Apple Luncurkan iPad Air Model Terbaru

Unbox.id  –  Apple diam-diam mengumumkan dua model iPad baru, iPad Air generasi ketiga 10,5 inci dan iPad mini generasi kelima 7,9 inci.

Kedua model terbaru itu sayangnya hanya dilengkapi Apple Pencil generasi pertama. Padahal, perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook ini memiliki pensil digital generasi kedua dengan fitur pengisian daya magnetik.

IPad Air baru memiliki layar Retina 10,5 inci yang baru dengan rasio aspek 4:3 dan resolusi 2224x1668px serta tingkat kepadatan 264PPI. Layar dilaminasi ke kaca, mirip dengan model iPad Air 2 dan Pro tetapi tidak seperti iPad generasi ke-6 biasa. Ini juga dilengkapi teknologi True Tone dan dukungan warna lebar DCI-P3.

iPad Air terbaru dilengkapi chip A12, yang menunjukkan bahwa perangkat ini mengalami peningkatan chipset signifikan ketimbang generasi sebelumnya yang hanya bersenjatakan chipset A10X. Selain itu, iPad Air dilengkapi Smart Keyboard.

Saingi Netflix, Apple Siap Keluarkan Layanan Streaming TV

New iPad Mini

Sementara itu, iPad mini yang memiliki layar 7,9 inci 4: 3 dengan resolusi 2048x1536px dan pada 326PPI ini adalah kepadatan tertinggi dari setiap model iPad. Layar ini juga dilaminasi dan mendukung True Tone dan wide color.

iPad Mini digerakkan oleh chipset lansiran Apple, Bionic A12, berteknologi True Tone. Teknologi ini memungkinkan sistem untuk meningkatkan kecerahan layar hingga 25 persen. Selain itu, chipset ini diklaim mampu mempercepat koneksi WiFi dan jaringan 4G LTE.

Berbeda dibandingkan iPad Air, iPad Mini masih menggunakan sensor sidik jari Touch ID, port Lightning, dan jack headphone. iPad Mini sendiri sudah bisa dibeli hari ini seharga 399 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 6,7 juta untuk varian 64 GB. Warna yang tersedia untuk iPad Mini terbaru ini perak, abu-abu, dan emas.

Terlepas dari itu, dua model iPad baru tersedia dalam kapasitas penyimpanan 64GB dan 256GB, dengan dukungan seluler opsional. Keduanya mendukung Pensil Apple generasi pertama.

Apple juga meluncurkan aksesori baru untuk kedua model termasuk, termasuk Polyurethane Smart Cover dengan warna charcoal grey, putih, pasir merah muda, dan pepaya serta leather smart cover berwarna hitam, saddle brown, midnight blue, dan merah. Serta tersedia juga Smart Keyboard.

Sumber : berbagai sumber

Foto   :  berbagai sumber

Tinggalkan Balasan