Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kamera

5 Rekomendasi Kamera DSLR Terbaik di Akhir Tahun 2021

Jakarta, Unbox.id – Kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex) adalah jenis kamera yang menggunakan cermin sebagai salah satu sistem kerja yang dasar. Kamera DSLR dalam kerjanya juga sangat sistematis dan tentunya banyak digunakan oleh kalangan yang profesional.

Kamera DSLR tentunya tidak hanya digunakan oleh kalangan profesional, tetapi sekarang dipakai oleh kalangan pemula. Bagi Anda yang butuh rekomendasi kamera DSLR, di sini terdapat 5 kamera DSLR terbaik dalam menjalankan aktivitas fotografi di akhir 2021. Untuk itulah, Anda bisa mengetahuinya secara langsung yang telah tersedia di bawah ini.

Baca juga: Sensor Baru Canon SPAD Bisa Ambil Foto Dalam Kegelapan

5 Rekomendasi Kamera DSLR Terbaik

1. Pentax K-1 Mark II

Pentax K-1 Mark II

Sumber: Yangcanggih Pentax K-1 Mark II

Varian kamera DSLR Pentax memiliki konfigurasi sensor full frame yang tentunya didukung dengan resolusi yang cukup tinggi. Kamera ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan fotografer dan dilengkapi dengan konstruksi yang kuat.

Dalam spesifikasi Pentax K-1 Mark II dengan menghadirkan dukungan dapur, seperti megapixels 36MP, lens Mount Pentax K, dan Max burst speed 4,4/6,4fps. Untuk haragnya dibanderol dengan kisaran Rp 33,4 juta.

2. Nikon D7500

Nikon D7500

Sumber: Bhinneka Nikon D7500

Varian dan spesifikasi fitur yang ditawarkan ditujukan untuk kalangan antusias dan profesional. Kamera ini mempunyai format perekman video 4K. Kamera juga memiliki bodi yang cukup rampaing dan tentunya sangat cocok dalam aktivitas konten kreator, seperti salah satunya YouTuber.

Spesifikasi jenis kamera ini yakni memiliki sensor APS-C, megapixels 20,9 MP, lens mount Nikon DX, dan Max burst speed. Dalam sisi harganya ditawarkan kisaran Rp 13,4 juta.

3. Canon EOS Rebel SL3/EOS 250D

Canon EOS Rebel SL3/EOS 250D

Sumber: Ubuy Canon EOS Rebel SL3/EOS 250D

Jenis kamera ini sangat pas untuk kalangan YouTuber yang kerap memproduksi yang berbasis video. Kamera ini memiliki format perekaman video 4K. Selain itu, mempunyai dukungan layar sentuh yang bisa diputar dan tentunya sangat fleksibel pada segi penggunaan.

Kamera ini juga menghadirkan sensor APS-C, megapixels 24,4 MP, lens mount Canon EF-S, dan dilengkapi max burst spees 5fps. Sementara kisaran harga yang ditawarkan yakni Rp 9,9 juta.

4. Nikon D3500

Nikon D3500

Sumber: Bhinneka Nikon D3500

Kamera jenis ini ditunjukan bagi pemula. Dengan dukungan format perekamana video Full HD, harganya pun cukup terjangkau dengan dibanderol kisaran Rp 6 juta. Selanjutnya spesifikasi yang dimiliki yakni sensor APS-C, megapixels 24 MP, lens mount Nikon F (DX), dan Max burst spees 5fps.

5. Canon EOS 90D

Canon EOS 90D

Sumber: Snapshot Canon EOS 90D

Canon EOS 90D ditujukan bagi kalangan profesional dan antusias dengan memiliki harga 19,8 juta. Kamera ini hadir dengan dukungan fitur 10fps yang dilengkapi format perekaman video 4K UHD. Nah, dalam dapur pacu menghadirkan dukungan, sensor APS-C, megapixels 32,5 MP, lens mount Canon EF-S, dan max burst speed 10fps.

 

Sumber: Idntimes

Foto: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Saat ini, drone merupakan salah satu jenis kamera yang cukup populer dan banyak digunakan para konten kreator. Dengan menggunakan drone, Anda...

Vivo

Jakarta, Unbox.id – Vivo baru saja menggelar konferensi pers untuk menyambut peluncuran produk baru di negara asalnya, China. Dalam acara ini, perusahaan meluncurkan dua...

Spesifikasi & Harga

Last updated on 22 Juni, 2022 Jakarta, Unbox.id – Beberapa bulan lalu, Samsung merilis smartphone kelas entri dengan harga 1 jutaan yakni Samsung Galaxy...

Vivo

Jakarta, Unbox.id – Tampaknya April adalah bulan ponsel premium untuk muncul. Rasanya perusahaan tak cukup puas meluncurkan Vivo X Note 7 inci baru, hanya...