Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Snapdragon 7 Gen 3 Terbaru Rilis dengan Penambahan Fitur AI

Snapdragon
Snapdragon 7 Gen 3 Qualcomm | foto: PCMag

Jakarta, Unbox.id – Ponsel cerdas Anda mungkin akan segera mendapatkan peningkatan kecerdasan buatan. Qualcomm telah mengumumkan chip Snapdragon seri 7 Gen 3 baru yang kabarnya akan menjalani debutnya pada perangkat ponsel cerdas Honor dan Vivo. 

Chipset baru ini dapat memberikan kemajuan menyeluruh untuk memicu AI pada smartphone, ungkap perusahaan dalam siaran pers. Qualcomm mengatakan chip Snapdragon 7 yang baru memiliki kecepatan CPU puncak hingga 2,63GHz, kinerja GPU lebih cepat 50 persen.

Baca juga: iQOO 12 Resmi Meluncur Dengan Chipset Snapdragon 8 Gen 3

Kemampuan AI-nya telah meningkat sebanyak 60 persen per watt namun tetap hemat daya.  Bagi Anda, ini berarti peningkatan fungsi dan fitur yang paling sering Anda gunakan tanpa menghabiskan banyak biaya pada masa pakai baterai perangkat Anda.

Snapdragon Seri 7 Gen 3 Qualcomm

“Dengan bekerja sama secara erat dengan mitra OEM kami, kami dapat membantu membuat fitur-fitur yang banyak menarik minat generasi berikutnya. Seperti peningkatan AI dan kemampuan kamera yang luar biasa, memiliki akses yang lebih luas oleh konsumen,” 

Berikut ungkapan Christopher Patrick, wakil presiden senior dan umum Qualcomm manajer handset seluler, mengatakan dalam siaran pers, menurut laman Livewire Senin, 11 Desember 2023. Chipset baru ini akan membuat aplikasi kamera AI lebih mungkin berjalan. 

Baca juga: HTC Siap Luncurkan 1-2 Ponsel di 2024 Menggunakan Snapdragon 7

Seperti memberikan dukungan kamera hingga 200 MP dan memiliki fitur AI Remosaic yang dapat membantu menghilangkan perubahan warna. Selain itu, ia juga dapat mengurangi noise pada gambar, dan mendukung pengambilan foto di lingkungan redup.

Fitur Chip Terbaru Qualcomm

Hal ini juga berarti kemampuan bermain game yang lebih baik, dengan rendering grafis yang lebih baik, peningkatan yang cerdas, dan pelacakan audio spasial. Ini merupakan tambahan dari 5G dengan kecepatan unduh hingga 5 Gbps dan peningkatan akurasi lokasi.

Pengisian daya juga akan meningkat dengan Teknologi Quick Charge 5. Qualcomm menjanjikan perangkat yang menjalankan chipset ini akan memiliki kemampuan mengisi daya dari 0-50 persen dalam lima menit. Juga terdapat tambahan fitur berupa efisiensi penggunaan daya oleh CPU dan GPU sebesar 20 persen.

Qualcomm mengatakan perangkat pertama yang menggunakan chip Snapdragon Seri 7 Gen 3 baru akan datang dari Honor dan Vivo dan pengumuman untuk perangkat tersebut akan diumumkan sekitar bulan ini.

Sumber: Livewire

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Ponsel pintar memiliki kemampuan pengisian cepat yang luar biasa, apalagi mengingat dinamika pekerjaan dan aktivitas sehari-hari lainnya yang mengharuskan kita untuk selalu...

Spesifikasi & Harga

Last updated on 31 Maret, 2024 Unbox.id – Menjelang Idul Fitri, banyak masyarakat yang menerima tunjangan hari raya (THR) menjelang libur panjang. Ada pula...

Tech Industry

Unbox.id – Qualcomm resmi meluncurkan chipset Snapdragon 8s Gen 3. Chipset ini disebut-sebut akan menghadirkan kemampuan seri 8 ke lebih banyak smartphone guna menciptakan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Qualcomm baru-baru ini mengumumkan agenda konferensi peluncuran produk baru pada hari Senin, tanggal 18 Maret 2024. Rencananya, mereka akan meluncurkan prosesor...