Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Mouse Vertikal Atasi Gangguan Kenyamanan Saat Bekerja

Mouse Vertikal
Tetikus vertikal membuat penggunanya semakin nyaman | foto: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Bekerja seharian di depan layar bersama keyboard dan mouse pastinya menyebabkan banyak resiko untuk kesehatan anda. Di antara resiko yang bisa anda alami adalah kebas di tangan, pegal-pegal pada bagian pundak serta cedera di jari saat mengetik. Hal ini tidak jarang terjadi pada sebagian orang yang melibatkan aktivitas lemburnya bersama perangkat komputer kesayangan. Untungnya, saat ini telah hadir inovasi bentuk mouse vertikal yang lebih nyaman untuk digunakan dalam genggaman tangan.

Bagi anda yang penasaran bagaimana sensasi kenyamanan menggunakan mouse yang satu ini, anda bisa langsung mengeceknya di marketplace kesayangan anda. Ia adalah mouse vertikal yang bentuknya agak tinggi ketimbang versi mouse pada umumnya. Ia juga memiliki tombol yang sedikit lebih banyak.

Baca juga: Cara Mengetahui Sandi Wifi Dari Komputer, Laptop

Keunggulan Mouse Vertikal Untuk Kenyamanan Pengguna

Mouse vertikal memiliki perbedaan yang sangat mencolok dengan mouse seperti yang diketahui banyak orang. Bentuk dari mouse ini lebih mirip dengan konsol game ketimbang mouse pada umumnya. Mungkin, bagi sebagian yang belum mengetahui, akan menyangka bahwa itu merupakan salah satu perangkat untuk bermain game. Sayangnya tidak, ia merupakan jenis baru yang desainnya dapat membuat pengguna semakin nyaman.

Bentuk vertikal ini juga memiliki modelnya yang bermacam-macam sesuai produsen yang mengembangkannya. Namun, hal yang pasti dari mouse ini adalah tombolnya yang lebih banyak. Setidaknya, pengembang dapat menaruh 5 sampai 6 tombol, di mana mouse yang biasa hanya mampu menampung 4 jenis tombol saja. Yakni tombol klik kanan, klik kiri, scroll serta tombol tengah.

Baca juga: Tips Mematikan Fitur Autocorrect di Keyboard Android

Tombol yang dapat ditambahkan pengembang adalah tombol-tombol yang ada di sebelah kiri badan mouse, yakni di sisi jempol. Kendati demikian, untuk selain mouse vertikal juga ada yang memiliki tombol lebih dari 4. Akan tetapi, peletakan tombol kecil di bawah terasa kurang nyaman karena jempol harus teliti dan posisinya pun kurang nyaman.

Berbanding lurus dengan kualitas yang disajikan dari perangkat tersebut, harganya pun juga terbilang lebih mahal. Untuk membeli 1 perangkat mouse vertikal paling murah, setidaknya anda harus menyiapkan uang di atas 100.000 hingga 200.000 Rupiah.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Asus semakin memperluas kehadirannya di India dengan investasi baru dan peluncuran produk. Menyusul pengumuman turnamen e-sports ROG All-Women Valorant baru-baru ini,...

Asus

Jakarta, Unbox.id – ASUS siap meluncurkan jajaran laptop dan perangkat PC bermerek ROG terbarunya di India pada bulan Februari ini. Peluncuran ini rencananya akan...

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – Geekom, merek mini PC yang sudah terkenal memproduksi model berperforma tinggi, kembali menciptakan alternatif lain untuk PC desktop biasa.  Secara khusus,...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Salah satu brand teknologi, Ayaneo telah membuka Pre-order untuk semua varian PC handheld flip kali ini. Pre-order tersebut sudah tersedia tepat...