Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Apple Secara Resmi Hentikan Produk iPhone 13 Mini

iPhone 13 mini
Apple resmi hentikan produksi iPhone 13 mini | foto: HT Tech

Jakarta, Unbox.id – Sesuai dengan harpan sebagian penggemar, Apple secara resmi menghentikan produksi dan penjualan produk iPhone 13 Mini. Langkah tersebut menyusul dihentikannya penjualan seri 12 yang sudah berlalu sejak setahun yang lalu.

Sebelum ini, perusahaan tersebut bahkan telah memangkas produksi beberapa kali karena rendahnya minat terhadap iPhone 13 Mini. Ide tersebut awalnya merupakan inovasi yang tampak menjanjikan. Sayang, setelah rilis di pasaran justru tidak sesuai ekspektasi.

Baca juga: WhatsApp Uji Coba Fitur Chat Lintas Platform

Orang-orang tidak menginginkan ponsel layar kecil, mereka menginginkan Plus yang cocok dengan Pro Max. Inovasi demi inovasi yang datang dari para pesaing juga memaksa Apple untuk berpikir kembali tentang idenya memproduksi iPhone 13 Mini tersebut.

iPhone 13 Mini Resmi Stop Produksi

Langkah Apple untuk menghentikan produksi iPhone 13 Mini tersebut mereka umumkan pada acara “Wonderlust” 12 September 2023 kemarin. Produk ini pertama kali rilis dengan varian 12Mini pada tahun 2020 lalu, dan memunculkan lagi generasi keduanya, 13mini.

Dari sebuah data statistik penjualan produk tersebut, ia menjadi tipe yang paling minim di antara tipe ponsel Apple lainnya. iPhone13 mini menjadi tipe ponsel Apple yang paling minim penjualannya, meski beberapa peminat masih tertarik untuk mendatangkannya.

Baca juga: Apa Itu Techno Mechanicus? Apa Artinya?

Di tahun 2022 lalu, CRIP, yakni perusahaan yang menghitung perkiraan penjualan produk tersebut mengungkap bahwa iPhone13 hanya berkontribusi sebanyak 3 persen.

Dalam acara tahunan Apple yang berlangsung di California tersebut, perusahaan ini mengumumkan rilis ponsel terbaru mereka, yakni iPhone15. Di antaranya adalah peningkatan fitur, kamera, spesifikasi, dan beragam pembaruan lainnya.

Ini Harga Tipe iPhone Lama, Apple Watch

Beberapa toko mini tersebut akan dapat menemukan 13 mini di ruang pengecer pihak ketiga untuk sementara waktu lebih lama. Akan tetapi, tetapi hari-hari ponsel premium yang benar-benar kompak kini sudah tinggal menghitung hari.

Sekarang, jajaran ponsel pintar Apple dimulai dengan iPhone SE (2022) – $429/€529/£429/INR 49.900 – iPhone 13 – $599/€729/£599/INR 59.900 – iPhone 14 – $699/€849/£ 699/INR 69.900 – dan iPhone 14 Plus – $799/€949/£799/INR 79.900 – dan model iPhone 15 baru.

Apple juga akan terus menjual Watch SE bersama Seri 9 dan Watch Ultra 2 yang baru. Watch SE berharga $249/€279/£219/INR 29,900.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

MSI

Jakarta, Unbox.id — Pada acara Costumer Electronics Show (CEW) 2024, MSI melangkah ke arena konsol game genggam dengan meluncurkan konsol MSI Claw A1M. Konsol...

Realme

Jakarta, Unbox.id — Realme sedang bersiap untuk meluncurkan perangkat Realme 12 5G dan Realme 12+ 5G di India pada 6 Maret. Menjelang peluncuran, perusahaan...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple Watch menjadi smartwatch paling populer selama hampir satu dekade. Terbaru dikabarkan Apple akan merilis Apple Watch X sebagai suksesor dari Apple...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi telah resmi meluncurkan produk ponsel pintar andalan terbarunya dari tipe ultra. Ia adalah Xiaomi 14 Ultra di Cina yang meluncur...