertamanya dan sistem lensa, keduanya diberi nama EOS R. Pengumuman ini beberapa waktu setelah pesaing terberat...