Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Cara Memasangkan dan Menghubungkan AirPods ke PC Windows 11

AirPods
Cara pasang Airpods di Windows 11 | foto: Tactic Assurance

Jakarta, Unbox.id – AirPods merupakan perangkat audio nirkabel buatan produsen ternama di Amerika Serikat, Apple. Dengan menghubungkannya ke ponsel, pengguna dapat mendengarkan audio dengan nyaman. Lantas, bagaimana menghubungkan di PC/laptop?

Dalam artikel ini, Unbox telah merangkum langkah-langkah sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menghubungkan TWS tersebut ke PC Windows 11. Pemasangan perangkat audio dengan PC/laptop Windows 11 sejatinya tidak jauh berbeda dengan di ponsel.

Baca juga: Nothing Phone (1) Mendapat Pembaruan Beta Android 14 X NothingOS 2.5

Di dalam PC atau laptop dengan sistem operasi Windows 11, Anda dapat membuka “Aplikasi Pengaturan”. Aplikasi tersebut dapat Anda gunakan untuk mencari dan memasangkan perangkat bluetooth baru. Di bawah ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti.

Cara Menghubungkan AirPods ke Windows 11

Pertama, klik kanan ikon Windows di taskbar, pilih Pengaturan. Pilih Bluetooth & perangkat. kemudian pilih tombol Bluetooth jika belum aktif. Tambahkan perangkat. Tempatkan AirPods di dalam wadahnya, lalu buka wadahnya. Tekan dan tahan tombol pada casing. 

Saat lampu pada casing berkedip putih, lepaskan tombolnya. Di komputer Anda, pilih Bluetooth dari daftar opsi. Tunggu PC Anda mencari perangkat, lalu pilih AirPods Anda saat perangkat tersebut muncul di daftar. Setelahnya, koneksi akan terjalin, lalu pilih Selesai.

Baca juga: Lenovo Tab M11 Sudah Muncul Di Konsol Google Play, Lihat Spesifikasinya

Perangkat Audio Apple tersebut sekarang sudah terhubung dan siap Anda gunakan beraktivitas dengan laptop/PC. Mulai sekarang, earbud Anda akan mengingat PC sehingga memungkinkan Anda terhubung kembali kapan pun Anda mau.

Cara Menjalankannya di Windows 11

Air Pods akan secara otomatis terhubung ke iPhone Anda ketika Anda membuka casing di dekat ponsel Anda. Selain itu Anda juga akan mendapatkan popup otomatis di Mac yang meminta Anda untuk terhubung jika Mac Anda mendeteksi AirPods. 

Menggunakan Air Pods dengan PC Windows 11 sedikit lebih rumit, namun mudah untuk membangun kembali koneksi dan menggunakannya kapan pun Anda mau. Jika Anda telah menggunakan AirPods dengan perangkat lain, berikut cara menggunakannya kembali dengan PC Windows 11:

Keluarkan AirPods dari casingnya, dan letakkan di dekat komputer Anda. Pilih ikon Speaker di bilah tugas. Kemudian pilih ikon > di sebelah kanan kontrol volume.

Sumber: Livewire

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hardware

Jakarta, Unbox.id — AOOSTAR belum lama ini telah meluncurkan perangkat komputer personal (PC) andalan baru di Tiongkok. Perangkat komputasi dengan fitur canggih tersebut memiliki...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Keychron baru-baru ini meluncurkan iterasi terbarunya, keyboard mekanis low-profile K1 Max di pasar Cina. Produk ini sudah tersedia di beberapa situs...

Review Produk

Jakarta, Unbox.id – Lenovo GeekPro Gaming Desktop 2024 telah rilis di negara asalnya, Tiongkok. Produk tersebut memiliki beberapa tambahan baru pada jajaran mesin gaming...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Laptop 14-inci Envy x360 merupakan pengembangan dari varian terdahulu dengan penambahan di berbagai aspek. Kini, HP akan segera meluncurkannya dengan tampilan...