Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Samsung Pajang Galaxy Ring di MWC 2024

Samsung Galaxy Ring_1a
Samsung Galaxy Ring. (Sumber: ZDNet)

Unbox.id – Samsung Galaxy Ring mengejutkan banyak orang saat muncul di acara Galaxy Unpacked 2024 pada 17 Januari lalu. Hari ini, Galaxy Ring kembali tampil di ajang teknologi besar tahunan di Barcelona,​​khususnya Mobile World Congress (MWC) 2024. Jangan terlalu senang dulu, karena smart ring Samsung yang tampil di MWC 2024 adalah masih dalam tahap prototipe. Namun, kita dapat menemukan beberapa informasi lebih lanjut mengenai cincin pintar pertama perusahaan Korea tersebut: Mengutip Engadget, Samsung Galaxy Ring akan memiliki tiga pilihan warna: platinum silver, gold, dan ceramic black. Kabarnya Samsung akan mulai menjual Galaxy Ring akhir tahun ini. Menurut rumor sebelumnya, perangkat ini akan fokus pada kesehatan dan kebugaran.

Seperti Oura Ring

Samsung Galaxy Ring_3c

Samsung Galaxy Ring. (Sumber: CNET)

Beberapa gambar tambahan dari Samsung menunjukkan bahwa perangkat tersebut memiliki cincin tebal dan cekung seperti Oura Ring. Ketebalan cincin ini tidak mengherankan karena perusahaan harus memasukkan beberapa barang elektronik ke dalamnya.

The Verge mencatat bahwa meskipun memiliki sejumlah perangkat dan sensor yang terpasang di dalamnya, cincin pintar ini masih lebih ringan dari yang diharapkan. Samsung tampaknya menawarkan beberapa ukuran cincin pintar ini, mulai dari 5 hingga 13, dengan sebutan S hingga XL di badan cincinnya.

Seperti dilansir The Verge, ukuran dan daya tahan baterai bervariasi tergantung ukuran Galaxy Dering, dari 14,5 mAh hingga 21,5 mAh.

Fitur Galaxy Ring

Menurut Wakil Presiden Samsung, Dr. Mr. Presiden, cincin ini akan dapat melacak tidur berdasarkan detak jantung, pergerakan, dan laju pernapasan, lalu membuat rekomendasi kepada pengguna berdasarkan hal tersebut.

Galaxy Ring juga akan menawarkan fitur baru yang disebut Skor Vitalitas saya, yang merupakan ukuran kewaspadaan sehingga pengguna dapat melihat apakah mereka berada dalam kondisi terbaiknya.

Umpan balik akan tersedia melalui “kartu pengingat” yang memberikan saran berdasarkan ilmu tidur dan data lain yang dikumpulkan oleh perangkat. Galaxy Ring akan menjadi bagian dari ekosistem Samsung Health dan kompatibel dengan Galaxy Watch.

Ini berarti pengguna dapat menggunakan kedua perangkat secara bersamaan untuk memantau kesehatan mereka dan mendapatkan data apakah ada kualitas yang lebih baik. Selain itu, masih belum jelas berapa harga Galaxy Ring, tanggal rilis, dan sensor yang digunakan Samsung. Kami baru akan mengetahuinya dalam beberapa bulan mendatang.

Samsung Ungkap Galaxy Ring di Galaxy Unpacked 2024

Samsung Galaxy Ring_2b

Samsung Galaxy Ring. (Sumber: CNET)

Di ajang Galaxy Unpacked 2024, Samsung tak hanya meluncurkan Galaxy S24 Series saja, tapi juga merilis teaser kehadiran Galaxy Ring. Pada acara yang digelar di San Jose, AS, Rabu (17 Januari 2024) waktu setempat, Samsung menyebut Galaxy Ring sebagai perangkat kesehatan dan kebugaran yang kuat dan mudah digunakan.

Dr. Matthew Wiggins, peneliti klinis di Samsung Research, membuat pengumuman tentang Galaxy Ring setelah diperkenalkannya Galaxy AI yang mendukung Samsung Health.

Wiggins mengatakan bahwa Samsung Galaxy Ring adalah “perangkat kesehatan dan kebugaran yang kuat dan mudah diakses” yang bertujuan untuk “mengubah bentuk masyarakat saat ini. Kesehatan yang lebih baik yang hanya dapat dilakukan oleh Samsung.

Baca juga: One UI 6 Yang Wajib Diketahui Pengguna HP Samsung

Paten Galaxy Ring Sudah Muncul Sejak 2023

Biasanya Samsung akan menggelar Galaxy Unpacked pada pertengahan tahun untuk meluncurkan seri ponsel layar lipat terbarunya, Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip. Bukan tidak mungkin Galaxy Ring juga akan diperkenalkan di sini.

Mengutip Gizmochina, informasi mengenai kehadiran Samsung Galaxy Ring sudah tersebar sebelumnya, dimana perangkat ini kemungkinan akan mendukung ECG (elektrokardiogram) dan smart home control.

Berdasarkan pengajuan paten yang diajukan pada Februari 2023, smart ring pertama Samsung akan memiliki fitur untuk melacak, mengukur, memantau, dan mengunggah informasi terkait kesehatan, kebugaran fisik, dan tidur.

Samsung juga dapat mengintegrasikan berbagai kecerdasan buatan. (AI) diperkenalkan di cincin pintar mereka.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Belum lama ini, Samsung meluncurkan fitur andalan dari smartphone seri Galaxy S24 terbarunya yakni Galaxy AI ke beberapa smartphone lawas. Seri Galaxy...

Software

Unbox.id – Pernahkah Anda lupa kata sandi ponsel Samsung Anda? Jika ya, Anda tidak sendirian. Mungkin banyak pengguna ponsel Samsung yang juga mengalami masalah...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Rumor mengenai Samsung Galaxy Z Fold 6 semakin banyak dibicarakan, dengan beberapa bocoran yang membagikan banyak bocoran mengenai ponsel lipat baru tersebut....

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung dikabarkan akan menambah produk baru di lini FE. Seri FE yang saat ini diproduksi Samsung adalah jam tangan pintar. Mengutip informasi...