Connect with us

Hi, what are you looking for?

HP

Keunggulan dari Iphone 13 Dengan Berbagai Fasilitas Menarik

Unbox.id – Kehadiran dan inovasi dari Apple yang sudah merilis seri iPhone 13. Hal ini memang membuat publik merasa tercengang. Jika kita melihat dari  desain kamera, ternyata ponsel ini memiliki bentuk  yang cukup unik. Iphone 13 hadir dengan dua buah kamera yang terletak miring atau diagonal. Bukan hanya itu, ada berbagai variasi warna yang daripada versi sebelumnya.

Secara umum desain smartphone ini hampir sama dengan seri iPhone 12. Keduanya hadir dengan layar 6,1 inci,  frame aluminium dan pinggiran tegas. Hanya saja, notch pada layar ponsel ini mengklaim 20% lebih kecil dengan  layar terlihat lebih luas.

Ketika kita membagikan dari segi harga, iPhone 13 hadir dengan rentang harga yang tidak berbeda jauh dari iPhone 12 sekitar 11 jutaan. Inilah keunggulan dari Iphone 13 yang dapat menjadi pertimbangan:

Kualitas Baterai yang Semakin Meningkat.

Dari segi peningkatan baterai yang lebih unggul dengan iPhone 13 bahkan lebih baik daripada   iPhone 12 karena mampu bertahan hingga 2.5 jam lebih lama. Maka dari itu, kapasitas baterai yang awalnya  2.815 mAh meningkat hingga 3240 mAh menggunakan  fitur fast charging 20W.

Penggunaan Ceramic Shield sebagai Ketangguhan Layar

Salah satu inovasi terdepan dari Apple menggunakan proteksi layar dengan ceramic shield sejak iPhone 12. rilis. Pada iPhone 13, ceramic shield berperan untuk melindungi layar ponsel.

Ceramic Shield berbentuk seperti lapisan kaca keramik. Gorilla Glass bekerja sama dengan Apple membuat poduk ini. Umumnya, proteksi layar ceramic shield terbuat dari kristal nano-keramik sehingga lebih keras dengan banyak logam ke dalam kaca.

Apple mengklaim ceramic shield lebih ringan, tangguh, tidak tembus panas dan aliran listrik. Maka dari itu,  ceramic shield mampu memberikan proteksi layar lebih kuat bahkan anti goresan.

Hasil Rekaman Video 4K Dolby Vision dilengkapi Suara Stereo

Video menjadi konten yang sedang banyak disukai. Maka penting dalam perekaman video vlog atau konten sosial media perlu didukung kualitas kamera yang unggul.

IPhone 13 hadir dengan kualitas perekaman video 4K Dolby Vision sebagai encoding HDR standar untuk format HDR10 . Tentu saja, hasil video akan memiliki peningkatan kualitas.  Bukan hanya itu, Fitur mampu memberikan hasil video lebih baik melalui kedalaman warna, kontras dengan kualitas yang dihasilkan. Sedangkan dari segi kualitas suara stereo maksimal 4K@24/30/60fps.

Kamera dengan Kualitas Canggih dan Menarik

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kamera iPhone 13 berbeda dengan seri sebelumnya. Iphone 13 hadir dengan sensor kamera cukup unik dari tata letak diagonal atau miring dengan jumlah dua buah.

Kualitas dari dua kamera belakang adalah kamera utama 12 MP (wide) dan kamera 12 MP (f/2.4, ultra wide). Kamera wide pada iPhone 13 mengalami peningkatan kualitas dari iPhone 12 dengan teknologi Sensor-shift OIS yang pertama kali muncul pada iPhone 12 Pro Max.

Sedangkan kamera depan, iPhone 13 hadir dengan sensor kamera 12 MP (f/2.2, lensa wide 23 mm, SL 3D (sensor depth dan biometrik, HDR, gyro-EIS) sangat cocok untuk menunjang selfie. Maka dari itu, kamera ponsel Iphone 13 dapat mengambil video HDR dengan Dolby Vision hingga 60 fps dengan  potret mode malam dengan dukungan pemindai LiDAR.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini aplikasi pembuat konten ‘Tiktok’ mendapatkan sorotan tajam dari pihak regulator Amerika Serikat. Setelah sempat mengalami masalah beberapa waktu lalu,...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Kabar baik datang untuk para pengguna smartwatch besutan Apple yakni Apple Watch. Hal tersebut berkat hadirnya aplikasi yang bernama WatchTube dimana...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Layaknya Apple yang membekali iPhone dengan fitur Siri, Samsung juga membekali lini smartphone miliknya dengan antarmuka sistem One UI dengan asisten...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Bagi Anda para pengguna perangkat dengan sistem operasi iOS seperti iPhone ataupun iPad, tentu Anda sudah terbiasa melihat ‘Report Junk’ setiap...