Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Asus Rilis Dock Thunderbolt 4 12-in-1 Terkecil di Dunia

Asus
Dock Thunderbolt 4 Asus | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id – Asus baru-baru ini telah merilis stasiun dok Thunderbolt 4 baru yang mereka namai sebagai Triple 4K Thunderbolt 4 Dock DC500. 

Ini adalah stasiun dok yang ringkas dan serbaguna yang memiliki rancangan khusus untuk melayani pembuat konten dan pengguna yang sangat aktif.

Baca juga: HONOR MagicBook X16 2024 dengan Intel Core i5-12450H dan FHD Rilis di India

Asus menyebut solusi 12-in-1 ini sebagai dock Thunderbolt 4 terkecil di dunia. Selain itu, ia juga menawarkan koneksi kabel tunggal untuk menyambungkan layar dan memperluas opsi periferal. Apa saja kelebihan perangkat yang satu ini? Simak selengkapnya.

Dok Asus Triple 4K Thunderbolt 4 DC500

Dermaga kompak ini, yang telah terkenal di kalangan penggemar sebagai dermaga terkecil di dunia dalam kategorinya. Ia menawarkan kemampuan yang mengesankan dengan satu port Thunderbolt 4 dan dua port HDMI 2.1.

Dock Triple 4K Thunderbolt 4 Asus | foto: Gizmochina

Perangkat tersebut memungkinkan pengguna membuat tiga pengaturan layar 4K untuk meningkatkan multitasking atau menikmati visual menakjubkan pada satu monitor 8K pada 60 Hz. Port Thunderbolt 4 juga menghadirkan kecepatan transfer data hingga 40 Gbps, memastikan transfer file cepat dan alur kerja efisien. 

Baca juga: Asus Luncurkan Mini PC ExpertCenter PN65 dengan Intel Core Ultra 7

Selain itu, ia mendukung pengisian daya passthrough hingga 100W untuk laptop yang terhubung. Dock ini menawarkan banyak pilihan I/O, termasuk dua pembaca kartu UHS-II untuk kartu SD dan microSD, dua port USB-A 3.2 Gen 2.

Terdapat 2 port USB-A 2.0, port Ethernet 2.5 Gbps, dan jack kombo audio. Hal ini membuat dock ini kompatibel di berbagai perangkat. Menjadikannya hub serbaguna bagi pembuat konten. Selain itu, ia juga telah mendapatkan sertifikasi Intel EVO yang memastikan kinerja lancar dan andal.

Informasi Lainnya

ASUS tentunya juga tidak mengabaikan segi desain yang estetika. Desain aluminium kompak DC500 adalah rancangan khusus untuk ruang kerja yang bersih dan terorganisir. 

Anda dapat meletakkannya di bawah dudukan monitor atau di tepi meja. Selain itu, Anda juga bisa meletakkannya pada bagian belakang monitor menggunakan dudukan yang dapat Anda sesuaikan sendiri.

Asus Triple 4K Thunderbolt 4 Dock DC500 memiliki bandrol dengan harga $349. Namun perusahaan belum membagikan rincian ketersediaan apa pun.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Asus menjadi salah satu perusahaan teknologi yang membuat kemajuan besar di bidang komputasi AI dengan memperkenalkan lini produk barunya, Zenbook Duo (UX8406)....

Software

Last updated on 18 Juni, 2024 Unbox.id – Windows merupakan sistem operasi yang dibuat oleh Microsoft dan paling banyak digunakan pada komputer (PC atau...

Tech Industry

Unbox.id – Perbedaan utama antara ASUS TUF dan ASUS ROG terletak pada target pasar, harga, desain, dan fitur yang ditawarkan. Berikut ini adalah perbedaan...

Software

Unbox.id – Asus meluncurkan seri baru laptop inovatif berbasis kecerdasan buatan dan memperkenalkannya pada acara Computerx 2024 di Taipei, Taiwan, pada 4 hingga 7...