Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Ciri Perbedaan iPhone Ex-Inter Dengan Yang Resmi di Indonesia

iPhone Ex-Inter_1
Ada beberapa hal yang bisa mengetahui antara perbedaan iPhone Ex-Inter dan juga yang dirilis secara resmi di Indonesia. (Sumber: System Impian)

Unbox.id – Produk-produk dari Apple semakin mumpuni dan juga menghadirkan sebuah pilihan yang menarik untuk bisa diboyong oleh penggunanya. Produsen smartphone yang berasal dari negeri Amerika Serikat ini memang menjadi telah hadir dengan segala kemenarikannya yang ada untuk bisa menjadi pilihan tersendiri bagi penggunanya tersebut. Namun apabila membeli produk iPhone di Indonesia, para penggunanya perlu mengetahui lebih lanjut secara detail karena adanya perbedaan antara produk iPhone Ex-Inter dengan produknya yang resmi dihadirkan di Indonesia. Lantas, apa yang menjadi perbedaan dari produk smartphonenya itu? Berikut informasinya yang bisa diketahui lebih lanjut untuk para penggunanya.

Status Registrasi Pada IMEI

IMEI iPhone_1_1

Sebuah IMEI pada perangkat smartphonenya ini sangat penting untuk mengetahui identitas terhadap produk pengembanhannua (Sumber: VOI)

Salah satu yang menjadi perbedaan anara produk eks internasional dengan produk yang dirilis secara resmi di Indonesia adalah pada bagian status registrasi di bagian IMEI pada produknya itu. IMEI sendiri cukup penting di mana mampu hadirkan sebagai identitas dari perangkat gadgetnya tersebut yang dibuat oleh sang produsennya itu. IMEI atau yang memiliki nama panjangnya yaitu International Mobile Equipment Identity menjadi faktor penting pada produk smartphonenya tersebut.

Apabila penggunanya membeli produk smartphone besutan Apple tersebut di luar negeri, pastinya nomor tersebut belum terdaftar di Kementerian Perindustrian dan juga Dirjen Bea Cukai yang mengakibatkan ponselnya tidak dapat diakses di wilayah Indonesia. Sementara untuk yang terdaftar resmi oleh kedua badan tersebut pada bagian IMEI, maka produk iPhone tersebut dapat dengan mudah digunakan.

Baca juga: IPhone 14 Sudah Resmi Bisa Dibeli Di Indonesia

Nomor Model di Produknya

Perbedaan lainnya baik antara Ex-Inter dengan yang telah hadir secara resmi di Indonesia adalah pada bagian nomor model di produknya. Perlu diketahui bahwa diantara kedua hal tersebut, terdapat sebuah perbedaan nomor model yang berada pada produknya tersebut. Seperti contohnya apabila produknya merupakan dari distributor resmi di Indonesia, maka nomor model pada produknya itu adalah bernomor PA/A untuk yang dari iBox dan ID/A dari Digimap.

Sementara apabila berasal dari luar, maka kode smartphone dari Applenya tersebut bisa beragam sesuai dengan dari negara-negaranya tersebut. Seperti contohnya kode ZP/A dari Singapura, LL/A dari Amerika Serikat, dan juga JA dari negeri Jepang.

Baca juga: Ketahui Apa Yang Membuat IPhone 14 Punya Harga Mahal

Harga Jual Yang Ditawarkan

iPhone Ex-Inter_2

Produk gadget dari Apple yang berasal dari Ex-Inter memang mempunyai harga yang lebih murah dibangidkan dari yang distributor resmi di Indonesia. (Sumber: IlmuHP)

Perlu diketahui bahwa produk smartphone yang ditawarkan antar Ex-Inter dan juga dari  distributor resmi Indonesia memang memiliki perbedaan yang cukup jauh. Hadirnya pilihan produk iPhone ini memang cukup menjadi pilihan tersendiri yang biasanya akan dijual dengan harga yang cukup murah bagi para penggunanya tersebut.

Untuk perbedaannya sendiri, bisa dikatakan harga dari Ex-Inter memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dari produk distributor resminya. Perbedaan harganya tersebut berikisar 1 hingga 2 jutaan Rupiah yang ditawarkan secara langsung ke para penggunanya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pendiri Apple Steve Jobs pernah mengatakan bahwa Android adalah “pencuri” karena sering menjiplak sistem iOS milik Apple. Faktanya, Steve Jobs memecat CEO...

Software

Jakarta, Unbox.id – Tetap produktif memang tak selalu mudah, terutama ketika Anda memiliki banyak tugas. Dalam situasi seperti ini, yang terbaik adalah menggunakan aplikasi...

Apple

Jakarta, Unbox.id – Belakangan ini , beberapa produsen smartphone mengadopsi fast charging untuk mengimbangi waktu pengisian yang lama. Apple tidak jauh di belakang ini...

Hardware

Unbox.id – Apple disebut akan merilis dua model iPad Pro dengan layar lebih besar. Menurut analis Ross Young, kedua iPad baru ini akan diluncurkan...