Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Detail Smartphone Layar Lipat Infinix Zero Flip Bocor

Infinix Zero Flip_1a
Infinix Zero Flip. (Sumber: Techno Network)

Unbox.id – Pada April 2024, Infinix berjanji akan merilis ponsel lipat pertamanya yang diberi nama Infinix Zero Flip. Awal bocoran HP Infinix, database IMEI mengidentifikasi perangkat tersebut dengan nomor model X6962. Sepertinya Infinix Zero Flip akan segera diluncurkan setelah mendapat persetujuan dari otoritas FCC. Mengutip laporan Gizmochina, Sabtu (15 Juni 2024), situs ini mengungkap beberapa spesifikasi dan desain utama ponsel layar lipat tersebut. Berdasarkan bocoran dari FCC, Infinix Zero Flip memiliki housing berukuran besar dan pengaturan kamera ganda vertikal, disertai LED flash berbentuk pil. Secara keseluruhan, desain Zero Flip mirip dengan saudaranya, Tecno Phantom V2 Flip, yang juga sedang dalam pengerjaan. Yang mengejutkan, ponsel layar lipat ini akan memiliki kecepatan pengisian daya sebesar 70W, kapasitas tersebut jarang terlihat pada ponsel layar lipat, apalagi dari brand ternama. Tak hanya desain dan pengisian daya saja yang bocor, data FCC juga mengungkap bahwa RAM dan kapasitas penyimpanan ponsel ini berkisar pada RAM 8 GB dan ROM 512 GB. Nantinya Infinix Zero Flip akan mendukung konektivitas 5G di pita frekuensi berbeda. Dengan spesifikasi utama yang dibocorkan FCC, kemungkinan besar ponsel ini akan segera diperkenalkan secara luas. Namun belum ada informasi spesifik lebih lanjut terkait chipset atau panel yang digunakan.

Infinix Zero Flip Bakal Lebih Murah dari Pesaing

Infinix Zero Flip_2b

Infinix Zero Flip. (Sumber: Gadget Topics)

Infinix baru-baru ini dirumorkan akan menghadirkan lini Zero Flip, smartphone layar lipat dengan harga yang lebih terjangkau dari HP foldable pada umumnya. Pasar ponsel dengan layar yang dapat dilipat saat ini didominasi oleh pemain besar, seperti Samsung dengan seri Z Fold dan Z Flip, serta Oppo dengan seri Find N dan Find N Flip.

Seri ponsel tersebut diminati oleh banyak orang. Kendati demikian, banderol harga yang tinggi membuat sebagian besar orang merasa enggan untuk membelinya. Dengan masuknya Infinix dalam pasar ini, diharapkan perusahaan asal Hong Kong ini dapat memberikan warna baru di pasar HP layar lipat dengan harga yang lebih terjangkau.

Sebelumnya, saudara sesama Transssion Holdings, Tecno telah meluncurkan ponsel layar lipat Tecno Phantom V Flip dengan harga yang lebih terjangkau, yakni Rp 6,9 jutaan. Detail spesifikasi dan harga dari HP Infinix ini masih dirahasiakan. Namun, dikutip dari GizChina, hadirnya smartphone layar lipat ini berpotensi akan mendisrupsi pasar dan memperkenalkan teknologi layar lipat ke khalayak yang lebih luas.

Meskipun keterjangkauan merupakan daya tarik utama, pengguna mungkin harus memaklumi beberapa kompromi dalam hal kualitas kamera, kinerja prosesor, atau spesifikasi layar.

Kemunculan Infinix Zero Flip yang akan datang ini diprediksi menciptakan persaingan yang lebih ketat dan diharapkan dapat menurunkan harga dari HP foldable secara keseluruhan.

Baca juga: Infinix Pastikan Rilis Infinix GT 20 Pro 5G Di Indonesia

Spesifikasi Infinix GT 20 Pro

Infinix GT 20 Pro 5G_2b

Infinix GT 20 Pro 5G. (Sumber: Gadget Review)

Di sisi lain, Infinix meluncurkan smartphone gaming terbarunya dengan harga sekitar Rp 4 jutaan yaitu Infinix GT 20 Pro 5G. Ponsel cerdas ini menjanjikan performa tingkat turnamen gaming karena ditenagai oleh chipset Dimensity 8200, prosesor 5G manufaktur 4nm.

Perangkat Infinix GT 20 Pro dilengkapi layar AMOLED 5G tipe 6 berukuran 0,78 inci dengan resolusi FHD+. Layarnya memiliki refresh rate hingga 144Hz sehingga membantu pengguna semakin nyaman saat melakukan scrolling.

Layar HP Infinix GT 20 Pro 5G juga terintegrasi dengan teknologi perawatan mata dengan sertifikat TUV Rheinland Eye Certification Mark, untuk meminimalisir dampak negatif. efek cahaya biru.

Infinix GT 20 Pro 5G dibanderol Rp 4.399.000 untuk versi RAM 8 GB dan memori internal 256 GB serta Rp 4.349.000 untuk versi RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB.

Infinix Indonesia Direktur Pemasaran Sergio Ticoalu berkata: “Infinix menunjukkan komitmennya untuk” menghadirkan smartphone gaming dengan performa tingkat turnamen. Smartphone ini bahkan menjadi smartphone gaming resmi MDL 2024,” ujarnya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Infinix dikabarkan akan memperluas portofolio produknya dalam waktu dekat. Pasalnya perusahaan akan segera meluncurkan komputer tablet pertamanya. Mengutip informasi dari Gadgets 360,...

Infinix

Jakarta, Unbox.id — Infinix merupakan brand yang sudah terkenal dengan produk-produk buatan mereka yang memiliki daya saing tinggi di pasar global. Brand tersebut hadir...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Infinix akan segera meluncurkan smartphone gaming barunya, Infinix GT 20 Pro 5G, pada 21 Mei 2023. Dalam peluncuran smartphone ini, Infinix bermitra...

Infinix

Jakarta, Unbox.id  — Setelah banyak penggemar yang menantikan inovasi perangkat gaming terbaru dari Infinix, akhirnya mereka memberikan jawaban yang melegakan. Merk pengembang produk gadget...