Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Tablet Pertama Infinix Siap Meluncur, Model Apa Itu?

Infinix XPad_1a
Infinix XPad. (Sumber: The Hans)

Unbox.id – Infinix dikabarkan akan memperluas portofolio produknya dalam waktu dekat. Pasalnya perusahaan akan segera meluncurkan komputer tablet pertamanya. Mengutip informasi dari Gadgets 360, tablet pertama ini akan diberi nama Infinix XPad. Namun Infinix sendiri belum mengumumkan kehadiran tablet tersebut. Namun rumor mengenai tablet ini sudah muncul di berbagai sumber online. Salah satunya adalah Infinix XPad dengan nomor model X1101B. Diketahui tablet ini akan menyasar segmen kelas menengah dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat umum. Meski belum ada bocoran mengenai spesifikasinya, tablet tersebut diperkirakan hanya akan tersedia dalam varian Wi-Fi dan Wi-Fi+LTE. Jika informasi ini benar, maka Infinix XPad akan menjadi kategori baru yang ditawarkan perusahaan. Sebelumnya Infinix meluncurkan laptop gaming pertamanya yang diberi nama Infinix GT Book. Di sisi lain, Infinix juga disebut-sebut telah meluncurkan ponsel layar lipat pertamanya yang diberi nama Infinix Zero Flip. Awal bocoran HP Infinix, database IMEI mengidentifikasi perangkat tersebut dengan nomor model X6962. Nomor model yang diduga adalah Infinix Zero Flip karena telah mendapat persetujuan dari otoritas FCC. Mengutip laporan Gizmochina, situs tersebut telah membocorkan beberapa spesifikasi utama dan desain ponsel lipat tersebut.

Detail HP Layar Lipat Infinix Zero Flip Bocor

Infinix Zero Flip_1a

Infinix Zero Flip. (Sumber: Techno Network)

Berdasarkan bocoran dari FCC, Infinix Zero Flip memiliki housing berukuran besar dan pengaturan kamera ganda vertikal, disertai LED flash berbentuk pil.

Secara keseluruhan, desain Zero Flip mirip dengan saudaranya, Tecno Phantom. V2 Flip yang juga kami kembangkan.

Yang mengejutkan, ponsel layar lipat ini akan memiliki kecepatan pengisian daya sebesar 70W, kapasitas tersebut jarang terlihat pada ponsel layar lipat, apalagi dari brand ternama.

Tak hanya desain dan pengisian daya saja yang bocor, data FCC juga mengungkap bahwa RAM dan kapasitas penyimpanan ponsel ini berkisar pada RAM 8 GB dan ROM 512 GB. Nantinya Infinix Zero Flip akan mendukung konektivitas 5G di banyak pita frekuensi berbeda.

Dengan bocoran spesifikasi utama dari FCC, kemungkinan besar ponsel ini akan segera diperkenalkan secara luas. Namun masih belum ada informasi lebih lanjut terkait chipset atau panel kontrol yang digunakan.

Infinix Zero Flip Bakal Lebih Murah dari Pesaing

Sementara itu, laporan lain menunjukkan bahwa Zero Flip akan lebih terjangkau dibandingkan ponsel lipat pada umumnya.

Pasar ponsel lipat saat ini sedang terpuruk karena didominasi oleh raksasa, seperti Samsung dengan lini Z Fold dan Z Flip, dan Oppo dengan Find N dan Find N Flip. Saluran telepon seluler ini banyak diminati banyak orang. Namun harganya yang mahal membuat sebagian besar masyarakat enggan membelinya.

Dengan masuknya Infinix ke pasar tersebut, diharapkan perusahaan asal Hong Kong ini bisa memberikan warna baru di pasar elektronik Ponsel lipat dengan harga lebih terjangkau.

Sebelumnya Transssion Holdings Tecno meluncurkan ponsel layar lipat Tecno Phantom V Flip dengan harga lebih terjangkau Rp 6,9 jutaan.

Baca juga: Infinix Pastikan Rilis Infinix GT 20 Pro 5G Di Indonesia

Informasi Kunci dari Infinix Zero Flip

Infinix Zero Flip_1a

Infinix Zero Flip. (Sumber: Gizmochina)

Detail spesifikasi dan harga ponsel Infinix ini masih dirahasiakan. Namun GizChina mengutip, kehadiran smartphone lipat ini berpotensi mendisrupsi pasar dan memperkenalkan teknologi layar lipat ke khalayak lebih luas.

Meski keterjangkauan menjadi daya tarik utama namun Pengguna mungkin harus menerima beberapa kompromi dalam hal kualitas kamera, performa prosesor atau spesifikasi tampilan. Kedatangan Infinix Zero Flip diharapkan akan menciptakan persaingan yang semakin ketat dan diharapkan dapat menurunkan harga ponsel lipat secara keseluruhan.

Untuk update-update berikutnya jangan lupa untuk selalu baca beritanya di Unbox.id, karena kami selalu sediakan berita terbaik dan terbaru terkait gadget favorit Anda.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pada April 2024, Infinix berjanji akan merilis ponsel lipat pertamanya yang diberi nama Infinix Zero Flip. Awal bocoran HP Infinix, database IMEI...

Infinix

Jakarta, Unbox.id — Infinix merupakan brand yang sudah terkenal dengan produk-produk buatan mereka yang memiliki daya saing tinggi di pasar global. Brand tersebut hadir...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Infinix akan segera meluncurkan smartphone gaming barunya, Infinix GT 20 Pro 5G, pada 21 Mei 2023. Dalam peluncuran smartphone ini, Infinix bermitra...

Infinix

Jakarta, Unbox.id  — Setelah banyak penggemar yang menantikan inovasi perangkat gaming terbaru dari Infinix, akhirnya mereka memberikan jawaban yang melegakan. Merk pengembang produk gadget...