OPPO Reno 10x Zoom Kini Dilengkapi Qualcomm Snapdragon 855

Jakarta, Unbox.id  – OPPO, merek smartphone terkemuka global, akan segera memperkenalkan seri terbarunya, Reno, di Indonesia. Pada lini seri yang secara global diluncurkan di Shanghai, Tiongkok pada 10 April 2019 lalu ini, OPPO menciptakan edisi “Reno 10x Zoom” yang hadir dengan teknologi pencitraan yang sangat dinanti, yaitu “10x Hybrid Zoom”.

OPPO merancang Reno 10x Zoom untuk menjadi perangkat yang dapat menyajikan konten dengan kualitas kamera yang sangat baik. Selain itu, OPPO Reno 10x Zoom juga dilengkapi kemampuan untuk merekam video 4K HDR yang ditenagai Platform Mobile Qualcomm® Snapdragon™ 855 terbaru.

SERI PREMIUM

Perangkat ini menjadi seri premium high end untuk pertama kalinya dalam lini produk Reno yang menghasilkan peningkatan kinerja CPU hingga 45% dibandingkan dengan Snapdragon 845.

Snapdragon 855 adalah platform mobile komersial pertama di dunia yang mendukung multi-gigabit 5G, AI terdepan di industri, dan immersive extended reality (XR) secara kolektif, yang mengantarkan pada era baru perangkat mobile yang revolusioner.

Harap Bersabar, Karena OPPO Reno Baru Bisa Dibeli Setelah Lebaran

Menggunakan arsitektur chip baru yang dibangun di atas teknologi proses 7nm terkemuka, Qualcomm® Kryo™ 485 CPU memberikan peningkatan kinerja hingga 45% dan Qualcomm® Adreno™ 640 GPU memberikan rendering grafis hingga 20% lebih cepat dibandingkan dengan Snapdragon 845. Semua hal tersebut menghasilkan kinerja keseluruhan dari Reno 10x Zoom meningkat sebesar 45%.

“Kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan OPPO pada Seri Reno dengan platform mobile premium kami, Snapdragon 855. Platform ini memberikan dukungan luar biasa untuk mengambil foto yang sempurna dan menghasilkan konten video sinematik,” kata Kedar Kondap, Vice President Product Management Qualcomm Technologies, Inc.

TEROBOSAN TEKNOLOGI PENCITRAAN

Pada awal tahun 2019, OPPO mengesankan dunia pada ajang Mobile World Congress (MWC) dengan terobosan teknologi pencitraan dan akhirnya dikomersialkan sebagai “10x Hybrid Zoom” di seri Reno. Dengan kehadiran ISP pada prosesor Snapdragon 855, perangkat ini dapat memecahkan masalah foto pada kondisi rendah cahaya atau mempertajam foto yang buram.

Perangkat ini menggunakan pembelajaran mesin untuk mengidentifikasi skenario yang berbeda, mengubah gambar buram menjadi foto yang tajam, dan benar-benar menangkap setiap detail foto.

Konten video adalah media yang paling populer saat ini dan Snapdragon 855 menetapkan standar tinggi untuk dapat menangkap video kelas cinema dengan mendukung Reno 10x Zoom untuk mencapai frame rate maksimal hingga 60fps.

Penggunaan Snapdragon 855 pada perangkat ini sekaligus mengumumkan kehadiran pertama computer vision image signal processor (CV-ISP) Qualcomm Spectra™ 380 di dunia, untuk mengaktifkan fitur fotografi dan pengambilan video paling canggih.

Snapdragon 855 juga merupakan platform mobile pertama yang diumumkan untuk menangkap HDR 4K dengan mode portrait. Video-video ini dapat menghasilkan latar belakang bokeh yang lembut.

Inilah Wujud Asli OPPO Reno, Bakal Diminati?

Agar dapat menyimpan konten luar biasa ini secara efisien, Snapdragon 855 menambahkan akselerasi perangkat keras dengan pengkodean format file HEIF, sehingga mengurangi ukuran file hingga 50% dibandingkan dengan Snapdragon 845. Oleh karena itu, konsumen dapat berbagi video pada platform media sosial favorit mereka jauh lebih cepat.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan