Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Bocoran Spesifikasi Lengkap iPhone SE 4 Terungkap

iPhone SE 4_1a
iPhone SE 4. (Sumber: Tech Industry)

Unbox.id – Bocoran iPhone SE 4 masih bermunculan dari waktu ke waktu. Terbaru, iPhone SE 4 disebut-sebut mendapat tambahan kemampuan kamera berbasis kecerdasan buatan alias AI. iPhone SE 4 juga akan memiliki desain yang mirip dengan iPhone 13, bukan iPhone 14. Meski secara tampilan, keduanya terlihat sangat mirip. Ada beberapa rumor baru seputar spesifikasi iPhone SE 4, mulai dari render hingga klaim bahwa iPhone terjangkau tersebut akan dirilis pada awal tahun 2025. Mengutip Apple Insider, Leaker baru yang belum memiliki catatan sebelumnya tentang Apple mengklaim memiliki spesifikasi lengkap iPhone SE 4. Leaker bernama Nguyen Phi Hung ini mengatakan kamera iPhone SE 4 akan didukung AI Photography. Hingga saat ini, iPhone telah banyak melakukan pemrosesan gambar berbasis pembelajaran mesin, jadi kemungkinan besar ini hanya referensi ke fitur yang sudah ada dan bukan fitur AI baru. Stasiun televisi berita ini juga mengonfirmasi bahwa, bertentangan dengan rumor yang beredar sebelumnya, iPhone SE 4 akan lebih mirip iPhone 13 dibandingkan iPhone 14.

Tak Ada Dynamic Island

iPhone SE 4_2b

iPhone SE 4. (Sumber: Techno Lovers)

Keduanya tak jauh berbeda karena sama-sama dirilis sebelum Apple mengalihkan notch Face ID ke Dynamic Island.

Karena mirip dengan iPhone 13, bagian depan iPhone SE 4 akan memiliki notch Face ID. Sedangkan menurut bocorannya, bagian belakangnya akan mirip dengan iPhone sebelumnya, mode rekam videonya setidaknya membutuhkan dua kamera, namun di iPhone SE 4 yang hanya memiliki satu kamera, belum diketahui secara pasti bagaimana mode rekam videonya.

iPhone SE 4 juga akan memiliki layar 6,1 inci. Leaker juga menyebutkan bahwa iPhone terjangkau ini akan didukung OLED karena ini merupakan iPhone SE pertama yang menggunakan teknologi OLED.
Tidak menutup kemungkinan iPhone SE 4 akan didukung RAM 6 GB dibandingkan RAM 4 GB. dari model iPhone sebelumnya.

Pakai Chipset Milik iPhone 14

Soal prosesor, iPhone SE 4 akan menggunakan chipset A16 Bionic seperti iPhone 14 Pro. Jika ini benar, dua tahun setelah peluncuran iPhone SE 3, model berikutnya akan menerima prosesor yang setahun lebih baru.

Laker Nguyen Phi Hung tidak memberikan informasi mengenai harga perangkat tersebut serta tanggal rilis iPhone. SE 4 akan diumumkan. Namun menurut rumor yang populer di kalangan pengguna internet, pengiriman pertama iPhone SE 4 akan dilakukan pada tahun 2025.

Baca juga: IPhone 16 Plus Bakal Hadir Dengan 2 Pilihan Warna Baru

Sejarah iPhone

Apple iPhone 15 Pro_2b

Apple iPhone 15 Pro. (Sumber: ZDNet)

iPhone merupakan salah satu produk ikonik perusahaan teknologi Apple. Sejarah iPhone dimulai pada tahun 2007 ketika Steve Jobs, pendiri Apple, memperkenalkan perangkat pertamanya. IPhone pertama diluncurkan pada tanggal 29 Juni 2007. Produk ini membawa revolusi besar dalam industri ponsel dengan menggabungkan layar sentuh responsif, antarmuka pengguna yang intuitif dan kemampuan menjalankan banyak aplikasi

Fitur utama. IPhone asli memiliki layar sentuh 3,5 inci 320 x 480 piksel, kamera 2 megapiksel, dan konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth. IPhone juga dikenal dengan sistem operasinya yang inovatif, yang kemudian disebut iPhone OS (kemudian berganti nama menjadi iOS). Sistem operasi iPhone memberikan pengalaman pengguna yang intuitif dan terintegrasi dengan baik dengan layanan Apple lainnya, seperti iTunes dan App Store.

Setelah meluncurkan iPhone pertama, Apple terus mengembangkan dan memperbarui produknya dengan fitur dan desain yang lebih baik. IPhone adalah salah satu produk paling sukses secara komersial dalam sejarah, dengan penjualan yang terus meningkat dari generasi ke generasi. Selain itu, iPhone telah menjadi platform penting untuk mengembangkan aplikasi seluler dan ekosistem digital yang besar.

Dengan setiap generasi baru, iPhone terus memperkenalkan inovasi teknologi baru, termasuk kamera yang lebih canggih, prosesor yang lebih bertenaga, dan fitur-fitur baru seperti ID Wajah dan pengisian daya nirkabel. Kisah iPhone mencerminkan perjalanan panjang Apple untuk mengubah cara kita berinteraksi dengan teknologi seluler.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Apple disebut-sebut sedang mengembangkan iPhone baru yang jauh lebih tipis dibandingkan generasi saat ini. Perusahaan nampaknya ingin menerapkan desain lebih tipis pada...

Apple

Unbox.id – Bocoran terbaru mengenai seri iPhone 16 terus bermunculan di Internet, dimana kabar terbaru menyebutkan pilihan warna iPhone 16 Pro dan iPhone 16...

Apple

Unbox.id – Para penggemar Apple saat ini sudah tidak sabar menunggu peluncuran iPhone SE 4. Beberapa laporan menyebutkan bahwa Apple sedang mengembangkan model ponsel...

Tech Industry

Unbox.id – Apple baru-baru ini membuat marah banyak orang setelah merilis iklan kontroversial untuk iPad Pro OLED barunya. Iklan tersebut memperlihatkan mesin press hidrolik...